Oleh Admin

4 MANFAAT MAIN FUTSAL, NO.2 BISA MENGUATKAN HIDUP KAMU!

Sebagai olahraga rakyat dan disenangi oleh beragam lapisan masyarakat, futsal adalah sebuah olahraga yang menyenangkan.

Kita sudah tahu bahwa sudah hampir 10 tahun lebih perkembangan lapangan futsal juga terus menaik. Baik lapangan amatir di daerah padat penduduk dan pedesaan hingga lapangan untuk professional. Selain itu juga semakin mudahnya kita mendapatkan perlengkapan-perlengkapan futsal. Ini adalah sebuah indikator bahwa Futsal adalah olahraga yang sangat sangat banget diminati.

Lucunya lagi, selain menyenangkan, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari olahraga ini untuk tubuh kamu Sobat Hydro. Olahraga ini memberikan manfaat yang sama seperti kamu melakukan olahraga lari atau Zumba lho. Dimana rutin bermain futsal dapat membuat kadar kolesterol lebih rendah, tekanan darah terjaga serta denyut jantung saat istirahat menjadi lebih baik.

Ingin tahu apa saja manfaatnya? Langsung saja kita bahas.

Mencegah Stress

Ada beberapa orang melakukan olah raga futsal untuk turnamen futsal dan pertandingan futsal untuk memperebutkan sebuah kejuaraan. Namun, nggak sedikit juga orang yang melakukan olahraga futsal untuk mencegah dan membuang kepenatan setelah seharian sibuk dengan aktivitas yang dijalani.

Memainkan futsal lebih santai dibandingkan dengan permainan sepak bola sehingga pemainnya dapat memanfaatkannya untuk mengurangi rasa penat dan stress yang dialami.

Menguatkan Jantung, melancarkan aliran darah dan mengeluarkan racun di tubuh

Bermain futsal juga dapat melatih jantung agar lebih kuat. Bermain futsal dengan intensitas yang tinggi dapat memacu jantung agar lebih kuat sehingga dapat mencegah gangguan jantung dan serangan jantung.

Bermain futsal juga memaksa seluruh anggota tubuh bergerak dan juga aktif. Dengan anggota tubuh yang bergerak ini dapat memacu aliran darah agar tetap mengalir dengan lancar dan nggak berhenti pada beberapa titik saja. Aliran darah yang lancar dapat membuat seluruh kerja organ tubuh juga lancar.

Apabila tubuh bergerak dengan aktif, biasanya akan menghasilkan keringat. Keringat yang keluar membuang garam yang sudah nggak diperlukan oleh tubuh. Selain garam, keringat juga mengeluarkan ion negatif yang juga berisi racun yang dapat membahayakan tubuh. Dengan bergerak secara aktif, ion negatif akan keluar bersama dengan keringat, sehingga tubuh dapat menjadi lebih sehat.

Melatih Kreativitas

Futsal dilakukan pada lapangan dengan ukuran yang sempit, sehingga memerlukan beberapa teknik khusus agar bola nggak mudah keluar lapangan. Kreativitas memainkan bola sangatlah diperlukan ketika sedang bermain futsal. Karena, apabila nggak memiliki kreativitas dalam memainkan dan menguasai bola, bola akan mudah diambil oleh lawan.

Melatih Otak Berfikir Cepat

Ketika bermain olah raga futsal, secara nggak sadar tubuh akan mengatur koordinasi antara fikiran dan juga gerakan tubuh. Otak akan dilatih berfikir dengan cepat untuk bagaimana mempertahankan bola, merebut bola dan juga memasukkan bola kedalam gawang. Hal ini secara nggak disadari dapat melatih otak untuk berfikir cepat.

Jadi pada intinya futsal adalah olahraga yang sangat populer, murah, dan mudah dilakukan. Peraturannya pun nggak rumit, dan siapa saja bisa memainkannya. Selain yang sudah disebutkan juga banyak manfaatnya. Apakah semua yang sudah kita bahas tadi bikin kamu nggak mau main futsal? Ayo bermain mulai sekarang!

Wonderful Indonesia Co-Branding Champions 2018 – 3rd Winner, Hydro Coco

Activities Hydro Coco's Articles Hydrococo 2 January 2019

Wonderful Indonesia Co-Branding Champions 2018 – 3rd Winner, Hydro Coco

Read More
HAL SEPELE TAPI NYEBELIN! JERAWAT!

Health Hydrococo Lifestyle 3 March 2017

HAL SEPELE TAPI NYEBELIN! JERAWAT!

Read More