Oleh Admin

CARA MUDAH MERENCANAKAN LIBURAN VIA GOOGLE

Akhir tahun nih. Kamu sudah siap untuk berlibur Sobat Hydro?

Ya, akhir tahun memang selalu identik dengan liburan. Banyak orang yang sudah jauh-jauh hari membuat rencana untuk berlibur jelang pergantian tahun. Tapi nggak sedikit dari mereka yang bingung, mulai dari urusan destinasi wisata hingga akomodasi. “aduuuh kemana ya kita tahun ini?!”

Nah tentu saja, segala rencana mesti dipersiapkan secara matang agar liburan jadi mengasikkan. Buat kamu yang ingin plesiran bersama orang terdekat, nggak mau kan liburan jadi berantakan gara-gara nggak mempersiapkan dengan matang?

Sebenarnya, sekarang ini nggak perlu repot lho untuk membuat rencana liburan yang asik. Kamu tinggal buka Google. Cukup sekali klik kamu bisa memenuhi segala kebutuhan liburan. Cukup mudah.

Menurut Hydro Coco ada lima cara mudah merencanakan liburan yang pas buat kamu hanya dengan menggunakan Google. Mau tahu caranya? Simak yang berikut

  1. Cari perbandingan harga tiket pesawat terbaik

Di aplikasi Google, cukup ketik atau gunakan pencarian suara “Ok Google” dengan kata kunci “Tiket ke Bali”. Akan muncul beberapa informasi penerbangan dari fitur Google Flights berupa deretan maskapai yang dapat kamu filter dari harga terendah hingga yang paling tinggi. Nah untuk melihat detail, cukup ketuk tanda panah di bagian bawah bertuliskan “Tampilkan penerbangan” lalu kamu dapat mengurutkan maskapai penerbangan menurut harga, waktu keberangkatan serta durasi.

Tips: Kamu dapat memilih opsi “penerbangan terbaik” untuk mendapatkan penawaran harga paling menarik dari maskapai. Maka akan muncul harga dari yang termurah hingga yang paling mahal.

  1. Cukup geser untuk menemukan hotel terbaik

Manfaatkan fitur “filter” untuk mencari hotel yang kamu inginkan, seperti hotel dengan promo, yang paling disuka, hingga hotel mewah. Kamu juga bisa menemukan hotel sesuai preferensi yang lebih detail seperti jumlah tamu, harga maksimal per malam, kelas hotel hingga peringkat dari pengguna. Dalam aplikasi Google, ketik “Hotel di Bali” kemudian akan muncul pencarian berupa list hotel. Untuk melihat detail, cukup geser dot berwarna putih ke kanan dan ke kiri untuk melihat pilihan hotel.

Tips: agar pencarian hotel semakin sesuai dengan preferensi kamu, pilih “filter lainnya” lalu ketuk terapkan.

  1. Temukan atraksi menarik selama liburan

Cukup ketik “Atraksi di Lombok” atau “Atraksi di Surabaya” di aplikasi Google, maka kamu akan mendapat beberapa rekomendasi tempat menarik terpopuler di destinasi liburan. Dalam aplikasi Google, cukup gunakan pencarian suara atau ketik “Atraksi di Lombok” kemudian akan muncul pencarian tempat menarik di Lombok. Untuk melihat detail, cukup ketuk pilihan “Tempat populer lainnya di Pulau Lombok”.

  1. Pemandu wisata digital dalam genggaman

Jika kamu kurang familiar dengan destinasi wisata yang dikunjungi, nggak perlu khawatir karena Google App akan memberikan saran perjalanan yang menarik seperti saran perjalanan atau insight mengenai waktu kunjungan terbaik. Dalam aplikasi Google, cukup gunakan pencarian suara atau ketik “Atraksi di Lombok” kemudian untuk melihat detail, cukup ketuk pilihan “Tempat populer lainnya di Pulau Lombok”. Lalu akan ada deretan pilihan di bagian atas yang bisa kamu geser, lalu pilih “Pemandu Wisata”.

  1. Rencanakan budget perjalanan

Di Aplikasi Google kamu dapat merencanakan perjalanan sesuai dengan bujet yang dimiliki. Secara otomatis aplikasi Google akan memberikan perkiraan harga perjalanan yang pas dengan kantong kamu. Dalam aplikasi Google, cukup gunakan pencarian suara atau ketik “Atraksi di Lombok” kemudian untuk melihat detail, cukup ketuk pilihan “Tempat populer lainnya di Pulau Lombok”.

Lalu akan ada deretan pilihan di bagian atas yang bisa kamu geser, kemudian pilih “Rencanakan Perjalanan”. Kamu juga dapat menyesuaikan opsi seperti tanggal keberangkatan, lamanya waktu menginap, detail seperti kelas hotel dan juga informasi transit yang dapat diubah sesuai kebutuhan liburan kamu.

Tips: Untuk mendapatkan harga terbaik, pilih waktu keberangkatan saat low-season, dengan menggeser bar berwarna biru di bawah.

 

Oke, saatnya buka aplikasi Google di handphone kamu sekarang. Dan tentukan desinasi liburan kamu saat ini juga. Selamat mencoba Sobat Hydro.

TIPS OLAHRAGA ALA GENERASI MILENIAL

Activities Health Hydrococo Lifestyle 28 July 2018

TIPS OLAHRAGA ALA GENERASI MILENIAL

Read More
SSST, ADA MANFAAT KOK DARI MEMOTRET MAKANAN SEBELUM MEMAKANNYA

Activities Health Lifestyle 29 December 2017

SSST, ADA MANFAAT KOK DARI MEMOTRET MAKANAN SEBELUM MEMAKANNYA

Read More