DAHSYAT! INDONESIA SURGANYA TEMPAT EXOTIC DI DUNIA

Hydrococo Traveling 30 August 2017

Oleh Admin

DAHSYAT! INDONESIA SURGANYA TEMPAT EXOTIC DI DUNIA

Sobat Hydro, sudah berapa banyak tempat wisata di Indonesia yang sudah kamu sambangi? 2017 sudah hampir berlalu loh. Banyak tempat-tempat eksotis di Indonesia yang mungkin belum pernah kamu kunjungi Sobat Hydro.  Dan Hydro Coco sudah memilih 3 tempat eksotis asal Indonesia yang harus kamu kunjungi tahun ini.

Kenapa kita pilih 3 tempat ini, alasannya karena ada yang dicalonkan menjadi situs warisan UNESCO, ada yang disebut Afrika kecil dari Indonesia, serta selain itu ada yang sudah menjadi daya tarik wisata yang besar dan mempunyai nama di dunia.

Maka menjadi hal yang harus kita pilih 3 tempat ini menjadi tempat-tempat eksotis di Indonesia yang harus kamu kunjungi. Nggak usah banyak basa-basi, mari kita simak satu persatu.

Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan terkenal karena keindahan pantainya yang luar biasa, bisa dipastikan dapat membuang stres dan tekanan yang akhir-akhir ini menyerang kamu. Mungkin kamu juga perlu tahu bahwa pulau ini telah dicalonkan menjadi situs warisan dunia UNESCO dan ini berlangsung sejak tahun 2005. Sehingga kamu bisa bayangkan betapa indahnya dan menawannya pulau ini. Pulau Derawan terdapat di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau yang berada di pulau Kalimantan.

 

Pantai Derawan ini jelas sekali terjaga kebersihannya. kamu bisa melihat di sepanjang pantai dengan pasir putih ini sangat bersih tanpa sampah. Para pengunjung yang datang ke sini memiliki etika yang baik, yang bisa menjaga kebersihan lingkungan pantai. Maka jangan sampai kamu mengotorinya kalau kamu mau main kesini. Selain itu, tentu saja peran penting di pegang oleh penduduk setempat yang sangat peduli dengan tempat menarik ini.

Untuk puas menikmati keindahannya, kamu bisa mencoba fasilitas banana boat dan berkeliling pulau. Kamu juga akan disambut segerombolan penyu yang cantik saat mengunjungi pantai ini. Namun seolah belum dianggap sampai Derawan jika kamu nggak melakukan snorkeling. Mencari info snorkeling di Pulau Derawan sebelum menuju tempat itu adalah ide cerdas, karena keindahannya benar-benar akan memikat hati saat kita melakukan snorkeling. Salah satu tempat snorkeling yang dekat dengan Derawan adalah pulau Sangalaki. Meskipun pulau ini terkenal dengan penangkaran penyu, namun ada sport yang sangat indah untuk melakukan snorkeling.

Sudah sampai di Pulau Derawan, nggak sah rasanya kalau kamu nggak melihat pulau sekitar. Karena di sana ada 3 pulau indah lain yang menanti untuk dikunjungi dan kamu kabarkan keindahannya pada teman dan keluarga. Itu adalah Pulau Maratua, Kakaban dan Sangalaki, pulau ini bisa ditempuh dengan menggunakan speed boat.

 

Pulau ini memiliki keindahan yang luar biasa yang juga disebut-sebut sebagai saingan dari Raja Ampat. Pulau ini merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Malaysia. Tempat ini juga merupakan tempat Diving yang bagus. Berbeda lagi dengan pulau Kakaban yang memiliki keanehan yang luar biasa pada danau Kakaban, di mana air laut dan air tawar bercampur. Kamu harus kesini Sobat Hydro!

 

Labuan Bajo, Flores

Anggapan bahwa Wisata Labuan Bajo hanya untuk melihat Komodo saja, saat ini terasa kurang pas. Mungkin dulu anggapan tersebut ada benarnya, namun seiring perkembangan zaman dan majunya sektor pariwisata di Labuan Bajo, maka ada beberapa tempat wisata di labuan bajo yang juga mempunyai daya tarik hingga banyak menarik wisatawan datang berkunjung.

Salah satu tempat wisata Labuan Bajo yang mempunyai daya tarik besar dan namanya sudah mendunia adalah Pulau Komodo, di Pulau Komodo atau Pulau Rinca kamu bisa melihat dari dekat kehidupan liar kadal raksasa purbakala, Komodo. Disini kamu akan diajak untuk melakukan Trekking menyusuri hutan dan mendaki bukit untuk melihat kehidupan liar komodo. Ada 3 macam track trekking yang bisa kamu pilih yaitu short track, medium track dan long track.

Di Labuan Bajo juga ada Pink Beach atau yang juga disebut Pantai Merah oleh orang lokal, memberikan kamu pemandangan laut yang indah dan nggak mengecewakan. Pasir putih dengan gradasi warna merah menjadi surga buat kamu yang hobi snorkeling. Jika nggak ingin snorkling kamu bisa bermalas-malasan di pinggir pantai atau bermain bola juga volly untuk mengisi waktu luang di pantai merah.

Selain itu, Labuan Bajo juga menawarkan Manta Point. Manta Point adalah spot ditengah laut yang menawarkan kamu sensasi berenang atau snorkling yang berbeda. Jika biasanya kamu snorkling untuk melihat karang laut, namun di Manta Point kamu diajak berenang dan snorkling bersama dengan manta ray atau ikan pari. Seru kan!

Taman Nasional Baluran, Situbondo

Kamu ingin merasakan suasana padang savana dengan satwa-satwa liarnya? nggak perlu usaha jauh-jauh pergi ke Afrika, karena kamu bisa menikmatinya di Indonesia. Datang saja ke Banyuwangi. Ada dua tempat dimana kamu serasa berada di tengah-tengah padang savana Afrika. Yang pertama di Sadengan yang berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo dan yang kedua di Taman Nasional Baluran.

Taman Nasional Baluran yang luasnya 25 ribu hektare ini mempunyai beberapa jenis hutan, satwa, dan tumbuhan. Nggak salah jika Baluran disebut sebagai miniatur hutan Indonesia, sebab hampir seluruh tipe hutan ada di taman nasional ini. Baluran merupakan perwakilan ekosistem hutan yang terdiri dari tipe vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Sekitar 40%  diantaranya merupakan vegetasi savana.

Tumbuhan yang ada di taman nasional ini sebanyak 444 jenis, di antaranya terdapat tumbuhan asli yang khas dan menarik yaitu widoro bukol, mimba, dan pilang. Di Baluran terdapat 26 jenis mamalia, diantaranya banteng, kerbau, ajag, kijang, rusa, macan tutul, dan kucing bakau. Sebanyak 155 burung juga menggantungkan hidup di hutan ini. Diantara satwa itu, Banteng (bos Javanicus) menjadi maskot taman nasional Baluran.

Di Taman Nasional Baluran memasuki sekitar  km ke 6 hingga 9 kamu akan disuguhi pemandangan hutan yang senantiasa tampak hijau sepanjang tahun. Inilah hutan sepanjang tahun atau yang lebih populer dengan istilah Evergreen. Hutan evergreen selalu hijau dan nggak pernah kering karena berada di wilayah cekungan dimana terdapat sungai bawah tanah. Berada di evergreen  serasa kita sedang melewati terowongan hijau. Popohonan tampak rapat dan daunnya tumbuh lebat menaungi jalanan. Setelah itu, tibalah kita di kawasan padang savana luas nan indah. Inilah padang savanna Bekol.

Di Bekol kamu akan melihat hamparan padang savana, hutan dan Gunung Baluran. Tampak beberapa pohon besar tumbuh di tengah padang rumput. Savana Bekol sendiri memiliki luas sekitar 300 Ha dari total 10 ribu Ha luas savanna di Baluran, yang sekaligus merupakan savana terluas di Pulau Jawa. Keseruan ini sama serunya seperti di Afrika. Oleh karena itu, ini juga menjadi tempat exotic di Indonesia yang wajib kamu kunjungi. Ayo packing dan bergegas!

Susah Naik Jabatan? Ayo Pindah Kerja!

Activities Lifestyle 16 February 2016

Susah Naik Jabatan? Ayo Pindah Kerja!

Read More
3 OLAHRAGA YANG KURANG DIMINATI

Activities Health 16 November 2016

3 OLAHRAGA YANG KURANG DIMINATI

Read More