BERLEBARAN MELAHIRKAN HATI YANG ASLI

Lifestyle 31 May 2019

Oleh Admin

BERLEBARAN MELAHIRKAN HATI YANG ASLI

“Lebaran sebentar lagi…”. Begitulah sepenggal bait dari lagu besutan Bimbo yang sangat populer ya Sobat Hydro. Yap! Tidak terasa Idul Fitri tinggal menghitung hari, Bulan Ramadhan segera meninggalkan kita. Mungkin banyak dari Sobat yang saat ini sudah sibuk mempersiapkan Idul Fitri, seperti mudik, mulai belanja pakaian dan keperluan lebaran atau meyibukkan diri di mesjid guna mendapatkan malam lailatul qodar. Selain dari keberhasilan kita menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh, maksud dari Idul Fitri sendiri adalah menjadi fitrah atau suci. Suci itu sendiri mempunyai 3 arti, yaitu indah, baik dan benar. Dan kebahagiaan Idul Fitri bukan hanya terletak pada hanya sekedar menjadi suci, tapi dengan Idul Fitri, maka ketaatan kita kepada Allah Swt. dapat bertambah untuk hari-hari selanjutnya. Hal itulah yang menjadi makna dari Idul Fitri yang sesungguhnya.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk merayakan Idul Fitri selain dari sekedar bermaaf-maafan dan bersilaturami dengan keluarga. Makna lain dari Idul Fitri juga adalah saling berbagi kebahagiaan dengan sesama. Banyak saudara semuslim kita yang tidak seberuntung kita yang dapat merayakan Idul Fitri dengan keluarga. Alangkah lebih baik bila Sobat dapat menyertakan mereka untuk merayakan Idul Fitri bersama. Hal ini dapat kita lakukan agar Idul Fitri terasa lebih berkesan. Berikut beberapa tips untuk mencapai rasa berbagi di hari yang fitri ;

1. Idul Fitri di Rumah Yatim Piatu atau Panti Jompo

Merupakan hal yang sangat mulia bila Sobat dapat berlebaran di Rumah Yatim Piatu atau Panti Jompo. Mengingat mereka yang menetap disana didominasi oleh anak-anak dan orangtua yang sudah tidak memiliki keluarga. Sobat dapat mengadakan acara dengan diawali dengan makan bersama kemudian dilanjut dengan permainan atau sesi bercerita. Bila Sobat memiliki rejeki lebih, Sobat dapat mengakhiri acara dengan berbagi cinderamata untuk mereka.

2. Idul Fitri di Posko Pengungsian

Hal ini bukan tidak mungkin Sobat, bila disekitar lingkungan atau kota Sobat tinggal ada posko pengungsian. Sangat jelas, mereka yang berada di posko pengungsian telah melewati masa duka. Alangkah lebih baik bila kita berbagi rasa suka dengan sekedar mengunjungi dan memberi semangat untuk mereka kemudian Sobat dapat berbagi pakaian, obat-obatan, makanan ringan dan segala sesuatu yang mereka butuhkan.

 

3. Ber-Idul Fitri dengan anak jalanan

Seperti kita ketahui bersama, anak jalanan identik dengan hal-hal yang kurang baik. Setidaknya itu sudah menjadi cap untuk mereka. Tapi, apakah pernah terfikir oleh Sobat mengapa mereka bisa jadi seperti itu? Mungkin tidak sedikit dari mereka yang tinggal dijalan karena sudah kehilangan keluarga dan tidak tahu akan kemana. Ditambah mereka tidak selalu orang-orang dewasa, mungkin ada juga yang masih anak-anak diantaranya. Sangat sempurna rasanya bila sedikit saja Sobat beri mereka perhatian. Sobat dapat mengunjungi mereka untuk berbagi makanan atau minimal berbagi pakaian bekas yang tentu akan sangat berguna untuk mereka.

 

Sobat Hydro! Bukan hal yang mustahil kan untuk melakukan kegiatan yang sudah disebutkan diatas? Tentu Sobat ingin mendapatkan makna sesunggunya dari Idul Fitri bukan? Dengan melakukan setidaknya 1 dari beberapa kegiatan diatas, maka Sobat sudah mendapatkannya. Karena tindakan sederhana saja dari Sobat, akan memberikan dampak yang luar biasa untuk mereka. Hal tersebut pun membuktikan Sobat sudah melahirkan hati yang asli, murni dan suci. Sempurnakanlah kemurnian hati Sobat dengan menyertakan Hydro Coco yang memiliki kandungan air kelapa asli dengan menjadi penyegar di hari yang fitri. Di hari Idul Fitri, hati menjadi suci, bersama saling berbagi dan menkonsumsi air kelapa murni. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri ya Sobat Hydro!

KEBANYAKAN KERJA SUKA BIKIN MIGRAIN? INI DIA CARA SEMBUHINNYA

Activities Health Hydrococo 25 August 2017

KEBANYAKAN KERJA SUKA BIKIN MIGRAIN? INI DIA CARA SEMBUHINNYA

Read More
Bahan Pengganti Keramas Tanpa Shampoo

Activities Lifestyle 28 October 2014

Bahan Pengganti Keramas Tanpa Shampoo

Read More