7 Makanan Paling Enak Dikonsumsi Setelah Berolahraga

Activities Health 1 July 2014

Oleh Admin

7 Makanan Paling Enak Dikonsumsi Setelah Berolahraga

1. Telur

 

You deserve protein & carb after a long workout! Hanya mengandung 70 kalori dalam setiap porsinya, telur punya 6.3 gram protein & kaya akan vitamin D lho! Serunya lagi, telur yang sudah dimasak ternyata punya kandungan protein 2 kali lebih banyak dari telur mentah!

2. Pisang

Buah yang satu ini ternyata punya banyak nutrisi baik untuk tubuhmu. Makan pisang setelah berolahraga bisa membantu mengembalikan level glikogen dalam tubuh. Glikogen ini bisa membantu membangun sel-sel otot yang rusak lho! Nggak cuma itu, pisang juga kaya akan kandungan potassium.

3. Kiwi

 

Buah kecil berwarna hijau ini nggak cuma selalu kelihatan fresh, tapi juga kaya kandungan vitamin C dan potassium. Meski sedikit asam, Kiwi juga bagus untuk melawan nyeri otot karena kandungan anti-oksidan-nya cukup berlimpah.

4. Beras Merah

 

Kalo udah kelaperan banget, kamu boleh kok menkonsumsi sepiring nasi merah untuk mengembalikan karbohidrat dalam tubuhmu.  Selain mengandung banyak serat dan protein, beras merah juga terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol lho!

5. Salmon

 

Buat pelengkap dressing salad favoritmu, Salmon yang kaya akan protein dan omega 3 ini bisa bikin kamu lebih semangat makan! Gimana nggak? Selain bisa membantu pembentukan otot, Salmon juga bisa meningkatkan stamina lho! Abis makan salmon, kuat lah lari 1 lap lagi..

6. Air Kelapa

 

Meski bukan makanan dan kamu juga pasti udah sering denger, habis olahraga itu mesti banyak minum! Selain bisa menyelamatkanmu dari dehidrasi, air kelapa juga membantu proses detoksifikasi dengan mengeluarkan racun dari tubuhmu. Makanya tiap abis olahraga, biasakan minum air kelapa biar badanmu tetap sehat dan selalu segar!

7. Harus Tetap Makan!

 

Nah, ini dia nih yang paling penting! Meskipun kamu punya tekad kuat untuk hidup lebih sehat & menjaga berat badan, habis olahraga itu tetep harus makan dong! Saat berolahraga tubuhmu mengeluarkan banyak energi yang harus diganti dengan nutrisi yang tepat untuk tubuhmu! Jadi seporsi kecil buah-buahan & air kelapa juga nggak bikin olahragamu jadi  sia-sia, kok!

 

PERABOTAN WAJIB CEWE SELAIN PENSIL ALIS

Activities Lifestyle 8 December 2016

PERABOTAN WAJIB CEWE SELAIN PENSIL ALIS

Read More
8 Cara Jitu Tingkatkan Stamina Bagi Pecinta Olahraga Futsal

Activities Lifestyle 12 September 2014

8 Cara Jitu Tingkatkan Stamina Bagi Pecinta Olahraga Futsal

Read More