5 Tips Diet Sehat dan Aman

Health Hydrococo Lifestyle 19 February 2016

Oleh Admin

5 Tips Diet Sehat dan Aman

MyHydroCoco – Kamu kesal karena angka timbangan berat badanmu tak berangsur turun? Kelebihan berat badan memang salah satu masalah utama dalam tubuh dan semua orang pasti mendambakan memiliki bentuk tubuh yang ideal. So, mereka melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan demi memiliki bentuk tubuh yang ideal.
Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan berat badan ideal, misalnya dengan mengubah gaya hidup, rutin berolahraga dan diet sehat. For your information, banyak pola diet yang ternyata keliru, lho! Agar kamu tidak ikut terjebak info diet yang keliru, berikut 5 tips diet sehat dan aman yang bisa kamu terapkan dalam keseharian. Let’s check this out!
1.  Biasakan Sarapan Sehat
Sarapan merupakan sumber energi utama untuk menjalani berbagai aktivitasmu, karena dengan sarapan, asupan kalori dan energi di dalam tubuhmu akan tercukupi. Namun, menu sarapan juga harus menjadi perhatian, sarapan dengan berbagai menu yang mengandung karbohidrat baik, seperti makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh (nasi merah, roti gandum utuh), buah-buahan, dan sayur, akan sangat efektif untuk mengoptimalkan program diet sehatmu. Jangan lupa, biasakan sarapan sekitar jam 7 sampai 8 pagi, ya!
2. Rutin Berolahraga
Rutin berolahraga minimal setengah jam setiap hari akan membantu memperlancar pelepasan lemak dan penyaluran nutrisi dalam tubuh. Hal itu dikarenakan lancarnya peredaran darah karena proses pembakaran saat melakukan olahraga. Eit, jangan lupa, konsisten! Melakukan olahraga harus dilakukan secara rutin atau konsisten, tentunya agar berat badan ideal yang kamu dambakan bisa tercapai.
3. Perhatikan nutrisi makanan
Saat kamu menjalani program diet sehat, itu tandanya kamu wajib memperhatikan asupan nutrisi terbaik untuk tubuh, seperti protein, karbohidrat komplek dan lemak baik. So, nggak sebatas menghitung kalori saja, kamu juga harus menyeimbangkan asupan nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh. Makanan yang kaya protein, karbohidrat kompleks dan lemak baik bisa menjadi menu-menu dengan nutrisi terbaik yang bisa kamu konsumsi agar program diet sehatmu berhasil.
4. Banyak Minum Air Kelapa
Menurunkan berat badan bisa juga dilakukan dengan mengonsumsi air kelapa. Kamu harus tahu, air kelapa memiliki kalori yang sangat rendah sehingga aman dikonsumsi dalam jumlah banyak dibandingkan minuman soda dan minuman manis lainnya. Jika mencari air kelapa asli dianggap ribet, maka coba Hydro Coco yang kini telah tersedia di pasar swalayan dekat tempat tinggalmu!
Hydro Coco adalah minuman air kelapa asli dalam kemasan yang praktis dan higienis, serta mengandung vitamin, nutrisi, dan mineral yang sangat bermanfaat untuk membantu diet tubuh kamu.
5. Diet Tetap Makan Malam, Lho!
Diet bukan berarti tidak makan, lho! Justru ketika diet, kamu harus tetap makan tiga kali sehari agar usus dan pencernaan tetap bekerja optimal. Meninggalkan makan malam, justru membuat ritme tubuh menjadi tidak teratur dan mengganggu vitalitas saluran cerna. Saluran cerna yang terganggu akan sulit mengolah makanan dan dapat menimbun lemak. Ingat, perhatikan menu makan malammu. batas terakhir makan malam yang baik adalah pukul 20:00 WIB.
Jadi ingat, upaya penurunan berat badan akan menjadi lebih mudah jika tubuhmu sehat. Dengan menerapkan pola diet sehat seperti di atas, bukan suatu hal yang mustahil kamu bisa memiliki bentuk tubuh impianmu. Well, good luck, ya! Hydro Coco, dari yang ASLI, oleh yang AHLI.
(Berbagai sumber)