DAYA TAHAN TUBUH LEMAH? MAKAN MAKANAN BERIKUT YUK!

Activities Health Hydrococo 8 March 2020

Oleh Admin

DAYA TAHAN TUBUH LEMAH? MAKAN MAKANAN BERIKUT YUK!

Sobat Hydro, topik mengenai pembahasan daya tahan tubuh rasanya sedang viral ya saat ini. Bagaimana tidak, penyebaran virus yang meresahkan dunia saat ini seolah mengingatkan kita semua untuk selalu menjaga daya tahan tubuh. Cara untuk menjaga atau meningkatkan daya tahan tubuh telah kita bahas pada artikel-artikel sebelumnya. Secara garis besar, upaya untuk menjaga daya tahan tubuh tersebut adalah dengan mengaplikasikan pola hidup yang sehat sehari-hari. Membicarakan pola hidup, berarti kita akan membicarakan mengenai menu dan pola makan yang sehat.

Lebih spesifik ke makanan, ya, memang ada beberapa makanan yang dianjurkan untuk dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Pengetahuan tentang menu makanan yang dianjurkan itu bisa dibilang penting juga ya Sobat. Karena bila kita banyak makan tapi tidak sesuai dengan anjuran, maka hasilnya bukan memaksimalkan daya tahan tubuh, malah bisa melemahkan. Karena bisa jadi terlalu banyak sumber penyakit di makanan yang tidak sehat tersebut. Nah untuk meminimalisasi salah makan yang dimaksud, yuk kita cari tahu makanan yang dianjurkan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Jeruk
    Kelompok buah jeruk atau citrus kaya akan vitamin C yang dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh. Vitamin C dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang berperan dalam melawan bibit penyakit. Vitamin C tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga harus didapatkan dari makanan setiap hari. Kelompok buah citrus seperti jeruk, lemon, limau, jeruk nipis merupakan sumber terbaik untuk vitamin C.
  2. Brokoli
    Brokoli merupakan sayur yang kaya akan vitamin dan mineral. Brokoli mengandung vitamin A, C, dan E serta antioksidan yang dapat melawan sumber penyakit. Antioksidan dapat mencegah proses oksidasi dan radikal bebas pada sel dan organ tubuh. Antioksidan membantu organ tetap kuat dan dapat menangkal penyakit.
  3. Bawang Putih
    Bawang putih dapat mendongkrak kinerja sistem kekebalan tubuh karena mengandung senyawa sulfur, menurunkan tekanan darah dan memperlambat pengerasan pembuluh darah. Usahakan selalu tambahkan bawang putih dalam makanan Sobat, agar dapat memperkuat daya tahan tubuh.
  4. Jahe
    Jahe mengandung zat yang dapat membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh. Jahe juga dapat meredakan penyakit kronis serta menurunkan kolesterol. Untuk bisa mengambil khasiatnya, jahe dapat dikonsumsi dengan cara meminum air rebusan atau dijadikan bumbu makanan.
  5. Ikan Berlemak
    Rumpun ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan sarden kaya akan asam lemak omega-3. Menurut penelitian, nutrisi dalam ikan berlemak ini baik untuk tubuh dalam melawan berbagai penyakit. Asam lemak omega juga dapat mengurangi gejala sindrom metabolik, menangkal peradangan dan penyakit autoimun.
  6. Kelapa
    Tentunya Sobat sudah dapat menebaknya bukan? Ya, kelapa merupakan buah yang seluruh bagiannya; kulit, daging dan airnya dapat dikonsumsi dan memiliki manfaat yang sama baiknya. Kelapa kaya akan serat, mengandung zat antioksidan, dapat menurunkan kolesterol, memperbaiki metabolisme tubuh serta sebagai pembangkit energi.

Khusus untuk kelapa, saat ini Sobat tidak perlu lagi kesulitan untuk dapat mengkonsumsinya guna mendapatkan manfaat dari kandungan-kandungannya. Selain penjual buah kelapa yang sudah banyak ada di pasaran, Sobat juga bisa membeli air kelapa di supermarket, minimarket dan warung-warung di sekitar lingkungan Sobat yang berbentuk kemasan, yaitu tidak lain dan tidak bukan adalah Hydro Coco! Selain rasanya yang segar, Hydro Coco juga mampu membantu Sobat dari resiko dehidrasi yang tidak baik untuk daya tahan tubuh. Kandungan lain diluar dari yang sudah disebutkan diatas seperti Lauric Acid pun akan dapat membantu Sobat untuk dapat tetap menjaga daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh selalu kuat dengan Hydro Coco.

PENTINGNYA MENGKONSUMSI AIR KELAPA BAGI PARA ATLET

Activities Health Hydrococo 25 August 2018

PENTINGNYA MENGKONSUMSI AIR KELAPA BAGI PARA ATLET

Read More
TIPE CEWE SPORTY YANG GEMESIN

Activities Lifestyle 9 November 2016

TIPE CEWE SPORTY YANG GEMESIN

Read More