BEBERAPA GERAKAN YANG BISA MENINGKATKAN PENGLIHATAN

Activities Health Lifestyle 27 December 2017

Oleh Admin

BEBERAPA GERAKAN YANG BISA MENINGKATKAN PENGLIHATAN

Diantara sekian banyak Sobat Hydro, pasti ada diantara kalian yang menggunakan kacamata saat ini. Entah yang menderita minus sedikit atau pun banyak yang membuat kacamata kamu terlihat tebal.

Dan rasanya banyak orang yang sering lupa untuk merawat kesehatan kedua matanya. Padahal mata merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang sangat penting. Sayangnya, banyak orang yang sering lupa untuk merawat kesehatan kedua matanya. Nah buat kamu yang belum menggunakan kacamata, Hydro Coco punya beberapa tips untuk kamu supaya mata kamu dalam keadaan baik hingga tua nanti.

Mungkin kamu sudah mengetahui, bahwa mata juga memiliki otot-otot yang berpengaruh terhadap penglihatan. Sama seperti bagian otot lainnya, otot mata juga perlu dilatih agar tetap bekerja dengan baik.

Berikut gerakan-gerakan sederhana yang dapat meningkatkan penglihatanmu, seperti dikutip dari laman Brightside. Selamat mencoba.

Tutup mata beberapa menit setiap 2-3 jam saat siang hari.

Hindari membuat mata bekerja terlalu berat hingga kelelahan. Agar mata nggak terlalu capek saat kamu bekerja atau belajar, kamu bisa menutup matamu sekitar 5-10 menit setiap 2-3 jam.

Lakukan olahraga mata.

Sama seperti bagian tubuh lainnya, mata juga perlu olahraga Sobat Hydro! Ada 16 gerakan sederhana yang dapat memperkuat otot matamu.

Beri pijatan lembut di sekitar mata.

Memijat secara lembut di sekitar mata dapat menyegarkan matamu. Pijat mata dengan gerakan melingkar. Urut menggunakan jari di mulai dari titik 1 hingga ke titik 6 seperti pada gambar di atas.

Lebih sering melihat benda yang jaraknya jauh.

Ketika berada di luar ruangan, cobalah untuk melihat benda atau objek yang jaraknya jauh ketimbang dekat. Hal ini dapat membantu kualitas penglihatanmu. Selain tentunya juga sekalian melatih otot mata kamu.

Ketika terasa lelah, basuh dengan air hangat.

Ketika matamu sudah terasa sangat lelah, coba lah untuk beristirahat sebentar sambil membasuhnya dengan air hangat. Rasanya begitu nikmat Sobat Hydro.

Lakukan teknik Trataka.

Dan terakhir, ada satu teknik yang dipercaya dapat meningkatkan kemampuan matamu. Teknik ini dinamakan Trataka. Caranya, duduklah di dekat objek kecil yang ditempatkan di tempat terbuka, misalnya lilin. Fokuskan mata dan perhatianmu ke cahaya lilin tersebut.

Cobalah untuk nggak berkedip. Sambil memandang, cobalah untuk mengingat dengan jelas dan terperinci bentuk dan rupa lilin tersebut, simpan dalam ingatanmu. Kemudian tutup matamu dan fokuskan perhatian pada ruang di antara alismu. Cobalah untuk menjaga agar objek lilin tersebut tetap ada pikiranmu. Lakukan ini sekitar 10 menit.

 

Nah, itulah beberapa gerakan yang bisa membantu meningkatkan kualitas penglihatan kamu Sobat Hydro. Semoga bermanfaat ya.

KENAPA CEWEK SUKA CURHAT DI SOCMED ? INI DIA ALASANNYA!

Activities Lifestyle 27 January 2017

KENAPA CEWEK SUKA CURHAT DI SOCMED ? INI DIA ALASANNYA!

Read More
BEBERAPA OLAHRAGA YANG PANTAS DISEBUT BERBAHAYA, TINGKAT RESIKO TINGGI!

Activities Health Lifestyle 27 November 2017

BEBERAPA OLAHRAGA YANG PANTAS DISEBUT BERBAHAYA, TINGKAT RESIKO TINGGI!

Read More