Oleh Admin

Dear Job Seekers, Hindari Kesalahan dalam CV Kamu!

MyHydroCoco – Setelah beberapa minggu memasukkan CV, kamu belum dipanggil untuk interview kerja? Hmm, mungkin ada yang salah dengan CV yang kamu buat! Dalam membangun karir profesional, semua harus dimulai dari dasar, termasuk membuat CV dan surat lamaran dengan baik dan benar.
CV merupakan cerminan diri di hadapan calon perusahan incaranmu, namun sayangnya masih banyak calon karyawan yang membuat kesalahan sehingga CV-nya terkesan tidak menarik. Jangan biarkan CV yang kamu buat berakhir di tempat sampah! Yuk, segera analisis penyebab CV-mu ditolak oleh perusahaan incaranmu!
Pengalaman kerja tidak relevan
Setiap HRD punya penilaian masing-masing. Makanya, isi CV-mu dengan segala informasi yang dibutuhkan. ‘Juallah dirimu’ sehingga perusahaan tertarik untuk membeli keterampilan dan pengalamanmu. Oleh karena itu, hindari memasukkan informasi yang tidak ada kaitannya dengan posisi yang kamu lamar.
Alamat email yang kurang profesional
Stop alay saat memasuki dunia profesional! Jika alamat emailmu masih seperti annisaselaludisini@yahoo.com, mungkin kamu harus menggantinya dengan nama aslimu menjadi annisaputri@yahoo.com. Hanya butuh waktu 5 menit untuk mendaftarkan email baru, kok.
CV kepanjangan
Buatlah CV-mu secara ringkas namun berisi. Jangan buat CV terlalu panjang sampai 3 halaman. Ingat, CV sebanyak 1 halaman sangat dianjurkan. CV hingga 2 halaman A4 merupakan standar bagi para profesional yang sudah memiliki banyak pengalaman. Jadi, kalau kamu termasuk fresh graduate, kini tahukan CV-mu harus sepanjang apa?
CV terlalu heboh
Mungkin ada sebagaian orang yang senang CV-nya berwarna dengan desain yang heboh. Apalagi, menggunakan gambar-gambar ilustrasi seperti clip art atau emoji. Duh, CV seperti ini  justru menggambarkan kamu tidak profesional dan terkesan kekanak-kanakan.
Tulisan yang kacau
Agar CV-mu menarik untuk dibaca, coba mulailah dengan memperhatikan tulisanmu dulu. Tulisan dengan tata bahasa yang kacau (baik Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris) menggambarkan ketidakmampuan kamu dalam menguasai keterampilan bahasa yang baik dan benar. Selain itu, tulisan yang amburadul juga rentan diartikan hal yang berbeda oleh HRD. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat CV yang enak dibaca dan mudah dicerna dengan urutan yang jelas.
Ayo, segera perbaiki, dan jangan biarkan dirimu menganggur terlalu lama! Tunjukkan bahwa potensi dalam dirimu memang sesuai dengan perusahaan yang kamu incar. Jangan lupa minum Hydro Coco sebelum memulai interview nanti, ya. Segala kebaikan nutrisi di dalamnya bisa memberikan tambahan semangat, sekaligus membuat tubuhmu lebih fresh saat sesi wawancara dengan HRD. Well, good luck! Hydro Coco, dari yang ASLI, oleh yang AHLI.
(Berbagai Sumber)
3 FILM YANG ASIK DITONTON SAAT MALES KELUAR RUMAH

Hydro Coco's Articles Lifestyle 13 November 2018

3 FILM YANG ASIK DITONTON SAAT MALES KELUAR RUMAH

Read More
KEGIATAN YANG BISA BIKIN KAMU NGELUPAIN MASALAH

Hydro Coco's Articles Lifestyle 25 April 2019

KEGIATAN YANG BISA BIKIN KAMU NGELUPAIN MASALAH

Read More