5 Makanan yang Membuat 10 Tahun Lebih Muda

Hydro Coco's Articles 5 June 2015

Oleh Admin

5 Makanan yang Membuat 10 Tahun Lebih Muda

Myhydrococo.com – You are what you eat!

Kata-kata tersebut memang ada benarnya, sebab kandungan dari bahan makanan yang masuk ke tubuh akan diserap tubuh dan memberikan dampak terhadap kondisi tubuh kita. Untuk itu, memilih makanan yang memiliki kandungan nutrisi baik sangat penting agar tubuh selalu sehat dan berenergi.

Namun, tidak semua makanan sehat memiliki fungsi yang sama satu dengan yang lain. Terdapat beberapa makanan yang mengandung nutrisi serta vitamin yang bermanfaat lebih daripada jenis makanan lainnya.

Berikut ini adalah 5 makanan yang dapat menjadikan tubuh terlihat dan terasa lebih muda, jika kamu mengkonsumsinya secara teratur.

  1. Oatmeal

Serealia yang sering dikonsumsi sebagai sarapan ini mengandung nitric oxide yang dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh manusia sehingga memungkinkan oksigen dan nutrisi memasuki sel-sel tubuh termasuk kulit. Oatmeal terbaik yang bisa kamu konsumsi dan dapatkan manfaatnya secara maksimal bukanlah oatmeal siap saji, tetapi oatmeal yang harus dimasak. Akan lebih baik lagi jika dikonsumsi tanpa dimasak.

Bagaimana rasanya tanpa dimasak?

Saat ini para pecinta gaya hidup sehat mulai menggemari overnight oats. Makanan ini merupakan oatmeal tanpa dimasak yang dicampur dengan beberapa bahan, lalu dimasukkan dalam jar dan disimpan dikulkas. Disebut overnight oats sebab makanan ini baru akan dikonsumsi pagi hari setelah semalaman di simpan dalam kulkas. Rasanya enak dan mengandung banyak nutrisi dan serat. Sebagian orang mengatakan bahwa rasa overnight oats seperti biskuit.

  1. Grapefruit

Buah yang sekilas mirip buah jeruk ini kaya akan vitamin C yang berguna untuk pembentukan kolagen dan kecantikan kulit, membuat kulit bercahaya dan mencegah dari penuaan dini. Grapefruit dapat dikonsumsi dengan cara dimakan langsung atau dijadikan jus buah.

  1. Walnut

Walnut kaya akan omega-3 yang berfungsi untuk menghaluskan kulit dan mencegah kerutan. Sama seperti almond, kacang walnut mengandung kadar lemak baik yang cukup banyak dan sangat berguna untuk kecantikan kulit. Bagi yang belum mengetahui bagaimana bentuk kacang walnut, kacang ini sangat berbeda dari jenis kacang lain. Walnut memiliki pinggiran yang bergelombang dan sedikit pipih.

  1. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran hijau yang kaya akan vitamin C dan baik untuk menjaga keremajaan kulit. Sayuran ini juga mengandung sulforaphane yang mampu mendetoksifikasi liver, sehingga racun tubuh lebih banyak terbuang dan liver menjadi lebih sehat. Tubuh yang terdetoks dengan baik tentu akan menghasilkan lebih banyak sel sehat yang membuat kamu terlihat lebih muda.

  1. Ubi atau Kentang Manis

Selain memiliki rasa yang enak dan legit, ternyata ubi banyak mengandung vitamin, diantaranya adalah vitamin A, C dan E. Selain itu, ubi juga mengandung antioksidan dan anti-inflamasi. Kandungan tersebut dapat membantu pembentukan kolagen kulit serta rambut yang sehat. Jika memiliki rambut yang mudah rontok cobalah untuk rutin mengkonsumsi ubi dan kacang hijau agar akar rambut lebih kuat serta helaian rambut lebih tebal.

 

Semoga informasi tersebut bermanfaat. Biasakan makan makanan sehat jika ingin selalu terlihat muda dan segar Sobat Hydro.

 

Taste Good Feel Good!

7 Makanan Pencegah Gigi Berlubang

Hydro Coco's Articles 27 October 2014

7 Makanan Pencegah Gigi Berlubang

Read More