Oleh Admin

5 Olahraga Alternatif yang Patut Dicoba di 2014

Bosan dengan jenis olahraga yang sering kamu lakukan sekarang? Mungkin sudah saatnya kamu mencoba beberapa alternatif olahraga baru yang bisa bikin kamu semangat berolahraga lagi. Nah biar nggak cepet bosan, variasi olahraga di bawah ini lumayan seru untuk dicoba! Selain memberikan jenis tantangan dan sensasi berolahraga yang unik dan berbeda, kelima olahraga alternatif ini juga punya sederet manfaat kesehatan yang berguna untuk tubuhmu, Sobat Hydro!

 

  1. Zumba

 

 

 

Olahraga enerjik yang berasal dari Columbia ini memadukan beragam tarian latin seperti Marengue, Salsa, Cumbia, Raggae Ton dengan freestyle tarian modern kontemporer diiringi musik yang upbeat dan eklektik. Olahraga yang belakangan ini sangat populer di berbagai pusat kebugaran di kota-kota besar ini banyak menarik perhatian kaum perempuan. Mengapa? Mereka percaya Zumba telah menjadi salah satu cara untuk langsing dengan cara yang menyenangkan. Gabungan latihan cardio dan tarian yang fun ini ternyata bisa membakar 600-1000 kalori dalam setiap sesi latihannya lho!Nggak hanya itu, olahraga yang memadukan 70% dansa dan 30% fitness ini juga bisa mengencangkan otot, melancarkan peredaran darah dan menghilangkan stress. 

 

  1. Antigravity Yoga

 

 

Punya keluhan sakit punggung? Mungkin sudah saatnya kamu mencoba Antigravity Yoga. Berbeda dengan Bikram Yoga yang memaksimalkan latihannya dengan ruangan bersuhu panas, Antigravity Yoga memanfaatkan hammock untuk menopang berat badanmu, sehingga kamu bisa bebas menggantung di udara. Dengan memadukan gerakan akrobatik, yoga, pilates dan senam, olahraga ini sangat dianjurkan untuk memperbaiki postur tubuh dan struktur tulang. Nggak perlu takut mempraktekan gerakan berbahaya seperti posisi terbalik, karena gerakan ini justru mampu melancarkan peredaran darah dan mengencangkan otot perut. Serunya dari olahraga ini, kamu ditantang untuk mengangkat tubuhmu melawan gravitasi kemudian berputar.

 

  1. Pole Dancing

 

Siapa sangka olahraga yang terkesan sensual ini membutuhkan kekuatan daya tahan tubuh dan fleksibilitas yang tinggi. Meskipun kamu sudah memiliki proporsi badan yang ideal, belum tentu kamu bisa melakukan semua gerakan dasarnya dengan mudah, lho! Beberapa gerakan seperti memanjat, berputar dan mengunci bagian tubuh ke tiang membutuhkan kekuatan otot dan keseimbangan untuk menopang badan dengan maksimal. Pole Dance nggak hanya bikin kamu terlihat seksi dan makin percaya diri, tapi juga bisa membuat tubuhmu lebih lentur dan kencang, memperbaiki postur tubuh dan menambah stamina! So ladies let your body do the talk!

 

  1. Muay Thai

 

 

Lagi mencari pilihan olahraga yang tepat untuk membakar kalori? Mungkin Muay Thai-lah jawabannya! Jenis bela diri yang berasal dari Thailand ini akan menggerakkan seluruh tubuhmu dari mulai kaki, lutut, siku hingga tangan. Hasilnya setelah latihan kamu akan merasa lebih sehat, bugar, fleksibel dan terbukti efektif menurunkan berat badan. Buat yang sering pulang malam sendirian, full body workout ini bakal berguna banget sebagai bentuk self-defense untuk mengantisipasi kriminalitas di kota-kota besar nih!

  

  1. Pilates

Ingin memperbaiki postur tubuh? Banyak orang kini mencoba pilates karena banyak direkomendasikan oleh dokter tulang (chiropractic) memang terbukti banyak memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Kalau kamu mengira pilates hanyalah olahraga ringan dengan melakukan serangkaian stretching saja, maka kamu harus mencoba sendiri tantangan latihan pembentukan tubuh ini. Saat pilates kamu dilatih untuk menyeimbangkan latihan kekuatan otot dengan relaksasi. Maksimalkan kualitas gerakanmu saat latihan, karena dalam pilates kualitas gerakan lebih diutamakan daripada jumlah repitisi gerakan yang dilakukan. Manfaat yang diberikan pun nggak tanggung-tanggung, pilates dapat membantu memulikan cedera otot, membentuk postur tubuh dan mengoptimalkan kondisi kesehatan.

Wah, semuanya nampak seru untuk dicoba ya! Ayo tentukan prioritas kebutuhan kesehatanmu sebelum mencoba kelima olahraga ini dan jangan lupa untuk selalu menjaga hidrasi tubuh setelah berolahraga dengan mengkonsumsi air kelapa yang bakalan bikin badanmu terasa segar dan lebih bersemangat lagi!

 

Source:

http://www.besthealthmag.ca/get-healthy/yoga/the-benefits-of-antigravity-yoga

https://www.pilates.com/BBAPP/V/pilates/benefits-of-pilates.html

The Advantages of Muay Thai for Women

 

HAL SEPELE TAPI NYEBELIN! JERAWAT!

Health Hydrococo Lifestyle 3 March 2017

HAL SEPELE TAPI NYEBELIN! JERAWAT!

Read More
PENTINGNYA MENGKONSUMSI AIR KELAPA BAGI PARA ATLET

Activities Health Hydrococo 25 August 2018

PENTINGNYA MENGKONSUMSI AIR KELAPA BAGI PARA ATLET

Read More