4 Sifat Buruk Pemicu Hidup Boros

Lifestyle 8 January 2016

Oleh Admin

4 Sifat Buruk Pemicu Hidup Boros

MyHydroCoco – Hidup boros tidak akan pernah menjadikan kamu kaya. Uang yang baru saja kamu miliki bisa habis dengan cepat tanpa sebab. Akhirnya, kamu hanya menyesali dan kembali melakukan kesalahan sama. Solusi terbaiknya adalah kamu harus mengetahui terlebih dahulu 4 sifat buruk pemicu hidup boros ini agar bisa segera diperbaiki.
Konsumtif
Perilaku boros bisa timbul karena kebiasaan konsumtif. Sifat buruk ini dapat diartikan sebagai cara menggunakan barang untuk tujuan gengsi atau pengakuan status sosial dari orang-orang tertentu. Kamu tidak bisa menentukan skala prioritas dalam hal-hal yang ingin dibeli karena akan selalu mengutamakan keinginan daripada kebutuhan. Efek berbahaya dari sifat konsumtif adalah kamu akan mengidap penyakit kecanduan belanja atau compulsive buying disorder.
Foya-foya
Nah, tidak perlu diragukan lagi jika sifat foya-foya adalah penyakit utama hidup boros. Kebiasaan hidup dengan tujuan menghambur-hamburkan uang demi kesenangan semata, seperti pesta, makan mewah dan membeli hal-hal tidak penting akan membuat kamu sulit hidup sejahtera. Meskipun kebiasaan berfoya-foya bisa terjadi karena sifat turun-temurun keluarga, tentunya kamu masih bisa menghentikan sifat buruk ini agar bisa hidup lebih baik dan bermanfaat.
Berpikir pendek
Memutuskan segala sesuatu memang tidak mudah. Alangkah baiknya jika kamu menentukan keputusan dengan berpikir panjang tentang keuntungan atau kerugian yang akan diterima. Sebaliknya, hidup boros bisa terjadi jika kamu berpikir pendek, misalnya tertipu buaian membeli barang-barang mewah, investasi yang tidak jelas asal-usulnya dan lain-lain. Berpikir pendek juga bisa membuat kamu lupa akan prioritas kebutuhan, lho.
Sombong
Salah satu sifat buruk yang dapat merusak amal perbuatan baik adalah sombong. Orang sombong akan memandang dirinya tinggi dan bangga akan semua hal yang dimiliki. Oleh karena itu, dirinya akan selalu mengikuti hasrat apa saja yang disukai. Sifat buruk ini mengarahkan kamu pada hidup boros, misalnya belanja aksesoris hingga jutaan rupiah. Ada baiknya menggunakan uang kamu untuk hal-hal bermanfaat, bukan?
Jika kamu menemukan sifat-sifat buruk ini, cepatlah diperbaiki agar tidak berlarut hidup boros tanpa pernah merasakan manfaat hidup penuh kebaikan. Jangan lupa selalu minum Hydro Coco agar dapat menyegarkan pikiranmu! Hydro Coco, Taste Good, Feel Good!
(Berbagai Sumber)
5 Olahraga Alternatif yang Patut Dicoba di 2014

Activities Health Lifestyle 2 July 2014

5 Olahraga Alternatif yang Patut Dicoba di 2014

Read More
TANDA BAHWA KAMU HARUS SEGERA KELUAR DARI ZONA NYAMAN, AYOK!

Activities Health Lifestyle 25 October 2017

TANDA BAHWA KAMU HARUS SEGERA KELUAR DARI ZONA NYAMAN, AYOK!

Read More