CARA OLAHRAGA AGAR TETAP SERU!

Activities Health Lifestyle 23 December 2019

Oleh Admin

CARA OLAHRAGA AGAR TETAP SERU!

Setelah membaca artikel sebelumnya, apakah Sobat Hydro sudah menentukan jenis olahraga apa yang dipilih? Jika belum, segera daftarkan diri Sobat untuk jadi member olahraga pilihannya ya. Karena seperti yang sudah kita setujui bersama, olahraga itu sangatlah penting terlebih untuk generasi millenials. Ditambah, artikel sebelumnya sudah membahas mengenai olahraga apa saja yang tetap membuat Sobat Hydro tetap terlihat kece. Jadi Sobat juga sudah sepakat bukan kalau olahraga itu memang dapat membuat kita tetap keren? Namun bisa tetap terlihat keren bukan berarti tidak akan merasa bosan. Hal ini bukan tanpa alasan.

Sekeren apapun olahraganya, tapi di setiap sesinya kurang lebih akan melakukan hal yang sama. Wajarkah? Tentu saja wajar ya Sobat. Apalagi bila tanpa motivasi yang kuat. Yang ada baru 1 bulan olahraga sudah merasa bosan dan tidak mau kembali lagi. Hhmm.. sebaiknya tidak sampai seperti itu ya Sobat. Nanti daya tahan tubuh sobat malah melempem lagi. Lalu bagaimana caranya agar olahraga tidak merasa bosan? Banyak kok caranya. Salah satunya dengan meningkatkan motivasi pribadi. Misal Sobat punya target tertentu selama berolahraga dengan cara fokus pada penurunan berat badan, pembentukan otot tertentu atau mungkin membuat rasa suka kepada lawan jenis sesama member, jadi selalu semangat olahraga biar bisa terus ketemu doi. Bisa juga olahraga dengan mengombinasikan olahraga dengan kegiatan lain yang tidak monoton. Berikut contohnya.

  1. Olahraga Bertema Balapan atau Lomba.
    Ini yang lagi nge-tren nih Sobat. Tema balapan menawarkan cara baru untuk menggabungkan kesenangan dan kompetisi sebagai sebuah cara untuk meningkatkan kebugaran bagi millenials. Tren ini sekaligus menempatkan pengalaman sebagai fokus daripada hasilnya. Maka tak mengherankan apabila acara-acara seperti Color Run, Tough Mudder, Rock And Roll 5K, dan Half Marathon bisa meraih minat dan kesuksesan yang luar biasa. Selain itu, perlombaan seperti ini juga mampu memupuk rasa kebersamaan di antara para pesertanya.
  2. Olahraga Sekaligus Permainan.
    Sobat Hydro sudah pernah dengar gamification? Ini adalah sebuah tren lain yang menggabungkan olahraga dalam bentuk teknologi. Wakil presiden senior penelitian konsumen MTV, Nick Shore, menekankan pentingnya melibatkan millennials dengan pengalaman bermain game yang menarik minat. Salah satu penerapan ide ini adalah terciptanya game kebugaran populer, yaitu Zombies, Run!. Ialah Adrian Hon, sang pembuat game ini mengatakan bahwa selama ini masih banyak orang menganggap olahraga sebagai aktivitas yang membosankan maka dari itu game Zombies, Run! diciptakan untuk membuat aktivitas berlari menjadi lebih menyenangkan.
  3. Olahraga Bersama Banyak Teman.
    Sobat tentu setuju ya namanya kegiatan nongkrong bareng teman itu selalu jadi hal yang menyenangkan, malah jadi suka lupa waktu. Nah kali ini tambah aktivitas Sobat dengan kerabat ke ranah olahraga. Buat perlombaan internal di tongkrongan Sobat. Kalau bisa, siapkan juga hadiah yang didapat dari hasil patungan bersama untuk pemenangnya. Atau acara reuni Sobat selipkan agenda untuk olahraga. Setelah olahraga baru deh kumpul bareng temu kangen. Wah kebayang pasti asik nih Sobat.
  4. Olahraga Bersama Gebetan atau Pasangan.
    Khusus untuk bagian ini, sebenarnya sudah pernah kita bahas pada artikel bulan lalu ya Sobat. Tapi memang Sobat Hydro juga setuju kan kalau olahraga bareng pasangan atau gebetan itu memang seru? Siapa diantara Sobat yang sudah sering mencobanya? Atau mungkin baru-baru ini diterapkan? Supaya tambah seru, coba aja Sobat ajak sekalian calon mertua untuk olahraga. Mungkin awalnya kerasa canggung sih, tapi kalau ada perasaan menantang kan biasanya jadi ada greget-nya gitu. Malah mungkin lama-kelamaan Sobat malah ajak calon mertua doang sedangkan pasangan Sobat malah ditinggal di rumah.

Bagaimanapun caranya, apapun jalannya, Sobat tentu harus terus rutin berolahraga ya. Tentukan motivasi pribadi atau kombinasikan cara-cara Sobat sendiri supaya tetap olahraga secara konsisten. Ajak juga selalu Hydro Coco untuk menemani Sobat berolahraga ya. Apalah arti olahraga bareng siapapun kalau tanpa kehadiran Hydro Coco. Olahraga seru pastinya dengan Hydro Coco! Minuman dengan kandungan air kelapa asli yang baik untuk keseharan tubuh.

INGIN MEMBENTUK OTOT TANPA ANGKAT BEBAN? INI CARANYA

Activities Health Lifestyle 6 August 2019

INGIN MEMBENTUK OTOT TANPA ANGKAT BEBAN? INI CARANYA

Read More
CIRI-CIRI BAHWA KAMU PEKERJA KERAS YANG MEMBAHAYAKAN DIRI SENDIRI

Activities Health Lifestyle 3 September 2017

CIRI-CIRI BAHWA KAMU PEKERJA KERAS YANG MEMBAHAYAKAN DIRI SENDIRI

Read More