9 Tips Agar Perjalanan Mudikmu Selalu Nyaman

Activities 30 November 2013

Oleh Admin

9 Tips Agar Perjalanan Mudikmu Selalu Nyaman

Sobat Hydro, nggak kerasa Lebaran sebentar lagi nih! Salah satu ritual Lebaran yang akan menyita banyak perhatian, biaya dan waktu adalah mudik. Buat orang-orang sibuk yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, mudik adalah agenda tahunan yang paling ditunggu untuk melepas rindu dengan keluarga besar di kampung halaman. Tapi jangan salah Sobat Hydro, persiapan mudik bukanlah hal yang gampang dan bisa disiapkan secara instan, lho! Berikut beberapa tips pilihan untuk persiapan mudik agar perjalananmu lancar!

 

  1. Cek kondisi mobilmu di bengkel resmi. Untuk menghindari antrian, usahakan cek kondisi mobilmu jauh-jauh hari sebelum waktu mudikmu tiba. Idealnya periksakan kondisi mobilmu dua minggu sebelumnya, karena biasanya seminggu terakhir sudah banyak bengkel yang tutup karena montir-montirnya pun sudah sibuk mudik Lebaran lho!
  2. Bawalah barang secukupnya, agar kendaraanmu tidak membawa beban melebihi kapasitas normal yang bisa membahayakan kondisi kendaraan.
  3. Untuk menghindari kepanikan saat mobilmu tiba-tiba mogok di jalan, jangan lupa membawa perlengkapan pertolongan standar yang berisi: tools kit, dongkrak, ban serep, kotak P3K, dan sebagainya.
  4. Prediksikan kemampuan menyetirmu. Jika sudah merasa lelah, sebaiknya segera bertukar dengan seseorang yang bisa menyetir. Di rombongan tidak ada yang bisa menyetir? Lebih baik berhenti dan beristirahat terlebih dahulu. Biar lambat asal selamat!
  5. Jika kamu membawa banyak barang, pastikan barang yang akan sering digunakan/diperlukan tidak diletakkan di bagasi belakang, agar selalu mudah untuk dijangkau.
  6. Gunakan fitur GPS di smartphone-mu semaksimal mungkin agar tidak tersasar di perjalanan, sehingga kamu tidak membuang waktu maupun bahan bakar dengan sia-sia.
  7. Siapkan hiburan untuk menemani kamu sekeluarga selama perjalanan, apalagi jika ada anak kecil di dalam rombonganmu. Kamu bisa membawa benda-benda yang mudah & praktis dibawa seperti games, buku, film, dan lain-lain.
  8. Pastikan surat-surat kelengkapan kendaraanmu dibawa, seperti SIM dan STNK, agar perjalanan tetap nyaman jika melewati pemeriksaan dari petugas berwenang.
  9. Yang paling penting, patuhilah semua peraturan lalu lintas selama perjalanan mudikmu, agar keselamatanmu terjaga dengan baik sampai ke tujuan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H, semoga perjalanan mudikmu lancar sehingga kamu sampai di tujuan dengan selamat. Ingin selalu fit dan segar selama perjalanan? Jangan lupa untuk menyediakan Hydro Coco di mobil, agar badan dan pikiranmu bisa kembali fresh dan melanjutkan perjalanan dengan stamina prima! Selamat melepas rindu dengan keluargamu di kampung halaman, Sobat Hydro!

 

Sumber: 1, 2

 

 

 

5 Tips Diet Sehat dan Aman

Health Hydrococo Lifestyle 19 February 2016

5 Tips Diet Sehat dan Aman

Read More
Manfaat Peterseli Bagi Kesehatan tubuh

Activities Health Hydrococo Lifestyle 20 March 2014

Manfaat Peterseli Bagi Kesehatan tubuh

Read More