5 Hal yang Dapat Dilakukan dengan Air Kelapa

Health Hydrococo 6 June 2015

Oleh Admin

5 Hal yang Dapat Dilakukan dengan Air Kelapa

Ternyata! Air kelapa memiliki banyak manfaat selain untuk menghilangkan dahaga. Air kelapa memiliki berbagai nutrisi serta elektrolit yang sangat bermanfaat, air kelapa juga dapat diracik sedemikian rupa hingga memiliki daya guna lain selain sebagai minuman.

Apa sajakah itu? Ini 5 hal yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan air kelapa.

  1. Menetralisir Racun

 

Air kelapa mengandung zat antidote yang dapat mentralkan racun yang masuk ke dalam lambung atau saluran cerna manusia. Air kelapa berfungsi untuk memuntahkan atau membilasnya dari sistem pencernaan. Jika racun terlanjur terserap ke dalam darah maka air kelapa dapat membantu memecahnya pada ginjal. Namun, racun yang dapat dinetralisir hanyalah racun-racun jenis tertentu. Dan meskipun telah diberi air kelapa penanganan lebih lanjut oleh dokter tetap diperlukan.

 

  1. Sports Drink

 

Tidak perlu membeli sports drink kemasan yang mungkin mengandung pengawet dan pemanis buatan, kamu dapat membuatnya sendiri di rumah dengan khasiat yang sama. Campurkan air kelapa dengan air lemon, air jeruk dan madu alami. Selamat! Kamu telah berhasil membuat sport drink buatanmu sendiri.

 

Kandungan protein, elektrolit alami serta sifatnya yang mirip cairan tubuh membuat air kelapa menjadi komposisi yang sempurna untuk dijadikan sebagai minuman penambah energi alami.

 

  1. Es Loli

 

Ganti cemilan tinggi gula dan tinggi kalori dengan es loli segar yang terbuat dari air kelapa.

  • Taruh potongan buah dalam cetakan es loli
  • Lalu tuangkan air kelapa ke dalam cetakan tersebut
  • Bekukan
  • Es loli sehat siap dinikmati

Selain dapat menghilangkan dehidrasi, es loli ini bisa menjadi penambah stamina saat berolahraga.

 

  1. Melembutkan Rambut

 

Air kelapa selain dapat diolah menjadi produk kuliner, juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Tidak hanya wanita, laki-laki pun dapat memanfaatkannya. Nutrisi, protein serta vitamin yang ada dalam air kelapa mampu melembutkan dan membuat helai rambut semakin elastis.

 

  • Pijat rambut dengan krim rambut yang mengandung aloe vera atau cocoa butter (creambath)
  • Bungkus dengan handuk panas. Diamkan beberpa menit
  • Bilas dengan air kelapa sampai krim bersih
  • Bilas dengan air dingin sebanyak 1 kali sebagai bilasan terakhir
  • Voila! Rambut lembut dan sehat jadi milikmu

 

  1. Menghaluskan Kulit

 

Bagi yang memiliki jenis kulit sensitif, bisa mencampurkan air kelapa ke dalam ramuan masker wajah. Air kelapa mampu menutrisi kulit, melembutkan sekaligus merawatnya. Apalagi jika menggunakan air kelapa asli, maka manfaat yang diperoleh akan jauh lebih maksimal.

Konsumsi air kelapa untuk melengkapi kebutuhan nutrisi dan elektrolit harian. Kini, tidak sulit mendapatkan air kelapa asli yang sehat, memiliki rasa yang manis dan tanpa pengawet. Kamu bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi Hydro Coco, The Real Coconut Water! Tetap positif dan hidup sehat Sobat Hydro!

 

Taste Good! Feel Good!

Tips Berpakaian Nyaman & Penuh Gaya di Gym

Activities Health Lifestyle 28 June 2014

Tips Berpakaian Nyaman & Penuh Gaya di Gym

Read More
CARA BIKIN FOTO YANG KEREN DARI KAMERA PONSEL

Hydrococo Lifestyle 9 March 2017

CARA BIKIN FOTO YANG KEREN DARI KAMERA PONSEL

Read More