Cara Enak Turunkan Kolesterol Tanpa Obat

Health Hydrococo Lifestyle 1 February 2016

Oleh Admin

Cara Enak Turunkan Kolesterol Tanpa Obat

MyHydroCoco – Siapapun bisa menurunkan tingkat kolesterol hanya dengan cara mengubah pola makanannya. Memilih makanan sehat dan rendah lemak jenuh merupakan hal penting dalam menjaga kadar kolesterolmu. Oleh karena itu, cobalah untuk mengonsumsi beberapa makanan sehat ini agar kadar kolesterol dan tubuh tetap terjaga.
1.  Oat
Mulailah dari menjaga jenis sarapanmu. Menurut Journal of American Medical Association, mengonsumsi 1-2 porsi oat di setiap pagi bisa menurunkan kolesterol jahat sebesar 2-3 persen. Hal ini disebabkan kandungan beta-glucan (serat larut) dalam oat yang bisa menyerap kolesterol jahat dalam tubuh.
2.  Cokelat hitam
Antioksidan yang terdapat dalam cokelat membantu meningkatkan kolesterol baik HDL. Analisis dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa konsumsi kakao mampu menurunkan kolesterol jahat LDL lebih dari 5 mg/dL pada orang yang berisiko penyakit jantung.
3.  Bawang putih
Banyak orang yang tidak menyukai bawang putih, padahal manfaatnya banyak, lho! Bawang putih bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah dan melindungi dari infeksi. Cobalah konsumsi dua sampai empat siung bawang putih segar setiap hari.
4.  Bayam
Kandungan lutein dalam bayam juga mampu menurunkan kolesterol. Mengonsumsi setengah cangkir makanan kaya lutein mampu mencegah risiko serangan jantung dengan mencegah penyumbatan kolesterol di dinding pembuluh arteri.
5.  Alpukat
Alpukat adalah sumber lemak sehat tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung. Hasil penelitian dari Mexico’s Instituto Mexicano del Seguro Social menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi satu buah alpukat setiap hari selama seminggu mampu menurunkan tingkat kolesterol sebanyak 17 persen.
6.  Tomat
Selain mampu melawan kanker, antioksidan lycopene dalam tomat juga membantu mengurangi tingkat kolesterol. Penelitian dalam journal Maturitas di tahun 2011 mengungkapkan bahwa mengonsumsi 25 mg lycopene setiap hari dapat mengurangi kolesterol jahat LDL sekitar 10 persen.
7.  Kacang kedelai
Kedelai merupakan sumber protein nabati yang tinggi serat, rendah lemak jenuh dan bebas kolesterol. Penelitian yang dipublikasikan dalam The Journal of Nutrition menemukan bahwa mengonsumsi kedelai setiap hari mampu mengurangi jumlah kolesterol jahat hampir 8-10 persen.
8.  Air Kelapa
Air Kelapa bisa menjadi alternatif menurunkan kolesterol karena air kelapa mengandung serat yg cukup tinggi, dimana serat ini dapat mengikat lemak dan membuangnya, sehingga dapat menurunkan kolesterol. Hydro Coco terbuat dari air kelapa asli dan telah dikemas agar lebih praktis dan higienis sehingga menjadi pilihan terbaik untuk menurunkan kolesterol.
Semua makanan dan minuman di atas dapat kamu temui dalam keseharian. Sekarang, setelah tahu berbagai manfaatnya, kamu harus rajin mengonsumsi makanan serta minuman di atas agar kesehatanmu terjaga dan kamu terbebas dari jerat kolesterol jahat. Hydro Coco, Taste Good, Feel Good!
TEMPAT YANG LAGI HAPPENING DI INDONESIA UNTUK DI EXPLORE 2019

Hydro Coco's Articles Traveling 28 April 2019

TEMPAT YANG LAGI HAPPENING DI INDONESIA UNTUK DI EXPLORE 2019

Read More
TURUNIN BERAT BADAN PAKAI MEDIA SOSIAL YUK!

Activities Health Lifestyle 20 November 2017

TURUNIN BERAT BADAN PAKAI MEDIA SOSIAL YUK!

Read More