Oleh Hydrococo

9 TIPS INI DILAKUKAN UNTUK PERSIAPAN BULAN PUASA

Sobat Hydro, seperti yang kita semua tahu bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Bagaimana pun juga keadaan kita, siap atau nggak siap, bulan Ramadhan pastilah akan datang, dan tentu beruntunglah orang yang sudah mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadhan, karena dengan persiapan tentu saja hasilnya akan lebih baik.

Jadi kira-kira kamu semua sudah melakukan apa saja untuk mempersiapkan tubuh agar siap menjalankan puasa? Nah, buat yang belum mempersiapkan tenang saja, semoga beberapa tips yang Hydro Coco lansir dari Al Arabiya ini bisa bermanfaat untuk kamu semua Sobat Hydro.

Hal yang pertama yaitu mulai makan dalam jumlah yang sedang. Nggak terlalu banyak dan cukup untuk beraktivitas. Sebisa mungkin tahan keinginan untuk jajan, karena prilaku suka jajan ini menambah nafsu makan kamu. Anggaplah lagi latihan kembali setelah hampir setahun kita nggak rutin berpuasa.

Kedua, Konsumsi lebih banyak cairan sebelum berpuasa, ini akan membantu sistem pencernaan dan proses detoksifikasi tubuh menjadi lebih baik sehingga kamu akan merasa ringan saat berpuasa dibulan ramadhan nanti. Air kelapa juga sangat baik loh untuk dipersiapkan dari sekarang agar sirkulasi darah kamu baik saat menjalankan puasa.

Ketiga, coba deh untuk sarapan lebih awal. Kita tahu kalau kita akan bangun lebih awal untuk sahur, so mulai saat ini cobalah memulai sarapan lebih awal untuk membantu tubuh kamu beradaptasi. Misalkan saja kamu mulai sarapan jam 6 pagi hari ini.

Yang keempat, kurangin ngemil kamu. Kalaupun iya pengen ngemil cobalah pada malam hari sekitar jam 8-9an malam. Mungkin tips yang ini nggak terlalu berat yah untuk beberapa Sobat Hydro yang terbiasa diet rutin.

Kelima, buat kamu semua yang suka minum kopi, kurangin mulai sekarang. Kenapa harus dikurangin? Karena ketika kamu berpuasa kamu bisa mengalami sakit kepala karena tubuh kamu nggak terbiasa dengan nggak adanya asupan kafein kopi dari pagi hingga magrib. Begitu juga dengan perokok, sama dengan kopi. Cobalah untuk mengurangi dari sekarang terutama di siang hari.

Keenam, coba untuk puasa Sunnah misalnya puasa hari Senin-Kamis. Ini adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menyiapkan diri menjelang bulan puasa.

Yang ketujuh, tidurlah dengan teratur. Kalau kamu biasanya tidur terlambat dan bangun siang, cobain deh mengubah kebiasaan kamu karena selama bulan puasa kamu perlu bangun lebih awal.

Yang kedelapan, Aturlah agenda puasa kamu dan pelajari makanan apa yang baik kita konsumsi saat sahur atau berbuka puasa. Hal ini akan memudahkan kita untuk mempersiapkan menu makanan sehat selama berpuasa.

Dan yang terakhir, persiapkan harta kamu. Maksudnya disini bukan mempersiapkan harta yang kamu punya, tapi maksudnya adalah sedekah. Sebisa mungkin perbanyak sedekah mulai dari sekarang karena di bulan Ramadhan nanti sekedah dikatakan akan mendapatkan ganjaran yang berlipat.

Well, itulah beberapa tips sederhana yang mungkin bisa berguna untuk kamu menghadapi bulan puasa. Dan untuk Sobat Hydro yang beberapa hari lagi menjalankan ibadah puasa semoga ibadah Ramadhan tahun ini lebih baik karena kamu sudah mempersiapkan semuanya lebih awal.

CIRI-CIRI BAHWA KAMU PEKERJA KERAS YANG MEMBAHAYAKAN DIRI SENDIRI

Activities Health Lifestyle 3 September 2017

CIRI-CIRI BAHWA KAMU PEKERJA KERAS YANG MEMBAHAYAKAN DIRI SENDIRI

Read More
JANGAN MINUM AIR DINGIN SETELAH MAKAN, INI LOH BAHAYANYA

Activities Health Lifestyle 20 September 2017

JANGAN MINUM AIR DINGIN SETELAH MAKAN, INI LOH BAHAYANYA

Read More