Oleh Admin

BEBERAPA WANITA BERPRESTASI DI DALAM DUNIA FUTSAL

Seperti yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, futsal dan dunia sepak bola memang di dominasikan oleh para kaum cowok. Akan tetapi walaupun dominasi ini dipegang oleh cowok, nggak menutup juga bahwa banyak srikandi cantik yang memiliki prestasi di dunia ini.

Kesetaraan gender juga terjadi di olahraga futsal. Nggak banyak yang menyangka olahraga yang sering dimainkan oleh para cowok ini kini juga sudah banyak dimainkan oleh cewek-cewek. Bahkan sejak musim lalu sudah bergulir liga pro wanita Indonesia.

Seiring dengan waktu, para pemain futsal cewek pun bermunculan dan bahkan sudah diakui hingga level internasional. Dan memang sudah saatnya juga Hydro Coco membahas beberapa pemain futsal cewek di Indonesia yang bisa kita ibaratkan mereka adalah para Kartini futsal Indonesia. Yuk, kita simak yang berikut ini.

Citra Adisti

 

Cewek syantik pertama yang berhasil meraih prestasi di dalam dunia futsal adalah dara kelahiran Tangerang, 25 Oktober 1989. Kiper cantik dari Kebumen Angels yang juga pemain timnas Indonesia. Dirinya telah meraih gelar S1 disela-sela kesibukannya bermain futsal dan kini sedang mengejar S2 Magister Akuntansi di Universitas Trisakti.

 

Cewek yang berposisi sebagai kiper ini sudah banyak meraih prestasi bersama Jaya Kencana Angels. Dirinya juga sukses membawa timnya meraih juara diajang internasional, AFF Futsal Club Championship 2016. Satu prestasi lain yang nggak bisa dilupakan yaitu Citra ternyata juga jago karate lho. Cantik, pintar, dan jago futsal.. kurang apalagi coba? Foto: brilio.net

 

Novita Murni Piranti

Pemain kelahiran Cianjur, 2 November 1990 ini bisa dibilang merupakan kapten hebat yang dimiliki oleh UPI Bandung. Sudah banyak prestasi yang ditorehkannya untuk timnya ini, baik level kampus hingga umum. Dan tentu saja yang terhebat adalah menjadi juara liga pro ditahun 2015 dan tahun 2016 lalu ikut membantu Jaya Kencana Angels menjadi juara AFF Futsal Club Championship 2016. Novita juga dikenal sebagai pemain yang banyak di idolakan oleh para pecinta futsal wanita di Indonesia. Akan tetapi tahun 2018 ini adlah musim terakhir bagi Novita setelah sebelumnya ia menyatakan pension dari dunia futsal. Foto: bola.net

 

 

 

Rani Mulyasari

Rani Mulyani atau yang mempunyai nama panggilan akrab “Odoy” ini adalah pemain berpostur mungil tetapi memiliki kecepatan yang luar biasa dari UNJ dan juga Jaya Kencana Angels. Beragam prestasi telah ia raih sudah nggak perlu lagi disebutkan sebenarnya, termasuk berlaga di luar negeri. Bahkan ia kini sedang berlaga di Maladewa untuk tahun ketiganya, dan di empat tahun sebelumnya ia selalu meraih juara bersama klubnya, Club Immigration.

 

Pemain kelahiran Tangerang, 4 Maret 1993 ini kini membela Tim Putri UPI Bandung. Kehebatannya dalam mencetak gol di lapangan futsal menjadikannya sebagai salah satu Kartini futsal Indonesia. Foto: sportdetik.com

Maulina Novryliani

Yang berikut ini hebat nih, siapa yang nggak kenal dengan kapten timnas futsal Indonesia. Berawal dari pemain sepakbola dan kini menjadi pemain futsal, sudah pasti sepak terjangnya nggak perlu diragukan lagi. Dan siapa sangka pemain kelahiran Samarinda, 14 November 1987 ini merupakan lulusan S2 Pendidikan Keolahragaan UNJ yang kini menjadi guru olahraga SMAN 8 Tangerang Selatan. Seorang cewek yang memiliki segudang prestasi di dalam dunia futsal.

 

Maulina atau “Cimot” adalah sapaan akrabnya telah banyak meraih prestasi bersama UNJ. Dirinya bahkan pernah bermain di luar negeri membela klub Maladewa. Sosok kapten idola para pemain futsal wanita ini sendiri memang layak menjadi salah satu Srikandi futsal Indonesia. Foto: futsalin.id

 

Nah, itulah beberapa cewek-cewek syantik yang berhasil berdiri ditengah-tengah lapangan futsal Indonesia dengan berbagai macam prestasi yang dimilikinya. Masing-masing cewek ini memang mempunyai beberapa skill tersendiri, tetapi hal yang mengagumkan dari mereka ini adalah bukti bahwa mereka nggak memperdulikan gender yang biasa terlihat dalam olahraga yang di dominasi oleh para cowok. Untuk para kaum cewek, kamu nggak ingin menjajal kemampuan kamu di dalam dunia futsal ini? Siapa tahu kamu juga memendam bakat yang luar biasa.

6 Fakta Menarik Tentang AADC 2

Activities Lifestyle 8 March 2016

6 Fakta Menarik Tentang AADC 2

Read More
TEMPAT YANG LAGI HAPPENING DI INDONESIA UNTUK DI EXPLORE 2019

Hydro Coco's Articles Traveling 28 April 2019

TEMPAT YANG LAGI HAPPENING DI INDONESIA UNTUK DI EXPLORE 2019

Read More