BOLEH GAK SIH MAKAN SETELAH BEROLAHRAGA? YUK CARI TAHU!

Activities Health 25 March 2020

Oleh Admin

BOLEH GAK SIH MAKAN SETELAH BEROLAHRAGA? YUK CARI TAHU!

Sobat Hydro sudah mengetahui tips-tips agar tetap sehat meski dominasi waktu Sobat dihabiskan di depan layar komputer. Ya, pada artikel sebelumnya kita sudah membahas hal itu. Rasanya memang kita semua sepakat ya Sobat kalau gaya hidup millennials akan membutuhkan tips kesehatan ekstra mengingat aktivitasnya yang padat. Nah kalau membicarakan tips kesehatan, maka tentu saja tidak akan terlepas dari yang namanya olahraga. Selain faktor kesehatan, tujuan seseorang berolahraga pun beragam, salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan. Bila tujuannya adalah hal tersebut, maka banyak orang yang tidak makan sebelum berolahraga karena untuk memaksimalkan pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh.

Pada akhirnya menjadi pemandangan yang tidak aneh, saat di tempat-tempat olahraga umum bertebaran jajanan atau tukang dagang untuk memenuhi kebutuhan perut seorang yang sudah selesai berolahraga. Kenyataannya memang banyak orang yang setelah berolahraga makan untuk memberikan energi baru yang sudah terbuang selama berolahraga. Namun ternyata ada juga yang ragu untuk makan setelah berolahraga karena khawatir lemak tidak akan terbakar secara sempurna. Sampai akhirnya jadi dilema mau makan atau menahan lapar. Terus bagaimana seharusnya ya Sobat? Apakah makan setelah berolahraga itu baik untuk tubuh? Atau malah sebaliknya? Yuk kita cari tahu jawabannya.

Jadi menurut Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, makan setelah olahraga itu boleh tapi jangan langsung makan makanan berat. Apalagi jika ingin menurunkan berat badan. Jadi kapan bisa makannya? Disebutkan waktu paling ideal untuk makan setelah olahraga adalah di atas satu jam. Kenapa demikian? Karena memang saat olahraga otot, paru-paru dan jantung melakukan kontraksi saat berolahraga, akan tetapi tidak dengan pencernaan. Jadi bila Sobat makan sebelum satu jam, usus yang tidak bergerak hanya menyerap sarinya saja. Dalam arti lain, makanan yang masuk ke dalam usus akan mengendap dan tidak melakukan pencernaan dengan sempurna. Kalau setelah satu jam, maka usus sudah dapat kembali normal.

Jadi dapat disimpulkan, makan setelah berolahraga itu boleh, hanya saja jangan makanan berat. Harus menunggu satu jam agar pencernaan sudah normal. Bila sebelum satu jam, sebaiknya makan makanan yang mengandung air untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah berolahraga. Bila membaca kalimat ‘menggantikan cairan tubuh’ jadi teringat sesuatu ya Sobat? Apa ya kira-kira? Yap! Pastinya Hydro Coco! Karena Hydro Coco adalah air kelapa asli tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan yang merupakan sumber rehidrasi terbaik setelah beraktivitas khususnya setelah berolahraga. Dipertegas lagi ya Sobat, setelah berolahraga Sobat minum Hydro Coco dulu dan setelah satu jam baru deh Sobat bisa makan makanan favorit Sobat. Tapi ingat, jangan berlebihan ya makannya.

COBA LAKUKAN HAL BERIKUT SUPAYA KAMU JAGO MAIN FUTSAL

Activities Health Hydrococo Lifestyle 14 July 2017

COBA LAKUKAN HAL BERIKUT SUPAYA KAMU JAGO MAIN FUTSAL

Read More
Tips Pola Hidup Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Activities Health Lifestyle 27 October 2014

Tips Pola Hidup Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Read More