Oleh Admin

6 TRIK SIMPLE UNTUK KAMU YANG MAU NGURUSIN BADAN

Lebaran sudah lewat, kemudian problem yang dihadapi oleh kebanyakan orang adalah naiknya berat badan. Masalahnya hanya dua, yaitu kebanyakan makan dan kurangnya aktivitas fisik. Ya, dua hal tadi memang cendrung terjadi dikota-kota besar.

Dengan problema yang sudah disebutkan diatas, banyak orang yang gencar melakukan beberapa cara untuk mengembalikan berat tubuh mereka. Mulai dari nge-gym, yoga, diet pola makan, sampai ada yang sengaja minum obat pelangsing bahkan yang punya duit berlebih lebih memilih sedot lemak.

Tapi ada problem lain yaitu waktu. Apalagi untuk orang-orang yang berada diperkotaan. Rasanya nggak punya banyak waktu untuk ngurusin badan. Nah, daripada kamu susah-susah ngurusin berat badan atau mungkin justru upayamu nggak cocok sama kebutuhan tubuhmu sehingga bikin sakit, mending kamu mulai mengubah pola hidup. Dari yang awalnya nggak sehat menjadi lebih sehat.

Coba deh perhatikan trik berikut yang Hydro Coco lansir dari berbagai sumber, trik ini agak santai dan aman serta bikin sehat kok. Cara berikut ini lebih baik ketimbang kamu mati-matian olahraga tapi nggak memperhatikan kemampuan tubuh? Mari disimak.

Jalan kaki

Ya, yang pertama adalah jalan kaki. Kamu cukup jalan kaki ke mana pun kamu mau menuju. Manfaat jalan kaki nggak main-main lho, Sobat Hydro. Kamu bisa membakar sebanyak 255 kalori per jam kalau kamu berjalan pelan, dan sampai 391 kalori per jam kalau berjalan cepat. Mulai deh dari sekarang untuk jalan kaki ketika mau berangkat kekantor atau kampus. Nggak perlu dari rumah juga, ‘kan kamu bisa jalan kaki ketika sudah 500 meteran dari tempat tujuan kamu.

Berdiri Saat Menunggu Sesuatu

Yang kedua adalah berdiri. Kamu bisa melalukan ini saat kamu lagi nungguin lift, kereta, ojek atau angkutan umum datang. Hal ini disebabkan berdiri mampu membakar 50 kalori per jam ketimbang duduk saja.

Minum Dua Gelas Sebelum Makan

Beberapa pakar menyatakan bahwa meminum air putih dua gelas sebelum makan bisa menghindarkan kamu dari makan berlebihan. Dengan begitu, kamu lebih merasa kenyang, dan akhirnya makan lebih sedikit. Selain itu, minum dua gelas air putih terlebih dahulu bisa membantu proses metabolismemu. Efeknya, kalori dalam tubuh bisa terbakar lebih banyak.

Duduk Tegak

Yak, cobalah untuk duduk tegak saat bekerja, makan, atau bahkan saat menonton film. Ini cara baik untuk mengurangi berat badan secara efektif. Soalnya duduk tegak membantu mengurangi hormon kortisol dan memberimu energi lebih dari yang kamu bayangkan.

Banyak Makan Sayuran Ketika Sarapan

Sarapan memasok 25% energi yang kamu butuhkan untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Bukan cuma baik untuk fisik, sarapan juga baik untuk intelektual kita. Seorang penulis tentang kesehatan dan makanan berbasis di New York, Amerika Serikat, Judy Koutsky mencoba mempraktikkan sarapan sayuran lebih banyak selama satu bulan. Hasilnya menakjubkan. Dokter yang menjadi konsultannya menyatakan bahwa dia menjadi merasa kenyang sepanjang hari dan lebih fit.

Makan Pelan-pelan

Dan trik simple yang terakhir yaitu dengan makan pelan-pelan. Saat kamu mengunyah pelan makanan, itu artinya memberi otak cukup waktu memberi sinyal kenyang. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari makan berlebihan. Itulah enam trik simple yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi berat badan kamu. Caranya cukup sederhana ‘kan Sobat Hydro. Bagaimana, kamu mau mencobanya dari sekarang?

GA BISA BAGI WAKTU UNTUK TARAWIH,  INILAH CARA AGAR TAK BERDALIH

Activities Lifestyle 27 May 2019

GA BISA BAGI WAKTU UNTUK TARAWIH, INILAH CARA AGAR TAK BERDALIH

Read More
Inilah Rahasia Agar Kuat Lari Maraton

Activities Health Lifestyle 16 October 2014

Inilah Rahasia Agar Kuat Lari Maraton

Read More