CIPTAKAN KEBAHAGIAAN SAAT LEBARAN DI JALAN

Activities Lifestyle 31 May 2019

Oleh Admin

CIPTAKAN KEBAHAGIAAN SAAT LEBARAN DI JALAN

Idul Fitri tinggal menghitung hari. Ada banyak tradisi yang dilakukan di Indonesia menjelang Idul Fitri, salahsatunya adalah mudik. Yap! Sobat Hydro, mudik merupakan hal yang bisa dikatakan pasti terjadi di hari menjelang Idul Fitri. Ciri khas ini terjadi karena tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mengais rejeki merantau jauh dari kampung halamannya. Selain berkumpul dengan keluarga tercinta, momen Idul Fitri pun menjadi kesempatan kita untuk berbagi bersama keluarga atau sesama saudara muslim. Konteks berbagi ini dapat Sobat lakukan dengan berbagai cara, diantaranya;

Membawa Oleh-Oleh

Pada dasarnya, dengan Sobat berkumpul dengan keluarga itu sudah merupakan sebuah kebahagiaan untuk keluarga yang dikunjungi. Namun tidak terasa sempurna rasanya bila Sobat tidak membawa oleh-oleh untuk mereka, khususnya untuk Sobat yang merantau bekerja jauh dari kampung halaman. Bawalah oleh-oleh yang menjadi ciri khas di kota tempat Sobat bekerja. Hal itu akan menjadi momen yang menyenangkan seraya Sobat bercerita tentang kota yang Sobat tinggali.

Memberikan Parsel

Segala hal mengenai parsel telah kita bahas pada artikel sebelumnya. Ya Sobat, persel merupakan 1 hal istimewa yang dapat Sobat berikan di momen Idul Fitri. Penerima parselnya dapat bermacam-macam, Sobat dapat mengirim parsel ke atasan, rekan kerja, sahabat lama, keluarga kekasih tercinta dan masih banyak lagi. Tidak akan dipungkiri siapapun yang menerima parsel dari Sobat akan merasa bahagia.

Membagikan THR untuk saudara dan keponakan

Tunjangan Hari Raya dari perusahaan Sobat bekerja, tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu menjelang hari raya Idul Fitri bukan? Dengan demikian, sobat akan mendapatkan dana tambahan untuk segala keperluan di hari raya. Alangkah lebih baik bila Sobat sisihkan THR tersebut kepada saudara yang masih kecil atau keponakan-keponakan Sobat. Beberapa rupiah saja dari uang yang Sobat sisihkan akan sangat berarti bagi mereka.

Saling berkirim makanan

Seperti kita ketahui bersama, Idul Fitri mempunyai menu makanan khasnya sendiri. Di Indonesia, rendang daging, opor dan semur ayam menjadi menu yang akan tersaji dan tentu saja, dengan ketupat sebagai karbohidrat utamanya. Menu-menu tersebut akan Sobat temukan di hampir setiap rumah siapapun yang merayakan Idul Fitri, tanpa terkecuali di rumah Sobat sendiri. Bila Sobat mempunya porsi lebih, Sobat dapat memberikannya kepada tetangga atau perantau yang mungkin belum memiliki kesempatan untuk mudik di Idul Fitri taun ini. Atau mengirim makanan hanya sekedar ingin mengetahui penilaian tentang rasa menu yang ada di rumah Sobat kepada tetangga. Hal tersebut sudah mewakili konteks dalam berbagi di hari yang Fitri.

 

Kita sudah membahas mengenai salahsatu tradisi mudik di Indonesia dan beberapa cara Sobat dapat berbagi di hari yang Fitri. Hal tersebut dapat Sobat lakukan saat perjanalan mudik juga loh. Hanya saja mungkin target dari berbagi nya yang akan berganti menjadi sesama pemudik. Singkatnya, Sobat dapat berbagi dimanapun dan dalam keadaan apapun ya Sobat. Karena berbagi akan senantiasa memberikan kebahagiaan baik untuk yang memberi dan yang menerima. Karena rasanya Sobat semua sepakat bila rasa bahagia itu merupakan makna dari hari raya Idul Fitri. Benar kan Sobat Hydro?

Punya Masalah Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Ini 5 Solusinya

Health Hydrococo Lifestyle 28 October 2014

Punya Masalah Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Ini 5 Solusinya

Read More
TIPS BACKPACKER

Activities Hydrococo Lifestyle Traveling 30 August 2018

TIPS BACKPACKER

Read More