Oleh Admin

BEBERAPA OLAH RAGA BARU YANG BISA DICOBA

Semakin maju jaman, semakin bertambahnya tahun maka semakin banyak pula perkembangan-perkembangan yang terjadi di sekeliling kita. Smartphone yang semakin lama semakin canggih, tayangan televisi yang semakin berkembang, mobil, motor dan kendaraan yang juga semakin luar biasa canggihnya. Dan yang nggak juga ketinggalan adalah olahraga.

 

TRX

Ada beberapa olahraga yang baru semakin canggih dan layak kamu coba juga Sobat Hydro. misalkan saja TRX yang kepanjangan dari Total Body Resistance Exercise. Olahraga ini akan fokus pada mengurangi berat badan dengan mengandalkan bobot tubuh kita sendiri.

Dimana kita akan banyak bergerak dan menahan diri dengan berat badan kita sendiri. Tali adalah salah satu alat yang akan digunakan. Olahraga ini melatih kekuatan, daya tahan, mobilitas dan juga keseimbangan tubuh kita. Selain itu juga melatih stabilitas dan fleksibilitas kita.

 

Pilates

Ada juga Pilates. Pada dasarnya pilates adalah versi kontemporer dari yoga. Masih hampir mirip-mirip dengan yoga, pilates sendiri manfaatnya juga tak jauh beda dengan yoga. Pilates adalah salah satu olahraga yang nggak membuat kamu banyak mengeluarkan tenaga. Karena gerakan yang harus kamu lakukan nggak banyak menguras tenaga tapi banyak membakar kalorimu. Apa manfaatnya olahraga ini? Bagi kalian yang sehari-harinya berkerja dengan duduk, sehingga minim gerak. Hal itu dikhawatirkan dapat melemahkan otot bagian tengah. Ketika otot ini melemah, saat keseleo bisa jadi menderita nyeri yang cukup lama. Sehingga pilates ini menguatkan otot dan mobilitas sendi dari bertambah. Rupanya bukan sekedar mengikuti trend, olahraga ini banyak manfaatnya jika kamu googling sendiri.

 

Teqball

Dan olahraga yang benar-benar baru seperti Teqball juga layak banget kamu coba. Ini adalah olahraga yang pada didasarkan pada sepak bola. lucunya, olahraga Teqball adalah olahraga jenis terbersih sepak bola. kenapa bisa begitu?  Itu karena nggak ada kontak fisik antara pemain dan menurut aturan resmi olahraga, dilarang menyentuh peralatan. Akibatnya, risiko cedera sangat rendah.

Teqball telah dikembangkan dengan pendekatan ilmiah setelah bertahun-tahun. Semua elemen dari Teqball dirancang agar bola selalu memantul ke pemain. Hal ini akan memaksa para pemain untuk mengontrol bola setiap 2-3 detik. Teqball sendiri bukanlah pesaing untuk sepak bola. Justru sebaliknya, olahraga ini membantu kamu menguasai bola di udara. Teqball dapat dimainkan oleh 2, 4 atau lebih pemain.

Olahraga ini adalah gabungan dari tenis meja dan sepak bola. Permainan ini semakin populer karena lebih menguras tenaga dan aktif. Olahraga ini melibatkan sebuah bola (mirip dengan bola kaki seukuran FIFA 4) dan sebuah meja yang hampir mirip dengan tenis meja yang disebut Teqboard.

Cara bermain permainan yang dirancang menggunakan aturan matematika dan fisika ini menggunakan sundulan kepala serta kaki. Teknik pengembalian bola pun sepintas mirip dengan permainan tenis meja (bola harus memantul sesuai di titik papan).

Awalnya Teqball ini merupakan gagasan dari kawan-kawan kebangsaan Hungaria, Gabor Borsanyi dan Viktor Huszar. Sementara Gabor adalah mantan pemain sepak bola profesional sedangkan Viktor adalah seorang ahli komputer yang mencintai olahraga sepak bola.

Tujuan utama dari permainan ini bukan untuk menjadi saingan permainan sepak bola, melainkan untuk meningkatkan keterampilan pemain dalam menguasai bola di udara. Selain itu, permainan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri serta keterampilan pemain.

Teqball sangat bagus untuk pemanasan, pendinginan, rehabilitasi, meningkatkan pengambilan keputusan, dan mengembangkan stamina.

Bagaimana Sobat Hydro, apakah kamu mau mencoba olahraga-olahraga baru yang sudah kami sebutkan diatas?

Masih Muda Tapi Suka Malas Gerak? Ini Risikonya!

Health Hydrococo Lifestyle 26 February 2016

Masih Muda Tapi Suka Malas Gerak? Ini Risikonya!

Read More
MANFAAT AIR KELAPA UNTUK KESEHATAN YANG PERLU DICATAT

Activities Health Hydrococo Lifestyle 24 November 2017

MANFAAT AIR KELAPA UNTUK KESEHATAN YANG PERLU DICATAT

Read More