Oleh Admin

AKHIR KATA, SELAMAT MENGAKHIRI AKHIR TAHUN

Ada yang suka membuat resolusi akhir dan awal tahun? Sebelum membuat resolusi untuk tahun depan, tidak ada salahnya lho untuk mengingat kembali hal-hal yang telah dicapai tahun ini. Kamu bisa melakukannya dengan mengumpulkan foto-foto yang dapat mengembalikan memori indah tahun ini. Mulai dari mendapat promosi atau pekerjaan baru, liburan terbaik, hingga kencan atau anniversary yang sangat berkesan.

Tapiiii… seperti yang kamu ketahui pasti, siklus dalam kehidupan selalu hadir dalam dua sisi, jika tidak dengan mengawali, tentu saja mengakhiri terlebih dahulu. Begitupun dengan perputaran menit, jam, hari, minggu, bulan dan tahun selalu membawa kita pada akhir dan kemudian kembali menawarkan awal. Dan semua orang pasti berharap agar sesuatu yang harus diakhiri benar-benar memberi makna dan kenangan yang indah. Dan semoga juga awal yang ditawarkan kemudian tetap gemilang dan cerah ceria sampai nanti kembali pada batas akhir dimana akan menemui kembali awal untuk memulai.

Kamu tahu rotasi bumi alias perputaran bumi? Hidup ini memang terus berputar dan berputar. Dan perputaran itulah selalu mengelilingi orbit yang telah ditentukan, baik buruk, susah senang, duka lara senyum kecut dan sumpah serapah akan selalu menjadi bagian dari indahnya siklus kehidupan ini.

Ngga kerasa ya, serasa baru kemarin hingar bingar pergantian tahun berlalu, kini sudah kembali dihadapkan pada pemandangan yang sama. Semua mata dan otak sebagian besar manusia tertuju pada satu titik dimana siklus 360 hari akan segera berakhir menandai bergantinya angka ujung pada bulan dan tahun hitungan Masehi. Yaa..satu digit berpindah dari 2016 ke 2017. Tapi apa sesungguhnya makna dibalik bergesernya angka ujung tahun Masehi itu?

Jawabannya tentu saja ada dimasing-masing kepala dan di dalam dada rata-rata manusia yang melakoninya, jika masih kesusahan yang dirasakan maka makna akhir tahun atau sepanjang tahun adalah tahun kesusahan baginya, dan juga sebaliknya jika sepanjang tahun penuh suka cita dan bahagia, maka akhir tahun atau sepanjang tahun akan diklaim sebagai tahun bahagia. Padahal sebenarnya sama saja, bahagia dan susah itu beda titipan saja. Ada perbedaan dalam merasakannya, bukankah kesusahan itu juga bahagia yang tertunda dan sebaliknya bahwa kebahagiaan itu juga kesusahan yang akan dijumpai kemudian. Ingat dalam siklus perputaran selalu ada masa dimana ada diatas dan kemudian suatu waktu pasti ada dibawah, maka kuncinya adalah rasa dan bagaimana menyikapi dan menerimanya sebagai sebuah bagian dari resiko kehidupan.

Dan…. akhir kata, selamat mengakhiri akhir tahun. Semoga ditahun berikutnya kamu bisa menyikapi semua hal dengan lebih bijak lagi.

WOW! TEMPAT MEWAH INI TERNYATA BUAT OLAHRAGA

Activities Lifestyle 5 April 2017

WOW! TEMPAT MEWAH INI TERNYATA BUAT OLAHRAGA

Read More
BERAPA SIH UKURAN PHOTO DAN VIDEO YANG IDEAL UNTUK SOSMED?

Activities Lifestyle 15 December 2017

BERAPA SIH UKURAN PHOTO DAN VIDEO YANG IDEAL UNTUK SOSMED?

Read More