Oleh Hydrococo

BUAT KAMU YANG SUKA NAIK MOTOR, PERHATIKAN HAL INI KALAU NGGAK MAU SAKIT DIKEMUDIAN HARI

Sobat Hydro pasti sudah bisa merasakan perubahan dan perbedaan jalan raya saat ini dengan jaman kecil dulu. Apalagi yang tinggal di ibukota dan kota-kota besar lainnya. Kemacetan adalah hal yang terjadi sehari-hari dari pagi hingga sore menjelang malam.

Macetnya jalan raya ini memang disebabkan oleh peningkatan kendaraan yang nggak sebanding dengan pelebaran jalan. Apalagi yang membuat sesak jalanan selain kendaraan roda empat dan angkutan umum, motor atau kendaraan roda dua juga mempunyai andil membuat kemacetan ini bisa terjadi. Motor roda dua sudah menjadi kendaraan yang bisa dimiliki oleh siapapun saat ini. Karena selain mudah untuk dibeli, harga murah juga menjadi alasan kenapa motor banyak berkeliaran di jalanan.

Tapi biarkan soal kemacetan tadi menjadi PR bagi pemerintahan kita, buat kamu-kamu yang suka naik motor lebih baik menjaga kondisi tubuh kamu sendiri, karena itulah PR kamu. Kerugian bagi kesehatan jika kamu nggak bisa menjaga tubuh sendiri akibat naik motor tuh banyak Sobat Hydro. Tapi akibat yang paling serius adalah kena penyakit-penyakit ISPA atau Infeksi Saluran pernapasan Akut dan kalau makin parah bisa terkena TBC, bronkitis, dan paru-paru basah.

Nah, Pneumonia atau paru-paru basah merupakan salah satu penyakit yang terjadi karena paru-paru kamu kena infeksi akibat kamu banyak naik motor. Penyebabnya, karena udara kotor yang kamu hirup setiap hari, seperti debu jalan dan asap kendaraan. Orang yang rentan terkena penyakit ini biasanya anak-anak dan orang lanjut usia karena imun mereka yang nggak stabil. Tapi bukan berarti kamu juga aman lho. Paru-paru basah bisa menyerang siapapun yang nggak punya imun tubuh yang baik, termasuk kamu.

Gejala awalnya kamu akan demam tinggi sehingga tubuh menggigil kedinginan dan mengeluarkan banyak keringat. Biasanya gejala ini diikuti dengan batuk kering atau batuk berdahak dengan dahak yang berwarna hijau atau kuning. Dan kalau sudah parah sekali, paru-paru kamu bisa tergenangi air dan harus dikeluarkan melalui operasi kecil. Seram ya?

Ada nggak cara menanggulanginya? Jelas ada. Cara sederhana menghindari pneumonia untuk yang suka naik motor dengan selalu menggunakan tutup masker hidung agar kamu nggak langsung menghirup banyak debu dan asap kendaraan. Lalu, pakai jaket yang tebal jika memang keluar pada malam hari. Ingat, yang tebal.. Jangan cuma sekedar pakai sweater doang yang penting lengan panjang. Selain itu, mengonsumsi minuman yang bisa mendetok racun-racun dalam tubuh seperti Hydro Coco setelah kamu sampai tempat tujuan kamu. dan yang pasti juga makan makanan sehat dan selalu menyempatkan olahraga untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

So, inget ya! buat kamu semua yang suka naik motor sehari-hari lebih baik banyakin minum Hydro Coco yang bisa menetralisir racun ditubuh kamu. selain itu selalu gunakan kelengkapan motor seperti jaket tebal, masker dan lain-lain.

Berbagai Tradisi Lebaran Unik Di Indonesia

Hydro Coco's Articles 7 July 2015

Berbagai Tradisi Lebaran Unik Di Indonesia

Read More
5 Lagu Adele Ini Bisa Bikin Galau!

Activities Lifestyle 4 March 2016

5 Lagu Adele Ini Bisa Bikin Galau!

Read More