7 CARA PINTAR MENGUSIR RASA MALAS YANG MENYERANG SETIAP HARI

Activities Health Lifestyle 17 November 2017

Oleh Admin

7 CARA PINTAR MENGUSIR RASA MALAS YANG MENYERANG SETIAP HARI

Males. Penyakit paling sering menyerang banyak orang. Apalagi bagi kita-kita yang sudah terlalu sering berkutat sama kerjaan dan rutinitas.

Males ini kadang datang nggak terduga. Tapi paling sering nyerang pagi-pagi antara jam 5 sampai 8 pagi, apalagi kalau hari sedang hujan. Aduh ampun deh..

Terkadang karena suatu hal kamu merasa malas atau enggan melakukan sesuatu. Bahasa kerennya zaman sekarang mager alias males gerak. Padahal, saat malas tersebut pekerjaanmu sedang menumpuk, dan harus diselesaikan tepat waktu.

Tenang, hal-hal tersebut memang sering terjadi ketika kamu sedang jenuh dengan kegiatanmu, kamu akan jadi malas melakukan hal-hal yang biasanya kamu lakukan.

Nah, Hydro Coco punyai beberapa tips praktis yang Hydro Coco himpun dari berbagai sumber, cocok buat kamu yang baru saja terjun ke dalam dunia kerja alias tiap hari selalu di kantor. Selamat mencoba Sobat Hydro!

 

foto: andriewongso.com

 

Tidur sebentar

Bila kamu sedang malas-malasnya, kamu bisa coba untuk memejamkan mata sebentar, merilekskan diri, dan dijamin ketika bangun nanti kamu akan segar dan siap untuk melanjutkan aktivitasmu lagi.

Mengobrol dengan orang lain

Ketika kamu bosan dan jenuh, bisa jadi itu karena kamu tengah kesepian. Di sekitarmu nggak ada hal menarik yang bisa menyita perhatianmu. Kamu butuh mengobrol dengan orang lain dan menemukan sesuatu yang menarik dari obrolanmu tersebut. Lagian nggak ada salahnya juga untuk sekedar ngobrol ringan dengan teman di sekelilingmu.

Minum air putih

Saat kamu sedang malas dan ngantuk, mungkin juga karena asupan oksigen di otakmu berkurang. Perbanyak minum air putih untuk membuatmu segar kembali.

Buat catatan tugas apa yang harus kamu selesaikan

Terkadang kamu malas dan nggak bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Kamu bisa mencatat daftar pekerjaan apa saja yang kamu belum selesaikan. Karena selesai mencatat nanti akan terlihat ternyata banyak sekali pekerjaan yang belum selesai, dan kamu akan bersemangat kembali untuk menyelesaikannya.

Jalan-jalan ke luar rumah

Bosan karena di dalam rumah saja, tapi malas untuk pergi kemana-mana? Kamu bisa keluar rumah dan berjalan-jalan di sekitar lingkungan rumahmu sebentar. Hal tersebut akan memotivasimu karena kamu akan menemukan banyak hal baru dan menarik di sekitarmu.

Fokus pada satu pekerjaan dulu

Fokus pada satu pekerjaan terlebih dahulu dan selesaikan, baru kamu bisa menyentuh pekerjaan lainnya. Kalau kamu mengerjakan banyak pekerjaan sekaligus, kamu akan kewalahan dan akhirnya malas untuk melanjutkan menyelesaikannya.

Dekati hal-hal yang memang menarik perhatianmu

Kamu suka fashion? Kamu bisa menggeluti pekerjaan tentang fashion untuk mendapatkan mood-mu kembali dan membuat fashion menjadi salah satu motivasimu untuk bangkit dari kemalasan.

 

Selamat mencoba, Sobat Hydro!!

KENAPA CEWEK SUKA CURHAT DI SOCMED ? INI DIA ALASANNYA!

Activities Lifestyle 27 January 2017

KENAPA CEWEK SUKA CURHAT DI SOCMED ? INI DIA ALASANNYA!

Read More
YANG BERKACAMATA BACA INI, CARA SIMPLE SUPAYA HIDUP KAMU LEBIH MUDAH

Activities Health Lifestyle 8 October 2017

YANG BERKACAMATA BACA INI, CARA SIMPLE SUPAYA HIDUP KAMU LEBIH MUDAH

Read More