6 Genre Game Online Terpopuler!

Activities Lifestyle 17 February 2016

Oleh Admin

6 Genre Game Online Terpopuler!

MyHydroCoco –  Pecinta game online di Tanah Air kian hari kian meningkat. Bahkan, kini game online bukan hanya permainan tetapi sudah menjadi lifestyle di kalangan anak muda. Biar nggak ketinggalan tren, yuk, simak beberapa genre game online terpopuler.
1. Massively Multiplayer Online First-person shooter games (MMOFPS)
Sesuai dengan namanya, First Person Shooter, game online ini mengambil sudut pandang orang pertama atau pemain sebagai pelaku tunggal yang berwenang penuh dalam mengendalikan permainan. Jenis-jenis game yang termasuk dalam MMOFPS adalah Counter Strike, Call of Duty, Point Blank, Black Squad, dan lainnya
2. Massively Multiplayer Online Real-time strategy games (MMORTS)
Jenis game online ini adalah jenis game strategi, di mana pemainnya menjadi pengatur dan memiliki wewenang penuh dalam dunia fiksi game tersebut. Jenis game online ini antara lain Age of Empires, fiksi ilmiah Star Wars, atau fantasi Warcraft.
3. Massively Multiplayer Online Role-playing games (MMORPG)
Game MMORPG mengedepankan kolaborasi sosial antar karakter ketimbang memainkan sebuah permainan fiksi. Biasanya para tokoh khayalan merajut sebuah plot, berkelompok, dan saling berkompetisi. Contoh game online jenis ini adalah Ragnarok Online, Final Fantasy, DotA dan lainnya.
4. Cross-Platform Online Play (CPOP)
Jenis game ini bisa juga disebut sebagai permainan konsol dimana permainan ini terhubung dengan perangkat yang berbeda seperti komputer dengan open source networks atau dapat dimainkan secara online dari PC ataupun Xbox 360. Contoh gamenya yaitu Dreamcast Playstation 2 dan Need for Speed Underground.
5. Massively Multiplayer Online Browser Game (MMOBG)
Gamer biasanya memainkan game-game online jenis ini pada browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, atau Internet Explorer. Gamer bisa juga memainkannya dengan scripting HTML seperti Ajax, JavaScript, ASP, PHP, ataupun MySQL serta juga dengan teknologi Flash dan Java. Untuk permainan dengan pemain tunggal scripting HTML biasa digunakan, sementara untuk multiplayer biasanya menggunakan jenis Flash atau Java.
6. Simulation Games
Game online jenis ini adalah game dengan format life-simulation games dimana pemain bertindak sebagai karakter yang seolah-olah berada di dunia nyata virtual. Karakter dapat melakukan segala hal seperti halnya manusia dalam dunia nyata, yaitu bersosialisasi, makan, minum, belanja, dan lain-lain. Contoh game simulasi antara lain Second Life.
Tertarik mencoba berbagai jenis permainan game online di atas? Eits, jangan lupa selalu sedia Hydro Coco untuk menemani waktu nge-game kamu, ya! Hydro Coco, dari yang ASLI, oleh yang AHLI.
(Berbagai sumber)
Kurang Tidur Menyebabkan Otak Menyusut Loh!

Health 28 October 2014

Kurang Tidur Menyebabkan Otak Menyusut Loh!

Read More
FAZA JULIO: LIVING THE DREAM

Activities Hydro Coco's Articles Hydrococo Lifestyle 10 July 2018

FAZA JULIO: LIVING THE DREAM

Read More