Bahan Pengganti Keramas Tanpa Shampoo

Activities Lifestyle 28 October 2014

Oleh Admin

Bahan Pengganti Keramas Tanpa Shampoo

Sanggupkah Sobat Hydro keramas tidak pakai shampoo selama dua tahun? Pasti kebanyakan akan menjawab, tidak. Namun lain halnya dengan blogger kecantikan yang peduli terhadap lingkungan satu ini.

 

Namanya adalah Lucy Aitken Read, walaupun sudah dua tahun tidak keramas menggunakan shampoo,  ia mengaku rambutnya tetap indah. Menurutnya, jika bertekad untuk tidak menggunakan shampo, pasti bisa. Namun berpegang teguh pada hal tersebut sangat sulit. Apalagi saat baru memulai, selama dua bulan pertama pasti rambut akan terlihat kusam.

 

Ia menjelaskan, pertama-tama, rambut pasti akan berminyak. Penyebabnya adalah minyak alami  rambut yang muncul kembali setelah sempat hilang akibat menggunakan shampo bertahun-tahun. Tapi setelah fase ini berakhir, akan muncul fase baru di mana rambut terlihat lebih sehat. Lucy bahkan sampai menulis sebuah buku tentang apa yang dia pelajari , dalam buku berjudul “Happy Hair”.

 

Lucy juga memberikan tips nih untuk Sobat Hydro yang mau mencoba kebiasaan keramas tanpa shampoo, berikut ini beberapa alternatif bahan untuk keramas:

 

  1. Soda Bikarbonat

Lucy menggunakan bahan ini untuk membersihkan rambutnya. Buatlah ramuan dengan sesendok soda bikarbonat dan beberapa tetes air, oleskan ke kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas sampai benar-benar bersih.

  1. Telur

Kocok telur di dalam sebuah mangkuk, tuangkan ke kepala dan pijat kulit kepala. Pastikan bilas sampai bersih menggunakan air dingin ya, Sobat Hydro.

  1. Air

Cukup basahi rambut dengan air biasa dan pijat kulit kepala selama lima menit setiap lima hari untuk membuat rambut tebal. Tapi tentu saja hasilnya tak akan instan.

  1. Soda bikarbonat

Lucy menyarankan supaya menaburkan bikarbonat ke rambut saat mulai lepek. Tambahkan sedikit cokelat bubuk ke dalam campuran bikarbonat supaya warnanya lebih mirip warna rambut.

  1. Cuka apel

Ini kondisioner alternatif dari Lucy. Tambahkan sedikit cuka apel ke dalam segelas air, tuangkan ke rambut dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

  1. Gula dan lemon

Campurkan kedua bahan itu untuk membuat hairspray yang “bagus dan kuat”.

 

Nah, bagaimana dengan Sobat Hydro, tertarik untuk keramas tanpa menggunakan shampoo seperti Lucy?

 

 

(sumber: Yahoo)

PERABOTAN WAJIB CEWE SELAIN PENSIL ALIS

Activities Lifestyle 8 December 2016

PERABOTAN WAJIB CEWE SELAIN PENSIL ALIS

Read More
4 GUNUNG EXOTIC DI INDONESIA YANG HARUS KAMU KUNJUNGI

Activities Lifestyle Traveling 29 September 2017

4 GUNUNG EXOTIC DI INDONESIA YANG HARUS KAMU KUNJUNGI

Read More