CARA SUPAYA LIBURAN TAUN BARU TETAP HEMAT

Activities Lifestyle Traveling 5 December 2019

Oleh Admin

CARA SUPAYA LIBURAN TAUN BARU TETAP HEMAT

Sobat Hydro seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, rasanya Sobat semua setuju ya kalau liburan akhir tahun atau kita biasa menyebutnya liburan tahun baru itu terbilang penting. Manfaatnya pun sudah pernah kita bahas. Siapa sih yang gak pengen liburan tahun baru? Tentu Sobat semua mau ya? Tapi bila mengucapkan kata “liburan” tentu yang ada di benak Sobat adalah pengeluaran ekstra. Jelas ini memerlukan biaya yang tidak sedikit ya Sobat. Tergantung daripada rencana liburan Sobat itu sendiri. Bila ingin lebih berkesan ke tempat-tempat yang istimewa, jelas perlu juga biaya yang juga akan berkesan untuk kantong Sobat. Pengen liburan istimewa, tentu harus merogok kocek lebih dalam juga.

Tapi sayangnya, mungkin diantara Sobat Hydro yang tidak sempat menabung untuk mempersiapkan liburan tahun baru ini. Hal ini bisa saja terjadi. Karena mungkin Sobat memang memerlukan pengeluaran ekstra di waktu sebelum liburan tahun baru ini datang. Atau mungkin tabungan Sobat belum cukup untuk bisa memenuhi rencana liburan Sobat, sedangkan waktu liburan itu telah tiba dan Sobat sudah mempersiapkan waktunya. Tak perlu berkecil hati untuk Sobat yang mengalami hal-hal tersebut. Karena di artikel kali ini, kita akan bahas cara bagaimana Sobat dapat merasakan liburan tahun baru tapi dengan cara yang ekonomis. Yuk kita ulas.

  1. Alokasi Dana
    Para pakar dan perencana keuangan menyebutkan, kalau alokasi dana untuk liburan itu adalah 5 hingga 8 persen dari total pendapatan tahunan. Alokasi dana ini haruslah disesuaikan dan diperkirakan dengan sangat teliti agar tidak muncul biaya ekstra. Nanti kantong bisa jebol kalau tiba-tiba ada biaya ekstra ya Sobat? Atau bisa juga Sobat sisihkan sejumlah persentase tersebut di setiap tanggal bulanan Sobat. Kalau alokasinya bulanan, pasti tidak akan terlihat besar dan terasa berat.
  2. Pemilihan Hotel
    Nah untuk hal ini, memang baiknya dipilih jauh-jauh hari untuk menghindari harga kamar yang melonjak ya Sobat. Seperti kita ketahui bersama, di peak season atau waktu liburan hampir pasti biaya akomodasi penginapan akan melonjak guna mendapatkan peningkatan pendapatan dari akomodasi itu sendiri. Atau kalau memang waktunya sudah terlalu mepet, Sobat bisa cari dengan seksama di situs-situs online harga kamar yang paling ekonomis. Jadi kalau punya budget terbatas jangan cari kamari di hotel bintang 5 ya Sobat.
  3. Transportasi
    Bagian ini khusus untuk Sobat yang tidak ingin lelah menyetir sendiri dan memilih transportasi umum. Sebelumnya sudah disebutkan mengenai situs-situs online penyedia layanan akomodasi penginapan. Ini juga berlaku untuk transportasi ya Sobat. Bila Sobat memesan langsung di loket kemungkinan harga akan sangat tinggi. Nah, solusinya cari situs-situs online yang memiliki promo hemat yang menggabungkan antara transportasi dengan penginapan. Ini dijamin akan lebih efisien dibanding dengan memesan secara terpisah.
  4. Aktivitas Liburan
    Nah ini nih yang biasanya menimbulkan biaya ekstra saat sedang liburan. Ya, aktivitas saat liburannya juga sebaiknya direncanakan sebaik-baiknya ya Sobat. Jangan terlalu asal jalan kesana sini, eh ujung-ujungnya malah pengen jajan mulu. Aktivitas ini memang masih terhubung dengan akomodasi penginapan atau hotel yang Sobat pilih. Jangan karena budget terbatas terus menginap di hotel yang kurang bagus ya Sobat. Kenapa demikian? Karena hotel yang mempunyai fasilitas yang baik tentunya akan memiliki rangkaian acara pergantian tahunnya sendiri. Jadi gak perlu keluar hotel ya Sobat.
  5. Asuransi Perjalanan
    Untuk yang satu ini kebanyakan orang biasanya terlewatkan. Asuransi perjalanan ini juga cukup penting ya Sobat. Kenapa demikian? Karena asuransi memiliki banyak kegunaan, salah satunya meliputi permasalahan delay pesawat atau kejadian yang tidak diinginkan saat dalam perjalanan. Jadi Sobat tidak akan rugi bila memang ternyata transportasi yang Sobat pilih tidak jadi berangkat.

Dengan mengikuti cara-cara tersebut, hampir bisa dipastikan Sobat tidak akan mengeluarkan biaya ekstra saat liburan. Karena semuanya sudah direncanakan dengan baik. Asal Sobat dapat disiplin menjalaninya. Untuk jajan pun jangan terlalu boros ya Sobat. Khusus untuk minuman, Sobat tentu dapat mengandalkan Hydro Coco yang memiliki rasa yang enak, menyegarkan tapi dapat dibeli dengan harga yang ekonomis. Selain itu, kesehatan Sobat pun dapat terjaga selama menjalani aktivitas liburan. Tentu Sobat gak mau di waktu liburan sakit kan?

BACK TO NATURE! PREDIKSI FASHION YANG BAKAL NGE-TREN DI 2020

Lifestyle 2 January 2020

BACK TO NATURE! PREDIKSI FASHION YANG BAKAL NGE-TREN DI 2020

Read More
5 Tips Menyeimbangkan Keluarga dan Karir

Activities Lifestyle 4 April 2016

5 Tips Menyeimbangkan Keluarga dan Karir

Read More