8 Cara Jitu Tingkatkan Stamina Bagi Pecinta Olahraga Futsal

Activities Lifestyle 12 September 2014

Oleh Admin

8 Cara Jitu Tingkatkan Stamina Bagi Pecinta Olahraga Futsal

Olahraga futsal tentunya memang tidak jauh dengan stamina. Bahkan dapat dikatakan stamina adalah modal utama dalam bermain futsal. Karena walaupun luas lapangannya tak terlalu besar, pemain dituntut untuk bermain dinamis dan menguasai teknik bertahan sekaligus menyerang. Lalu, bagaimana caranya meningkatkan stamina saat olahraga futsal? Berikut ini ulasannya, Sobat Hydro.

  1. Pastikan Sobat Hydro tidur cukup di malam hari. Waktu tidur adalah masa-masa pemulihan bagi tubuh selepas aktivitas seharian. Terlebih saat berolahraga yang sebenarnya merusak otot.Nah, otot-otot yang rusak itu dipulihkan pada waktu tidur di malam hari.
  2. Perhatikan pola minum, karena dehidrasi bisa menyebabkan tubuh terasa lemah, linglung, haus berlebihan, dan yang terparah bsia sampai pingsan. Pastikan minum-minuman dari bahan alami yang bisa menghidrasi tubuh dengan baik. Hydro Coco bisa menjadi solusi karena berasal dari air kelapa asli yang membuat Hydro Coco menjadi rehidrasi alami.
  3. Makanlah minimal 2 jam sebelum bertanding. Kenapa? Karena jika makan kurang dari 2 jam sebelum bertanding malah akan mengakibatkan mobilitas terganggu oleh perut yang terasa panas dan napas yang lebih cepat habis. Pasti Sobat Hydro gak mau kan waktu olahraganya terganggu seperti ini.
  4. Lakukan pemanasan. Pemanasan merupakan hal penting karena akan mengurangi resiko cedera saat bermain.
  5. Untuk pemanasan bisa dilakukan dengan berlari saja. Berlari kecil alias joging atau berlari cepat dapatdilakukan sesuai dengan keinginan.
  6. Buatlah target setiap kali melakukan latihan. Misalnya, pada latihan pertama berlari nonstop selama 30 menit, kemudian pada latihan kedua tingkatkan menjadi 45 menit, latihan ketiga 1 jam, dan seterusnya.
  7. Jika dirasa perlu masukkan menu sprint dalam menu latihan. Misalnya, setiap 15 menit sekali melakukan sprint selama 5 menit atau beberapa menit. Nantinya level dari sprint dinaikkan menjadi lebih berat.
  8. Yang terakhir, usahakan untuk bermain secara tim. Daripada menonjolkan skill individu, lebih baik Sobat Hydro perbanyak permainan tim karena hal ini akan menghemat energi lebih banyak saat bermain.

Nah, bagaimana Sobat Hydro? Semoga informasinya bermanfaat ya

 

 

Sumber: 1, 2

AKHIR KATA, SELAMAT MENGAKHIRI AKHIR TAHUN

Activities Health Hydrococo Lifestyle 22 December 2016

AKHIR KATA, SELAMAT MENGAKHIRI AKHIR TAHUN

Read More
KEBANYAKAN KERJA SUKA BIKIN MIGRAIN? INI DIA CARA SEMBUHINNYA

Activities Health Hydrococo 25 August 2017

KEBANYAKAN KERJA SUKA BIKIN MIGRAIN? INI DIA CARA SEMBUHINNYA

Read More