CIRI-CIRI BAHWA KAMU PEKERJA KERAS YANG MEMBAHAYAKAN DIRI SENDIRI

Activities Health Lifestyle 3 September 2017

Oleh Admin

CIRI-CIRI BAHWA KAMU PEKERJA KERAS YANG MEMBAHAYAKAN DIRI SENDIRI

Bekerja merupakan salah satu kodrat manusia untuk terus dapat melanjutkan hidup. Dan banyak alasan orang dalam bekerja, mungkin salah satunya ingin memiliki masa depan dan hidup lebih bahagia, atau ingin segera mencapai puncak karier.

 

Tetapi ada hal yang disayangkan ketika seseorang mulai gila kerja atau overworked. Kamu mungkin juga salah satunya Sobat Hydro. Mungkin kamu lakukan tanpa sadar demi meraih puncak karier impianmu. Padahal terlalu ambisius dalam bekerja bisa membahayakan kesehatan, karena sejumlah penyakit yang berhubungan dengan stres menjadi ancaman.

Belum lama ini ada satu kasus meninggalnya satu karyawan karena kerja berlebihan. Peristiwa ini dialami oleh Mita Diran, salah seorang copywriter Indonesia yang meninggal setelah overworked selama 30 jam nonstop. Banyak media baik dari dalam maupun luar negeri sempat ramai memberitakan kasus yang membuat miris tersebut. Hal itu menunjukkan betapa bahayanya gila kerja dan nggak mau mendengarkan tubuh.

Ada kalanya kita perlu perhatian atau aware pada tubuh kita dan tahu beberapa tanda-tanda kalau kamu sudah mulai overworked atau kerja berlebihan. Nah, paling nggak ada 5 tanda kalau gila kerja sudah melanda. Kalau satu tanda aja udah terjadi maka kamu perlu waspada, Sobat Hydro Simak di bawah ini, ya.

  1. Cuek dan mulai mengabaikan orang yang ada di sekitarmu.

Orang-orang di sekitarmu mulai mengeluh kalau mereka sulit ketemu denganmu. Bahkan saat ada acara penting dan spesial, kamu lebih memilih mengerjakan tugas kantor.

  1. Pikiranmu pokoknya semua buruan kelar, kayak orang balapan.

Kerja, kerja dan kerja. Itu aja yang ada di pikiranmu. Kamu menganggap kalau nggak ada waktu untuk memanjakan dirimu, bahkan sekadar untuk nonton film kesayangan.

  1. Kamu nggak menikmati momen yang sedang berjalan.Karena selalu merasa diburu oleh pekerjaan, waktu jadi sering berputar dengan hal-hal yang itu-itu aja. Pagi berangkat kerja-bekerja dengan keras sampai waktu pulang-di rumah tidur, dan siklus itu berjalan setiap hari. Kamu juga mulai meninggalkan hobi dan passionmu. Padahal dua hal itu bisa menjadi pusat kebahagiaanmu lho.
  2. Sering lembur.

Lembur sih boleh, Sobat Hydro.. tapi jangan sampai keseringan dan kamu jadi lupa untuk memperhatikan kesehatan tubuh kamu. Jaga tubuhmu agar selalu fit, dan dengarkan kata tubuhmu agar tetap maksimal dalam menjalani pekerjaanmu. Istirahatlah ketika kamu merasa lemas dan nggak fokus.

  1. Kamu sudah mulai merasa stres.

Kamu mulai stres ketika kamu sudah ngerasain beberapa hal di bawah ini:

– Gampang marah,

– Memori jadi nggak beres,

– Kualitas pekerjaan yang nggak terlalu bagus,

– Badan lelah sampai jatuh sakit,

– Waktu terasa kacau balau,

 

Nah, semoga kamu tahu diri kamu sendiri dan menyadari untuk jangan terlalu memforsir kekuatan kamu untuk bekerja, jangan sampai kamu menyesal dikemudian hari. Semoga bermanfaat Sobat Hydro.

Cara Menyeimbangkan Kerja dan Hidup

Activities Health Lifestyle 4 November 2014

Cara Menyeimbangkan Kerja dan Hidup

Read More
SEBAGAI ANAK MUDA KITA PATUT MEMAKNAI HARI RAYA

Activities Hydrococo Lifestyle 25 December 2017

SEBAGAI ANAK MUDA KITA PATUT MEMAKNAI HARI RAYA

Read More