Oleh Admin

3 LAUT TERBELAH PANTAI DI INDONESIA, CANTIK NAMUN MENDEBARKAN!

Laut seakan mempunyai kekuatan tersendiri. Laut juga menyimpan seribu satu misteri yang seakan laut adalah dunia yang berbeda. Banyak cerita dan legenda yang beredar yang memiliki latar laut dan pantai. Misalkan saja legenda bajak laut dan harta karun, segitiga Bermuda beserta puing kapal berhantu, dan bahkan cerita soal Nabi Musa yang membelah lautan saat lari dari kerjaan Fir’aun.

Lautan dan pantai memang mempunyai magis yang dapat memikat hati banyak orang. Termasuk beberapa laut yang terbelah pantai yang ada didalam wilayah Indonesia ini. Laut-laut ini digambarkan sangat ingdah karena kita dapat berjalan di antara dua bibir pantai. Hampir kebanyakan fenomena laut terbelah tersebut ketika air sedang surut, jadi bukan sebuah Mukzizat dan kejadian luar biasa seperti kisah Nabi Musa.

 

What a wonderfull Indonesia.. kamu penasaran Sobat Hydro? yuk kita simak langsung beberapa laut terbelah pantai tersebut.

 

Pulau Dodola Kecil dan Pulau Dodola Besar, Morotai Maluku Utara.

Layaknya sebuah jembatan, pasir putih yang muncul saat air sedang pasar surut membuat kedua pulau ini saling terhubung. Selain bisa berjalan di tengah laut, di pulau ini kamu pun dapat melakukan kegiatan snorkling dan diving. Tercatat, di Pulau Dodola ini terdapat 13 titik penyelaman yang menawarkan keindahan bawah laut yang menawan. foto: backpackerjakarta.com

 

 

Pantai Ngurtafur, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara.

Pantai Ngurtafur Adalah salah satu pantai terindah yang ada di Indonesia yang terletak di Maluku Tenggara Provinsi Maluku. Pantai Ngurtafur memang unik, selain keindahan pantai berpasir putihnya juga pantai ini ngga ada pepohonan atau tanaman lainya hanya seperti hamparan pasir putih dilautan.

Pantai Ngurtafur ini memiliki pasir timbul atau disebut juga dengan Pulau Gosong yang mengarah ke tengah laut sepanjang 2 km dan berliuk seperti ular bila kita lihat dari ketinggian. Ngga hanya bisa menikmati hamparan pasir putih yang terbentang luas, di pantai ini kamu juga bisa melihat kawanan burung bangau yang beristirahat. Bila beruntung, kamu pun akan melihat kawanan penyu belimbing. foto: dantoadityo.com

 

 

Pantai Lariti, Bima, Nusa Tenggara Barat.

Pantai Lariti terletak di wilayah selatan Kabupaten Bima, tepatnya Desa Soro, Kecamatan Lambu Sape. Lokasi pantai nggak jauh dari Pelabuhan Sape, gerbang laut yang menghubungkan Pulau Sumbawa dan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Dari Kota Bima, pantai ini bisa ditempuh satu jam perjalanan mengendarai mobil. Bagi kamu yang nggak membawa kendaraan sendiri, tersedia mobil sewaan lima ratus ribu rupiah per hari atau sepeda motor sewaan serratus lima puluh ribu rupiah per hari.

Untuk dapat menikmati fenomena lautan terbelah kamu harus kesini sekitar pukul empat sore hingga magrib jam 6-an. Atau pagi dari jam 3 subuh hingga jam 7 pagi karena pantai ini mengalami pasang surut dijam-jam segitu. Pada saat itu, kamu akan mendapati fenomena laut yang tampak terbelah dua selebar 20 m. foto: ronyalfa.blogspot.com

 

Cukup banyak ‘kan lautan yang terbelah oleh pantai yang dimiliki Indonesia. Bagaimana Sobat Hydro, apakah kamu ingin datang dan mencoba sendiri berlibur ke pantai-pantai yang sudah disebutkan diatas? Cepat ambil tas carrier kamu!

 

 

 

TRIK-TRIK SEDERHANA BUAT YANG DOYAN LIBURAN DIPANTAI

Activities Lifestyle Traveling 22 October 2017

TRIK-TRIK SEDERHANA BUAT YANG DOYAN LIBURAN DIPANTAI

Read More
Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Health Lifestyle 4 November 2014

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Read More