Oleh Admin

BAGAIMANA SIKAP KAUM MILENIAL TERHADAP RILISAN FISIK MUSIK

Seperti yang Sobat Hydro tahu, saat ini musik digital kini jadi sedang naik daun. Sedangkan album fisik mulai terlupakan. Dan memang sering timbul pertanyaan seperti ”Siapa sih yang masih mau beli CD hari gini?”

Jawabannya… banyak!

Yaa betul Sobat Hydro,, album musik fisik atau kids jaman now sekarang menyebutnya rilisan musik fisik. Bisa berupa kaset, compact disc atau CD, dan atau piringan hitam (vinyl). Album fisik masih bisa kita nikmati di mana saja meski kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat memungkinkan kita untuk mendengarkan musik melalui jaringan internet, seperti iTunes ataupun Spotify dan lainnya.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Kenapa rilisan fisik musik masih lumayan dicari bagi sebagian anak muda? Jawabannya adalah kalau memang udah hobi sama musik tertentu, para kaum milenial ini pengen punya rilisan fisiknya. Lagipula rata-rata karena memang feel-nya tuh beda kalau mendengarkan langsung dari CD atau kaset. Bagi beberapa anak muda, mendengarkan musik melalui kaset atau CD itu ada perasaan yang nggak bisa didapat dari sekedar mendengarkan melalui youtube atau jaringan internet.

Belum lagi jika ada rilisan-rilisan dari beberapa band yang sengaja dibuat limited edition.

Barang-barang yang dijual terbatas memang memberikan efek special pada yang mempunyai.

Apalagi jika ditambah dengan beberapa bonus yang ada pada album-album tertentu.

Misalnya sticker atau t-shirt yang di-bundle bersama dengan album tersebut.

Ada yang bertanya, apa sih manfaat musik? Nah, sebenarnya musik mampu meningkatkan kecerdasan otak anak, Sobat Hydro. Terbukti apabila seseorang belajar musik sejak kecil maka akan mempengaruhi kepada tingkatan selanjutnya. Banyak pakar musik maupun pendidik telah mengadakan penelitian untuk melihat efek positif dari beberapa jenis musik.

Bahkan ada fakta terbaru menyimpulkan bahwa semua musik berirama tenang dan mengalun lembut dipercaya dapat memberi efek yang baik bagi pertumbuhan bayi dan anak-anak.

Musik juga bisa dinikmati ketika kita menghabiskan waktu bersantai dikamar atau sambil bekerja. Musik bisa membuat kita lebih rileks ketika bekerja. Apalagi mendengarkan musik sambil makan cemilan dan meminum Hydro Coco. Rasanya segar akan terasa sampai ke otak dan tulang, hehehe.

Kurang lebih seperti inilah hubungan yang saat ini terjadi antara rilisan musik secara fisik dan anak-anak muda jaman now. Pada intinya adalah, kaum milenial sendiri memang kurang menyukai rilisan musik berbentuk fisik, kecuali untuk kaum milenial yang memang benar-

benar hobi sama grup atau musik-musik tertentu. Meski musik digital naik daun, rilisan fisik tetap nggak dilupakan. Rilisan fisik selalu punya tempat spesial di hati para pembelinya.

 

Nah, kalau kamu bagaimana sobat Hydro?

ALASAN KENAPA TRAVELLING AKHIRNYA MENJADI GAYA HIDUP

Traveling 23 March 2017

ALASAN KENAPA TRAVELLING AKHIRNYA MENJADI GAYA HIDUP

Read More
CARA AMPUH SUPAYA KAMU CEPAT TIDUR, PAS BUAT YANG INSOMNIA

Activities Health 2 August 2017

CARA AMPUH SUPAYA KAMU CEPAT TIDUR, PAS BUAT YANG INSOMNIA

Read More