BEBERAPA OLAHRAGA YANG PANTAS DISEBUT BERBAHAYA, TINGKAT RESIKO TINGGI!

Activities Health Lifestyle 27 November 2017

Oleh Admin

BEBERAPA OLAHRAGA YANG PANTAS DISEBUT BERBAHAYA, TINGKAT RESIKO TINGGI!

Sesuatu, apapun hal itu akan tetap mempunyai resiko. Apalagi didalam kegiatan yang namanya olahraga. Ya, setiap kegiatan olahraga pasti memiliki risiko cedera masing-masing.

Dan perlu kamu ketahui Sobat Hydro, di dekade ini tren olahraga memang berkembang ke dalam ranah olahraga ekstrim. Olahraga ekstrim menjadi sebuah hobi sekaligus upaya dalam menyehatkan jasmani.

Lebih dari 2 dekade terakhir, partisipasi rata rata dari olahraga ekstrim telah berkembang lebih pesat daripada perkembangan dari rata rata olahraga tradisional. Olahraga ekstrim bukan hanya sebuah sebuah pelampiasan namun sebuah tanda unik dari suatu jaman. Mayoritas penggemar olahraga ekstrim adalah para pemuda dalam rentang umur 18 tahun hingga 35 tahun.

Terdapat perspektif dan teori mengenai persamaan olahraga ekstrim dengan kegiatan melampiaskan kekesalan dengan cara menguji adrenalin. Dari perspektif  tradisional seperti ini, partisipasi terhadap olahraga ekstrim banyak sekali dinilai sebagai sebuah hal yang negatif, patologikal dan tidak dapat diterima oleh masyarakat normal.

Nggak melulu untuk cabang olahraga yang ekstrem saja lho, tapi olahraga yang sering dianggap “remeh” pun nggak kalah bahayanya, Sobat Hydro.

Makanya jika kamu berniat berolahraga, kamu harus mempersiapkan diri agar nggak mengalami cedera. Mulai dari pemanasan yang cukup, sampai menyiapkan obat-obatan jika ternyata cedera tak terhindarkan. Jangan sampai kamu malah takut berolahraga.

Nah, dilansir Hydro Coco dari advancedphysicalmedicine, berikut ini adalah olahraga dengan tingkat kecelakaan tertinggi:

Sepak bola

Olahraga paling populer di dunia ini nyatanya menduduki peringkat pertama olahraga dengan kecelakaan tertinggi di dunia. Bahkan 1 dari 20 pemain sepakbola berpotensi mengalami cedera setiap kali bertanding. Dikutip dari berbagai sumber, sebanyak 274.455 kasus kecelakaan di kepala, 144.896 mengalami cedera bahu dan lebih dari 80.000 kasus cedera lengan bawah saat bermain sepakbola. Nggak nyangka ya?

Basket

Olahraga yang nggak kalah populer, bola basket pun memiliki tingkat kecelakaan tertinggi juga. Tercatat nggak kurang dari 2.560.000 kasus cedera akibat bola basket dilaporkan sejak tahun 2014. Sebagian besar luka adalah keseleo, cedera jari dan cedera lutut.

Bersepeda

Olahraga yang disukai kalangan muda hingga tua ini juga dinilai cukup berbahaya. Apalagi di bidang olahraga sepeda gunung. Sepeda gunung dilaporkan sebanyak 2,49 juta orang yang mengalami cedera pada tahun 2016 lalu.

Baseball

Olahraga yang populer di Amerika ini pun nggak kalah berbahaya lho. Bahkan setidaknya ada 763.000 cedera yang dilaporkan akibat olahrga ini tahun lalu.

Skateboard

Kayanya nggak bisa disangkal kalau skateboard memang olahraga ekstrim yang berbahaya. Bukan hal yang mudah bisa mengendari papan skateboard bukan? Makanya hanya orang yang benar-benar ahli dan terlatih yang bisa melakukannya. meskipun demikian, jangan lupa menggunakan berbagai pengaman saat melakukan aksi yang satu ini. Karena nggak kurang dari 676.000 cedera pernah terjadi akibat olahraga yang satu ini.

Balapan kuda

Bukan balapan motor maupun balapan mobil, nyatanya menduduki peringkat keenam olahraga dengan kecelakaan tertinggi diduduki oleh balapan kuda.

Hoki

Permainan di atas es ini nggak hanya “adem” saja lho. Meski memiliki alat pengamanan yang lengkap, namun permainan hoki bisa dibilang cukup mematikan. Bahkan olahraga hoki cukup identik dengan perkelahian.

BINGUNG KARENA NGE-GYM MAHAL? TENANG, BACA YANG BERIKUT INI

Activities Lifestyle 17 September 2017

BINGUNG KARENA NGE-GYM MAHAL? TENANG, BACA YANG BERIKUT INI

Read More
5 Alasan Harus Bangun Pagi Meskipun Weekend

Activities Health Hydrococo Lifestyle 28 October 2014

5 Alasan Harus Bangun Pagi Meskipun Weekend

Read More