AIR KELAPA EFEKTIF UNTUK PENYEMBUHAN DEMAM BERDARAH

Activities Health Hydrococo 14 June 2017

Oleh Hydrococo

AIR KELAPA EFEKTIF UNTUK PENYEMBUHAN DEMAM BERDARAH

Disaat musim hujan seperti sekarang ini seolah identik dengan munculnya berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang menjadi momok di musim ini adalah demam berdarah. Selain penyebarannya begitu cepat juga resiko kematian yang begitu tinggi pada penderitanyalah, yang membuat penyakit ini begitu ditakuti.

Disaat yang bersamaan pula, besok atau tanggal 15 Juni kita memperingati hari ASEAN Dengue Day atau hari demam berdarah ASEAN. Peringatan ini mulai diresmikan oleh Menteri Kesehatan terdahulu era kabinet Indonesia Bersatu II yaitu dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH. Dr.PH., saat meresmikan ASEAN Dengue Day di Museum Nasional Jakarta tahun 2011 silam.

Nah, untuk memperingati hari ASEAN Dengue Day atau hari demam berdarah ASEAN, dan juga sebagai informasi pencegahan penyakit yang sering terjadi saat musim hujan,  Hydro Coco akan memberikan informasi yang mungkin akan berguna untuk kita semua. Seperti yang kita ketahui bersama, pada umumnya banyak orang yang menggunakan jambu biji untuk menangkal bahaya DBD, bahkan banyak orang yang mengakui telah selamat dari penyakit DBD karena mengkonsumsi jus jambu biji.

Dalam beberapa literatur disebutkan, bahwa pada dasarnya jenis penyakit demam berdarah ini bisa sembuh dengan sendirinya bila seseorang memiliki daya tahan tubuh yang sangat kuat. Sebab, dalam waktu tertentu, virus yang akan menyerang itu akan lemah dengan sendirinya dan akhirnya keluar dari tubuh.

Tapi yang menjadi problem tuh kadang sulit menemukan seseorang dengan ketahanan tubuh yang begitu kuat. sehingga hanya dalam waktu beberapa hari setelah didiagnosis terserang demam berdarah, dia pasti akan sudah mengalami kekurangan trombosit dalam jumlah banyak yang membuat tubuhnya sangat lemah.

Sebenarnya, yang paling efektif untuk menyembuhkan sakit demam berdarah itu adalah cairan yang dapat menghilangkan dahaga dan memiliki kandungan elektrolit alami yang tinggi. Menurut situs resmi FAO menyebutkan bahwa air kelapa muda merupakan bahan alami, dan kaya akan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh selain itu memiliki rasa yang lezat. Jadi bisa dikatakan bahwa cairan yang paling efektif menyembuhkan sakit demam berdarah adalah air kelapa.

Kenapa begitu? karena dalam air kelapa terdapat kandungan kalium, klorida, magnesium dan juga sodium. Berbagai zat ini sangat bermanfaat untuk tubuh dalam mengatasi kondisi apabila seseorang kekurangan cairan. Selain itu, air kelapa memiliki kandungan gula, protein dan berbagai vitamin lainnya, diantaranya vitamin B dan vitamin C. Kandungan berbagai zat yang ada dalam air kelapa ini hampir sempurna dan diketahui memiliki keseimbangan yang hampir sama dengan cairan yang ada pada tubuh manusia, yang mana akhirnya virus akan menghilang dengan sendirinya karena tubuh kita diasupi oleh kandungan kalium, klorida, magnesium dan juga sodium yang sangat baik untuk menghalau virus.

Dengan terbebas dari serangan virus, otomatis akan terjadi pemulihan kondisi tubuh. Sel-sel trombosit yang sebelumnya rusak akan diperbaiki sehingga suplai nutrisi ke seluruh tubuh bisa kembali lancar. Ujung-ujungnya, seiring berjalannya waktu, maka si penderita akan sembuh dari penyakitnya.

Namun demikian, air kelapa ini dianjurkan sebagai obat pembantu saja. Artinya, sebagai penunjang dari perawatan utama dari rumah sakit. sebab efek kerja dari bahan-bahan ramuan alami relatif lambat. sehingga kesembuhan yang diharapkan juga akan lambat. Karena itu, penyembuhan dari rumah sakit tetap harus di utamakan agar virus di dalam tubuh segera hilang. Sedangkan ramuan kelapa digunakan untuk membantu pengembalian vitalitas tubuh. Kira-kira itulah penjelasannya kenapa air kelapa sangat efektif untuk penyembuhan sakit demam berdarah. Semoga berguna ya Sobat Hydro.

6 Tips Konsumsi Sayur Walaupun Tak Suka

Health 26 May 2015

6 Tips Konsumsi Sayur Walaupun Tak Suka

Read More
KAMUS SEPAK BOLA UNTUK KAUM HAWA

Hydrococo Lifestyle 2 July 2018

KAMUS SEPAK BOLA UNTUK KAUM HAWA

Read More