4 Tips Menguatkan Tulang Sejak Dini

Health Hydrococo Lifestyle 6 April 2016

Oleh Admin

4 Tips Menguatkan Tulang Sejak Dini

MyHydroCoco – Siapa yang tidak mau hidup sehat dan terhindar dari pengeroposan tulang di usia muda? Semua orang pasti berharap seperti itu, termasuk kamu, kan? Untuk terhindar dari hal buruk tersebut, kamu harus menjaga kekuatan tulang sejak dini dengan 4 tips ini. Let’s, check this out!
1. Mengonsumsi kalsium dan vitamin
As you know, kalsium sangat bagi untuk menjaga kesehatan tubuh, terlebih tulang. Kamu tak perlu bingung mencari asupan kalsium. Faktanya, kalsium mudah diperoleh dari keju, susu kedelai dan sayuran hijau. Akan lebih praktis lagi jika kamu mengonsumsi susu yang memang diperuntukkan untuk tulang. Selain itu, tulang juga harus diberi cukup vitamin, terutama vitamin D. Dengan cukup mengonsumsi vitamin D, maka pembentukan tulang kamu akan menjadi lebih kuat.
2. Melakukan olahraga rutin
Berolahraga secara rutin jelas bisa menjadi kunci memperkuat tulang kamu. Dengan begitu, otot dan tulang akan dipaksa untuk selalu bergerak aktif agar dapat menunjang proses regenerasi sel tulang dan otot. Kamu tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup jogging ringan dan jalan kaki saja. Intinya, kamu harus rajin menggerakkan seluruh otot dan sendi yang ada di dalam tubuh.
3. Mengonsumsi kelapa
Air kelapa muda mengandung kalsium, kalium, elektrolit, klorida, magnesium, riboflavin dan  sodium. Sebagai isotonik alami kaya mineral dan memiliki elektrolit cair yang sama dengan kandungan cairan di dalam tubuh, air kelapa sangat berguna untuk menghindari dehidrasi dan cepat memulihkan stamina dan menguatkan tulang. Banyak air kelapa dalam kemasan yang bisa dibeli di mini market atau swalayan untuk kamu yang ingin cara minum praktis.
4. Menghentikan kebiasaan buruk
Hentikanlah kebiasaan buruk seperti, mengonsumsi banyak kafein, alkohol dan merokok. Sebenarnya, kafein dan nikotin bisa memicu pengeroposan tulang di usia dini. Apalagi, jika kamu sering mengonsumsi minuman beralkohol, maka kebiasaan tersebut akan menghambat proses penyerapan kalsium dan mengurangi jumlah hormon yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang. Akibatnya, hancurlah proses regenerasi tulang.
Untuk membuat tulang semakin kuat, minumlah Hydro Coco secara rutin dari sekarang! Nggak cuma itu, Hydro Coco juga bisa jadi alternatif buat kamu yang nggak suka minum susu.  Hydro Coco, dari yang ASLI, oleh yang AHLI.
(Berbagai Sumber)
Tetap Produktif di Kantor Saat Puasa

Activities Health Hydrococo 18 June 2017

Tetap Produktif di Kantor Saat Puasa

Read More
SEBAGAI ANAK MUDA INDONESIA, KAMU HARUS TAHU APA YANG DIMAKSUD NUSANTARA?

Activities Lifestyle Traveling 13 December 2017

SEBAGAI ANAK MUDA INDONESIA, KAMU HARUS TAHU APA YANG DIMAKSUD NUSANTARA?

Read More