CARA KERJA VIRUS CORONA

Activities Health 28 January 2020

Oleh Admin

CARA KERJA VIRUS CORONA

Sobat Hydro! Penyebaran Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau yang biasa kita kenal dengan Virus Corona sudah semakin merajalela. Dalam waktu singkat, coronavirus ini sudah menyebar ke berbagai negara. Seperti yang tetulis pada artikel sebelumnya, pada Februari 2020 Komisi Kesehatan Tiongkok melaporkan kasus penyebaran Virus Corona sudah mencapai 28.018 kasus di seluruh dunia. Kasus baru Provinsi Hubei, Wuhan sendiri -Kota yang pertama kali menemukan virus ini- bertambah 4.110 dan lebih dari 70 orang meninggal dunia. Tercatat, kematian akibat Virus Corona ini secara total sudah mencapai 562 jiwa dan 564 jiwa di seluruh dunia. Sampai saat ini, belum ada vaksin untuk mencegah virus ini. Lalu bagaimana bisa Virus Corona menyebar dengan pesat dan tidak hanya di Tiongkok tapi di beberapa negara di dunia? Sejatinya ada 2 cara virus ini menular, apa saja itu?

  1. Air Liur
    Virus ini menular melalui air liur penderitanya yang kemudian menyebar melalui udara. Gejala umum yang ditimbulkan dari penderita adalah batuk/bersin, demam dan sesak nafas. Percikan ludah saat penderita bersin/batuk ini lah virus ini dapat terinfeksi ke orang disekitarnya. Jadi bila kita terkena air liur penderita kemudian kita menyentuh diri kita misal mengusap wajah, mengucek mata atau menyentuh kulit mana pun atau juga menyentuh orang lain, maka yang tersentuh akan tertular virus ini.
  2. Sentuhan
    Sentuhan apa yang dimaksud? Seperti berjabat tangan, berpelukan, cipika-cipiki dan/atau menyentuh barang yang sudah disentuh penderitanya dan barang/benda tersebut sudah terkena air liurnya, maka kita juga akan tertular. Jadi tidak heran ya Sobat kenapa penyebaran virus ini bisa sangat pesat ke berbagai wilayah bahkan ke beberapa negara.

Karena virus ini sangat mudah menyebar, maka harus ada beberapa pencegahan agar Sobat tidak tertular virus ini. Kira-kira bagaimana ya Sobat? Ini lah cara pencegahannya :

  1. Selalu menggunakan masker. Tapi jangan juga menyentuh bagian luar masker ya, karena virus dapat menempel pada bagian luar masker. Kemudian buang masker bila sudah dipakai.
  2. Jaga jarak hingga 2 meter dari orang yang batuk/bersin dan/atau beri masker pada orang tersebut. Jangkauan terjauh dari semburan air liur orang batuk/bersin adalah berjarak 2 meter.
  3. Rajin lah untuk mencuci benda-benda disekitar dengan sabun. Karena menurut para ahli, virus dapat menempel pada benda atau objek selama 24 jam, maka alangkah lebih baik bila barang/benda atau objek disekitar Sobat selalu dalam keadaan bersih.
  4. Jangan juga mencampur barang pribadi Sobat dengan orang lain, atau sebaliknya, jangan memakai barang pribadi orang lain, misal piring, sendok, cangkir, handuk, dan lain sebagainya.
  5. Rutin mencuci tangan dengan sabun setelah menyentuh benda apapun. Sederhananya rutin mencuci tangan bila Sobat sudah sampai rumah setelah bekerja atau berkegiatan lainnya.
  6. Terakhir, jangan lupa untuk selalu menjaga cairan dalam tubuh Sobat untuk selalu terpenuhi sehingga daya tahan tubuh selalu terjaga, dalam kata lain jangan sampai dehidrasi.

Seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya, dehidrasi dapat menyebabkan daya tahan tubuh menurun. Dengan begitu, maka tubuh tidak mampu untuk menahan virus yang tersebar. Cara untuk tetap menjaga cairan tubuh pun rasanya Sobat Hydro sudah tahu bukan? Betul sekali Sobat! Dengan selalu mengkonsumsi Hydro Coco sebagai sumber cairan dalam tubuh. Karena Hydro Coco berfungsi menggantikan cairan alami dalam tubuh sehingga Sobat selalu dalam keadaan rehidrasi. Selain itu, Hydro Coco merupakan air kelapa asli tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan serta mengandung Lauric Acid yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh Sobat.

Susah Naik Jabatan? Ayo Pindah Kerja!

Activities Lifestyle 16 February 2016

Susah Naik Jabatan? Ayo Pindah Kerja!

Read More
National Futsal Tournament Terbesar 2015

Hydrococo Lifestyle 25 May 2015

National Futsal Tournament Terbesar 2015

Read More