5 Alasan Kamu Selalu Merasa Lelah

Activities Health Hydrococo 20 January 2016

Oleh Admin

5 Alasan Kamu Selalu Merasa Lelah

MyHydroCoco – Kelelahan (fatigue) adalah suatu kondisi yang dianggap wajar dan biasa dirasakan oleh setiap orang yang beraktivitas. Rasa lelah biasanya akan hilang dengan sendirinya bila kamu beristirahat. Namun, jika kamu sering merasa lelah padahal sudah tidur atau beristirahat dengan cukup, hal ini tentunya bukan hal yang wajar.
Penyebab kelelahan erat kaitannya dengan gaya hidup dan kondisi medis tertentu. Yuk, cari tahu kebiasaan buruk apa saja yang kerap membuatmu merasa kelelahan sepanjang waktu.
1.  Kamu tidak sarapan
Banyak masyarakat urban melewatkan sarapan karena harus berangkat lebih pagi ke kantor atau ke kampus. Padahal, sarapan membantu mendorong metabolisme tubuh dan memberikan energi untuk mendukung aktivitasmu. Jika kamu tidak sarapan, tubuh dapat energi dari mana?
2.  Kamu kurang zat besi
Gejala paling umum saat tubuh kekurangan zat besi adalah merasa lelah. Semua orang pasti merasa lelah setelah beraktivitas, namun kamu merasa lebih mudah lelah dari biasanya. Kekurangan zat besi dalam tubuh berakibat pada kekurangan oksigen yang membuat otak dan organ tubuh bekerja tidak maksimal.
3.  Kamu kebanyakan main smartphone
Penelitian di Harvard University menemukan bahwa orang yang membaca e-book sebelum tidur atau sering terbangun di malam hari oleh notification WhatsApp dan Path cenderung sulit mengalami tidur REM (Rapid Eye Movement) atau tidur tidak pulas. Akibatnya, kamu lebih mudah lelah, mengantuk dan sulit fokus pada siang harinya.
4.  Kamu stres
Stres atau kondisi emosional seseorang yang timbul karena adanya tekanan psikologis atau masalah dapat mempengaruhi masalah tidur seseorang. Hormon stres kortisol yang tinggi di malam hari dapat menyebabkan kamu tidak akan bisa beristirahat dengan baik. Sehingga, kamu terus-menerus merasa lelah dan lesu. Cobalah untuk kelola stress yang kamu alami agar dapat mulai menyingkirkan kelelahan.
5.  Kamu dehidrasi
Ketika kamu mengalami dehidrasi, jantung akan mengirim oksiden dan nutrisi ke otot, otak dan organ lainnya dengan lambat. Akibatnya, kamu merasa lelah, lesu, murung dan penurunanan kemampuan kognitif secara signifikan. Air kelapa dapat segera mengembalikan cairan tubuhmu yg hilang karena komposisinya yang sama dengan cairan tubuh manusia. Karena Hydro Coco terbuat dari air kelapa asli maka menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi dehidrasi.
Jangan biarkan kelelahan menurunkan produktivitasmu. Coba atasi poin-poin di atas agar bisa terbebas dari rasa lelah yang tak wajar. Selamat mencoba! Hydro Coco, Taste Good, Feel Good!
(Berbagai sumber)
APA BETUL BEGADANG ITU BIKIN ORANG LEBIH KREATIF?

Activities Health Lifestyle 24 September 2017

APA BETUL BEGADANG ITU BIKIN ORANG LEBIH KREATIF?

Read More
5 Trik Membuat Jalan Kaki Jadi Lebih Rileks Dan Menyenangkan

Activities Health Hydrococo Lifestyle 28 October 2014

5 Trik Membuat Jalan Kaki Jadi Lebih Rileks Dan Menyenangkan

Read More