CARA HEMAT ALA COWO SAAT KRITIS AKHIR BULAN

Hydrococo Lifestyle 14 December 2016

Oleh Admin

CARA HEMAT ALA COWO SAAT KRITIS AKHIR BULAN

Ditengah masa perekonomian sulit seperti hari ini kita sebagai cowo – cowo harus benar – benar pintar untuk mensiasati bagaimana caranya berhemat. Apalagi untuk sebagian orang yang mempunyai penghasilan standar Upah Minimum Regional yang disingkat UMR. Jangankan berfoya – foya, kadang untuk kebutuhan sehari – sehari selama sebulan saja masih kurang.

‘Ni ngomong agak sedikit berat ngga masalah ‘kan?

Seperti yang kalian tahu, perekonomian global saat ini ditengah badai gonjang – ganjing yang mengakibatkan negara – negara dunia ketiga seperti negara kita ini pun terkena imbas. Dampaknya untuk rakyat kecil macam kita nyata. Untuk beli makan siang seharga 20.000 sampai 25.000 rupiah saja rasanya berat sekali. Apalagi di kota – kota besar rasanya sudah tidak mungkin banget dapat makan siang seharga dibawah 20.000 rupiah. Belum lagi jika datang akhir bulan yang mana, bisa makan gorengan saja itu sudah syukur.

Oleh karena itu kamu perlu siasat. Kamu perlu pintar untuk bisa bertahan hidup. Adalah cara berhemat untuk cowo disaat kritis akhir bulan yaitu membawa bekal.

Ini adalah alasan paling rasional untuk membuat kantong kamu lebih irit. Seperti yang sudah dibahas diawal. Jika di kantin kantor, kamu minimal mengeluarkan Rp. 20.000 untuk sekali makan siang per harinya, kalau kita hitung, artinya kamu akan menghabiskan minimal Rp. 600.000 per bulan hanya untuk makan siang di kantin kantor. Dan bahkan bisa lebih lagi kalau kamu doyan jajan.

Cara yang kedua yaitu memilah milih transportasi. Kalau hari – hari biasa kamu terbiasa membawa kendaraan sendiri dan tekor membeli bahan bakarnya, coba untuk berfikir pintar saat akhir bulan. Naik kendaraan umum salah satu caranya. Kereta api merupakan pilihan terbaik. Selain sarana dan prasarana stasiun dan keretanya sendiri yang semakin membaik, kenyamanan dan ketepatan waktu juga menjadi salah satu yang patut diperhitungkan. Ingat loh, hemat yang kita bicarakan disini tuh bermacam – macam. Salah satunya hemat waktu. Dan seperti yang semua orang tahu, waktu adalah uang. Hari gini kan macetnya jalanan ‘tu bikin pusing kaya main catur. Selain kereta, menyewa jasa bermacam ojek online juga menjadi salah satu cara berhemat yang oke untuk dipertimbangkan.

Cara ketiga hemat ala cowo – cowo saat kritis akhir bulan yaitu nebeng teman kantor atau kuliah. Hampir mirip seperti cara kedua, tapi cara ini lebih sedikit keterlaluan sih, iya lah dibilang keterlaluan jika nebengnya tiap hari tanpa ngasih timbal balik. Nebeng cara yang oke, tapi ya tahu diri saja. Biasanya cara ini akan ada pembagian tugas dan dana. Bisa jadi misalnya yang bawa kendaraan membayar toll dan yang nebeng kebagian membayar bensin. Atau buat yang naik motor, yang nebeng dibebani bensin sementara yang punya motor kebagian tugas membawa motor. Yang menjadi kendala, kita jadi ketergantungan sama orang lain. Kacau dunia akhirat saat partner in crime nebeng kita sakit atau ada keperluan yang membuat kamu ngga bisa nebeng. Solusinya balik ke cara nomer dua diatas, menggunakan kendaraan umum.

TEMPAT YANG LAGI HAPPENING DI INDONESIA UNTUK DI EXPLORE 2019

Hydro Coco's Articles Traveling 28 April 2019

TEMPAT YANG LAGI HAPPENING DI INDONESIA UNTUK DI EXPLORE 2019

Read More
INI DIA RAHASIA BUAT JADI COWO IDAMAN

Hydrococo Lifestyle 17 January 2017

INI DIA RAHASIA BUAT JADI COWO IDAMAN

Read More