CARA MENGGUNAKAN MASKER YANG BENAR MENURUT WHO

Activities Health Lifestyle 16 March 2020

Oleh Admin

CARA MENGGUNAKAN MASKER YANG BENAR MENURUT WHO

Meski Sobat sudah mengetahui jenis masker-masker kesehatan terbaik untuk mencegah penyebaran virus, tetap saja kenaikan harganya tidak dapat dihindari. Apalagi ditambah banyak juga Sobat Hydro yang telah membaca pembahasan mengenai jenis masker terbaik pada artikel sebelumnya. Hal tersebut otomatis akan tetap membuat pencarian masker tetap meningkat sekalipun untuk masker yang tidak umum dipasaran.

Ya, sampai saat ini masker memang menjadi salah satu barang yang paling dicari selain hand sanitizer yang juga sudah menjadi barang langka. Karena memang masker menjadi sarana pertama untuk menghindari penularan berbagai jenis virus, khususnya Coronavirus yang sedang melanda sebagian belahan dunia. Kelangkaan masker membuat World Health Organization (WHO) angkat bicara.

WHO menginformasikan penggunaan masker sebaiknya dipakai untuk yang sedang sakit atau yang imunitas tubuhnya sedang lemah. Karena virus corona dapat menular melalui cairan yang keluar saat sedang bersin atau batuk. Anjuran dari WHO tersebut bertujuan untuk meminimalisir kelangkaan masker. Tidak hanya itu, untuk membuat penggunaan masker lebih efektif, serta dalam rangka pencegahan penularan virus corona, WHO memberikan sejumlah saran penggunaan masker yang baik. Ingin tahu Sobat? Begini caranya.

  1. Sebelum mengenakan masker, bersihkan tangan dengan alkohol atau mencucinya dengan sabun dan air.
  2. Tutupi mulut dan hidung dengan masker. Pastikan tidak ada celah antara wajah dan masker.
  3. Jangan menyentuh masker saat menggunakannya. Apabila terpaksa melakukannya, cuci tangan memakai sabun dan air.
  4. Segera ganti masker dengan yang baru setelah lembab dan jangan gunakan kembali masker setelah dipakai.
  5. Untuk melepas masker, lepaskan dari belakang (jangan sentuh bagian depan masker). Segera buang masker di tempat sampah tertutup. Kemudian bersihkan tangan dengan sabun dan air atau bersihkan memakai alkohol.
  6. Setelah melepas masker atau setiap kali secara tidak sengaja menyentuh masker bekas, cucilah tangan dengan menggunakan sabun dan air atau gunakan alkohol untuk membersihkannya.
  7. Buang masker sekali pakai setelah setiap kali digunakan dengan segera ke tempat sampah yang tertutup.

Apakah selama ini Sobat sudah mengaplikasikan penggunaan masker seperti yang tertulis diatas? Bila belum, setelah membaca artikel ini langsung dipraktekkan ya Sobat. Agar penggunaan masker Sobat menjadi efektif. Ingin lebih efektif? Tentu saja minum Hydro Coco ya Sobat. Karena Hydro Coco merupakan sumber rehidrasi alami untuk tubuh. Seperti yang telah Sobat ketahui, dehidrasi dapat membuat daya tahan tubuh Sobat melemah. Dengan kandungan Lauric Acid yang ada dalam Hydro Coco, maka kekhawatiran Sobat tentang menurunnya daya tahan tubuh tidak akan terjadi. Kalau daya tahan tubuh sudah turun, penggunaan masker apapun dan tata cara memakai masker yang baik sekalipun tidak akan terasa maksimal, bahkan bisa dikatakan percuma.

Tanda kamu berlebihan olahraga

Health Lifestyle 29 December 2015

Tanda kamu berlebihan olahraga

Read More
JANGAN LAKUKAN INI KALAU KAMU NGGAK MAU BATAL NAIK PESAWAT

Activities Health Hydrococo Lifestyle Traveling 25 June 2017

JANGAN LAKUKAN INI KALAU KAMU NGGAK MAU BATAL NAIK PESAWAT

Read More