DERETAN FILM KEREN YANG NGGAK BOLEH DILEWATKAN

Lifestyle 10 April 2017

Oleh Hydrococo

DERETAN FILM KEREN YANG NGGAK BOLEH DILEWATKAN

Di artikel Hydro Coco mingu-minggu kemarin kita sempat membahas sedikit soal fim. Dan nggak bisa disangkal kalau banyak sobat Hydro yang mempunyai hobi menonton film. Apalagi banyak sekali film-film seru yang keluar belakangan ini. Selain akan ada beberapa film animasi legendaris jepang buatan Studio Ghibli yang akan keluar dibeberapa bioskop tanah air, beberapa film hollywood ini juga seru banget untuk ditonton.

 

Seperti yang kita tahu, tahun ini yang berhasil membawa pulang piala Academy Awards sebagai film terbaik adalah Moonlight. Mengalahkan La La Land yang banyak diprediksi orang sebagai pemenangnya. Moonlight adalah Film tentang perjuangan gay salah seorang kulit hitam dalam hidupnya ini kemudian berhasil mematahkan persepsi orang yang mengatakan kalau gelaran acara Academy Awards ini rasis.

 

Tapi mari kita tinggalkan Academy Awards, ada beberapa film seru yang meskipun mungkin nggak masuk nominasi tahun depan atau tahun ini tapi film ini saat ini memang seru untuk dibahas karena lagi hits-hitsnya saat ini.

 

Pertama, Kong!!! Yak.. film ini sebenarnya sudah sering dibuat remake dari jaman dahulu, terakhir tahun 2015. Beberapa sukses, meskipun beberapa terkesan norak. Kong: Skull Island merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Jordan Vogt-Roberts, sementara skenario atau naskahnya ditulis oleh Max Borenstein dan Derek Connolly. Kong: Skull Island menceritakan tentang sekelompok penjelajah yang terdiri dari seorang fotografer dan beberapa dibantu dari pihak tentara, sesampainya di pulau tersebut mereka pun bertemu dengan para ilmuwan lainnya melakukan sebuah ekspedisi ilmiah ke sebuah pulau yang selama ini belum pernah dipetakan atau ditemukan sebelumnya. Mereka begitu kaget saat mengetahui pulau tersebut sudah dihuni oleh makhluk kejam berukuran raksasa, dialah yang disebut King Kong. Kini para tentara ini dihadapkan dengan perlawanan dan sambil mencari cara keluar dari pulau tersebut. Jelas, ini salah satu film seru untuk ditonton.
Film kedua yang lagi seru jelas film Logan. Menonton Logan nggak seperti menonton film superhero biasa. Jangan harap ada parade kekuatan super atau perkenalan alat-alat canggih. Pendekatan Logan justru lebih ke arah drama dimana unsur perjalanan dan konflik batin menjadi jualan utama. Sutradara sekaligus pengagas cerita James Mangold piawai membangun kisah menggugah. Penonton dibuat simpati sekaligus miris melihat nasib Logan yang masih diperankan oleh Hugh Jackman, Charles Xavier, dan Caliban yang kini jauh dari kejayaan era superhero. Kisah kelam Logan kemudian dibalut dengan latar belakang serta sinematografi pas. Tenang sobat Hydro, meski Logan didominasi unsur drama, aksi Logan melawan para penjahat sanggup meningkatkan ketegangan. Adegan-adegan ini muncul secara brutal sehingga film Logan sangat nggak disarankan untuk ditonton anak-anak.

 

Film seru ketiga adalah John Wick chapter 2. Masih ingat tiga tahun lalu, ketika John Wick kali pertama menggebrak bioskop? Chapter 2 ini bukan sekedar upaya mengulang suksesnya kembali.  Meski kita tahu, John Wick yang pertama di tahun 2014 mengeruk laba nyaris 90 juta dolar AS (dari modal 20 juta dolar AS).

Ya, nggak hanya sekedar mengulang sukses, Chapter 2 ini bagaikan sebuah long shot. Bidikan yang jarak jauh yang memungkinkan kita melihat siapa John dengan latar lebih luas. Chapter 2 menggambarkan dengan efektif jagoan kita ini sebenarnya hidup di dunia macam apa dan bagaimana tiga sifat John terbentuk. Kerennya, tiga sifat John tergambar jelas berkat kontribusi karakter pendukung yang bermain prima. Pertama, Claudia merefleksikan masa lalu John meski nggak 100 persen jernih. Kedua, Winston di tangan Ian tampil konsisten. Darinya, kita tahu posisi John dalam teritorial Continental, Sobat Hydro. Sementara Ricchardo sebagai villain, bagai mengingatkan kita pada sosok Raoul Silva dari dunia James Bond, Skyfall (2012). Di beberapa adegan, Ricchardo tampak flamboyan, feminim, nekat, sekaligus ambisius.

John Wick Chapter 2 bagaikan sengatan listrik bertegangan tinggi. Ia nggak kehilangan selera humor tapi sangat fokus “menghajar” penonton dengan teknik tarik ulur.

 

So, inilah beberapa film keren dan seru untuk kamu tonton bulan Maret ini Sobat Hydro.

Maksimalkan Santapan Sahurmu agar Tetap Kuat Berpuasa!

Activities Health 15 July 2014

Maksimalkan Santapan Sahurmu agar Tetap Kuat Berpuasa!

Read More
5 Cara Cepat Menabung untuk Liburan

Activities Lifestyle 27 January 2016

5 Cara Cepat Menabung untuk Liburan

Read More