5 Tips Menyeimbangkan Keluarga dan Karir

Activities Lifestyle 4 April 2016

Oleh Admin

5 Tips Menyeimbangkan Keluarga dan Karir

MyHydroCoco – Fenomena work life balance seringkali menjadi dilema tersendiri terutama bagi keluarga muda yang tinggal di kota besar. Biaya hidup yang tinggi memaksamu untuk terus bekerja meskipun seringkali menyita waktu yang seharusnya diberikan untuk keluarga. Jika kamu galau dengan kondisi tersebut, tips dari Hydro Coco bisa kamu coba agar keseimbangan keluarga dan karir tetap terjaga.
1. Quality Time
Pastikan untuk selalu tenggo pulang dari kantor. Manfaatkan waktu yang tersisa untuk anak dan keluarga meski sekedar membacakan cerita sebelum tidur, membantu anak mengerjakan PR atau menemaninya menonton televisi.  Saat weekend, jangan lupa untuk selalu merencanakan agenda liburan yang asyik bersama anak agar dapat terjalin ikatan kuat yang harmonis. Esensi dari quality time yaitu meski hanya sebentar, namun anak dan keluarga dapat terpuaskan secara fisik dan psikis akan kehadiran kamu.
2. Berhenti menunda pekerjaan
Manfaatkan setiap menit dengan sebaik-baiknya. Lakukan pekerjaan rumah ketika masih ada kesempatan sebelum berangkat ke kantor atau mungkin sebelum kamu beranjak tidur malam. Dengan begitu, rumah akan tetap terjaga kebersihan dan kerapiannya, keperluan keluarga tidak ada yang terbengkalai dan bekerja di kantor pun akan terasa tenang.
3. Atur waktu lembur
Apabila beban kerja terasa banyak, usahakan untuk mengefisiensikan waktu kerja. Mungkin dengan makan siang di kantor sambil mengerjakan pekerjaan yang overload. Usahakan sebisa mungkin untuk selalu pulang kantor tepat waktu. Kelola waktu dengan benar dan jangan biarkan keluargamu cemas dan merindukanmu karena pulang telat.
4. Mempekerjakan asisten pribadi
Ini berlaku bagi kamu yang memiliki jenjang karir cukup tinggi dan super sibuk. Tidak ada salahnya mempekerjakan seorang planner yang dapat mengatur waktu di tempat kerja agar seimbang dengan waktu untuk keluarga di rumah. Planner akan membantu mengingatkan tentang berbagai rencana yang berkaitan dengan agenda pekerjaan dan mengatur setiap jadwal agar tidak bentrok.
5. Keluarga tetap menjadi skala prioritas
Tetaplah bersikap rasional. Rasional di sini adalah dengan memandang karir sebagai sarana untuk mencari uang, bukan sebagai bagian dari duniamu yang sama pentingnya dengan keluarga. Jauhkan pemikiran seperti itu, karena keluarga tetap menjadi no.1. Bekerjalah dengan maksimal dan profesional. Apabila karir justru menjadi hambatan terbesar dan mengganggu keharmonisan kehidupan keluarga, pertimbangkan untuk berhenti dan mencari jalur karir baru yang juga bisa diseimbangkan dengan kehidupan keluarga.
Semoga dengan tips di atas dapat memberikan solusi tersendiri bagi kamu yang sedang dilema. Jangan lupa selalu mengonsumsi Hydro Coco untuk mengganti cairan tubuhmu yang hilang saat mengejar deadline pekerjaan maupun  saat mengurusi keluarga. Tetap semangat! Hydro Coco, dari yang ASLI, oleh yang AHLI.
(Berbagai Sumber)
SOBAT HYDRO, INI LOH CARA PUAS BANGET LIBURAN DENGAN BUDGET MINIM

Activities Lifestyle Traveling 29 October 2017

SOBAT HYDRO, INI LOH CARA PUAS BANGET LIBURAN DENGAN BUDGET MINIM

Read More
MITOS YANG SALAH SOAL AIR KELAPA DAN IBU HAMIL

Activities Health Hydrococo Lifestyle 23 July 2017

MITOS YANG SALAH SOAL AIR KELAPA DAN IBU HAMIL

Read More