6 Alasan Untuk Mencoba Bikram Yoga Sekarang

Activities Lifestyle 1 July 2014

Oleh Admin

6 Alasan Untuk Mencoba Bikram Yoga Sekarang

Penasaran sama alternatif yoga yang lagi hits dan banyak digemari perempuan di kota-kota besar ini? Yuk cobain bikram yoga! Olahraga yang mengajakmu mempraktekan 26 gerakan yoga dan 2 latihan pernafasan di ruangan bersuhu super panas dan menguras banyak keringat ini, kabarnya memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan pikiranmu lho! Yuk, simak 5 khasiat ajaibnya di bawah ini:

1. Mengurangi Stress

Kelas berdurasi 90 menit ini akan mengajakmu untuk menikmati 26 gerakan dan 2 latihan pernafasan yang bikin kamu melupakan semua masalah, menghilangkan stress, menenangkan pikiran dan meningkatkan ketenangan jiwa. Keren kan?

2. Menghilangkan Insomnia

Nggak perlu mengkonsumsi obat tidur untuk bisa tidur nyenyak setiap malam! Dengan rutin latihan bikram yoga, kamu bisa tertidur pulas tanpa rasa bersalah dan bangun dengan kondisi badan yang segar dan nggak gampang lelah.

3. Mengurangi Sakit Punggung

Sudah banyak orang yang mencoba bikram yoga untuk mengurangi sakit punggung. Bahkan beberapa dokter tulang pun nggak ragu untuk merekomendasikannya. Selain bisa mengurangi sakit punggung, bikram yoga juga membantu melemaskan leher yang kaku, menyembuhkan scoliosis dan mengurangi nyeri otot lho! Pastikan kamu sudah berkonsultasi dengan instruktur yogamu untuk membantu setiap proses penyembuhannya.

4. Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol

Tekanan darah yang nggak stabil bisa diatasi dengan rutin latihan bikram yoga. Nggak perlu terlalu memaksakan diri dalam beberapa kelas pertama, kamu hanya perlu menekuni kelas ini secara rutin. Setelah melewati minggu kedua, perlahan kamu akan menyaksikan bagaimana bikram yoga mampu menurunkan tekanan darahmu dan kadar kolesterol pun mendekati normal. Dan untuk mereka yang sudah rajin mengikuti kelas ini, mereka sudah tidak perlu lagi mengkonsumsi obat penurun kolesterol lho!

5. Meremajakan Kulit

Penasaran kenapa Gwyneth Paltrow dan Nadya Hutagalung selalu kelihatan awet muda? Tentu saja karena mereka sudah lama menekuni yoga. Dengan melakukan yoga dalam suhu di atas 40 derajat, kamu bisa menyaksikan bagaimana kulitmu menjadi lebih bercahaya, cerah, kenyal dan tampak segar. Karena saat kamu berkeringat, pori-pori kulitmu akan terbuka dan mulai mengeluarkan racun dan kotoran dari dalam kulit sekaligus membantu menjaga kelembaban dan elastisitasnya. Proses detoksifikasinya nggak cuman bekerja dalam tubuh, tapi juga langsung terlihat di kulitmu lho!

6. Mengurangi Berat Badan

Nah ini dia ini manfaat utama yang bikin kamu pengen buru-buru nyobain bikram yoga! Kabarnya dalam satu sesi bikram yoga, kamu bisa membakar 800-1000 kalori dalam 90 menit! Semakin serius kamu mempraktekan setiap gerakannya, maka semakin banyak kalori yang terbakar, Nggak cuma itu, bikram yoga juga membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh, menormalkan nafsu makan dan mengurangi keinginanmu untuk mengkonsumsi makanan yang nggak sehat.

Wah, ternyata cara baru menikmati olahraga yoga ini punya segudang manfaat buat tubuh dan pikiranmu ya! Jadi makin nggak sabar untuk mengajak teman-temanmu untuk nyobain latihan perdananya! Nah biar nggak dehidrasi setelah mengeluarkan banyak keringat di kelas bikram, jangan lupa minum air kelapa

Harus Cobain! 5 Nasi Goreng Terenak di Jakarta

Activities Lifestyle 21 January 2016

Harus Cobain! 5 Nasi Goreng Terenak di Jakarta

Read More
Fakta Unik Mengapa Anda Perlu Olahraga Di Pagi Hari

Activities Health 13 August 2014

Fakta Unik Mengapa Anda Perlu Olahraga Di Pagi Hari

Read More