Cara Seimbangkan Karir dan Kesehatan

Activities Lifestyle 14 October 2014

Oleh Admin

Cara Seimbangkan Karir dan Kesehatan

Sobat Hydro, hidup itu bukan melulu tentang pekerjaan saja, tapi juga tentang kehidupan pribadi Sobat Hydro. Jangan sampai karena terlalu tenggelam dalam pekerjaan, akhirnya Sobat Hydro akan kehilangan banyak waktu spesial dengan teman, keluarga atau orang terdekat Sobat Hydro. Bahkan, bukan tidak mungkin Sobat Hydro justru akan jatuh sakit karena stres dan kehilangan waktu untuk bersantai.
Beberapa hal berikut ini bisa Sobat Hydro lakukan untuk memulai hidup yang lebih seimbang. Dengan melakukan langkah berikut, Sobat Hydro bisa memulai untuk menata hidup menjadi lebih baik sehingga jauh dari stres atau sakit.

  1. Perkirakan durasi bekerja

Hal pertama yang harus Sobat Hydro perhatikan adalah mengetahui berapa lama Sobat Hydro bekerja. Lama seseorang bekerja normalnya adalah 8 jam sehari baik itu di dalam atau di luar kantor. Catat berapa lama Sobat Hydro bekerja setiap harinya dan Sobat Hydro akan tahu apakah Sobat Hydro sudah bekerja secara berlebihan atau tidak.

  1. Kurangi hal-hal yang tidak produktif di jam kerja

Hal-hal seperti social networking, ngobrol dengan teman kantor yang bukan tentang urusan pekerjaan, atau menulis email pribadi merupakan hal-hal yang tidak produktif. Coba bayangkan berapa lama Sobat Hydro bisa menyelesaikan pekerjaan Sobat Hydro jika tidak terganggu dengan hal-hal tersebut?

  1. Jangan ditanggung sendiri

Jika memang tugas yang harus Sobat Hydro selesaikan memang terlalu banyak, jangan ragu untuk membicarakannya dengan atasan sehingga Sobat Hydro bisa membagi pekerjaan tersebut dengan rekan Sobat Hydro. Jangan takut untuk mengatakan ‘tidak’ jika beban kerja Sobat Hydro memang terlalu banyak. Sobat Hydro harus tetap punya waktu untuk beristirahat.

  1. Sediakan waktu untuk bersantai

Bersantai itu perlu, Sobat Hydro harus selalu menyediakan waktu setidaknya sekali seminggu untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat Sobat Hydro. Matikan gadget agar tidak terganggu dengan urusan pekerjaan saat Sobat Hydro memang sedang bersantai. Di saat seperti inilah Sobat Hydro harus bisa bersantai dan berhenti memikirkan pekerjaan sejenak.

  1. Olahraga rutin

Olahraga juga merupakan salah satu hal yang tidak boleh Sobat Hydro lewatkan begitu saja. Paling tidak, sediakan waktu 30 menit setiap hari untuk berolahraga ringan untuk menjaga kesehatan tubuh. Sobat Hydro bisa kembali menyeimbangkan kesehatan tubuh Sobat Hydro di tengah sibuknya aktifitas sehari-hari.

 

Nah, meskipun Sobat Hydro termasuk orang yang sibuk, Sobat Hydro masih bisa hidup sehat dan seimbang kok! Selamat mencoba.

 

(sumber: vemale)

10 Makanan Yang Justru Picu Kelaparan

Health 11 August 2014

10 Makanan Yang Justru Picu Kelaparan

Read More
PANTAI INDONESIA YANG KUDU DAN HARUS KAMU KUNJUNGI

Activities Hydrococo Lifestyle 18 August 2018

PANTAI INDONESIA YANG KUDU DAN HARUS KAMU KUNJUNGI

Read More