Diet Asal-Asalan, 5 Hal Ini Akan Menghampirimu

Activities Health 30 November 2013

Oleh Admin

Diet Asal-Asalan, 5 Hal Ini Akan Menghampirimu

Myhydrococo – Impian ingin memiliki tubuh langsing seringkali membuat seseorang ingin menjalani diet. Hal ini sah-sah saja selama diet yang dilakukan aman serta seimbang. Namun tidak jarang yang terjadi adalah sebaliknya. Pengertian bahwa melewatkan waktu makan dan membuat tubuh kelaparan dengan alasan berdiet tidak dibenarkan. Sebab diet asal-asalan seperti itu justru memicu gangguan kesehatan serius.

 

Asam Lambung Naik

Dr Pavlov asal Rusia menyatakan bahwa berdasarkan penelitian terhadap orang yang melewatkan waktu makan, produksi asam lambung menjadi sangat tinggi. Hal tersebut sangat berbahaya jika terjadi dalam waktu lama, sebab asam lambung tinggi pada perut yang tidak terisi makanan dapat membakar bagian dalam perut dan berujung pada sakit maag.

Diabetes

Diabetes tidak hanya disebabkan oleh makan terlalu banyak, kondisi tubuh yang kekurangan makanan juga bisa memicu diabetes. Saat seseorang melewatkan waktu makan dan membiarkan tubuh kelaparan, tubuh cenderung menginginkan untuk mengkonsumsi makanan manis. Masuknya makanan manis atau gula dalam keadaan perut kosong ternyata memicu lonjakan gula darah yang tinggi dan membuat insulin menjadi tidak stabil. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, diabetes mungkin saja terjadi.

Makan Justru Berlebihan

Saat waktu makan akhirnya tiba, rasa kelaparan yang sudah ada seharian akan menumpuk dan membuat nafsu makan justru tidak terkendali. Akibatnya seseorang akan cenderung makan lebih banyak. Hal ini akan mengejutkan sistem pencernaan, apalagi jika makanan tidak dikunyah secara sempurna. Akibatnya masalah pencernaan akan muncul.

Kelenjar Tiroid Terganggu

Kelenjar tiroid bertanggung jawab terhadap proses metabolisme tubuh termasuk juga hormon. Diet asal-asalan yang meniadakan waktu makan tertentu akan melemahkan kelenjar tiroid. Akibatnya metabolisme terganggu, muncul sembelit hingga rambut rontok. Kondisi hormon yang terganggu juga dapat membuat mood menjadi tidak stabil.

Stres

Kondisi tubuh yang stres hampir sama dengan kondisi tubuh saat dibiarkan kelaparan. Otot akan kaku, perut melilit, perasaan tertekan serta tekanan darah tidak stabil. Apalagi jika hal ini ditambah dengan melawan rasa lapar. Jangan heran jika kamu akan uring-uringan dan aktivitasmu terganggu karena sulit fokus.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu. Jika ingin diet, aturlah pola makan baik, sehat, dan seimbang.  Jangan lupa minum air kelapa yang bernutrisi, rendah lemak serta mengandung gula alami, seperti Hydro Coco! The Real Coconut Water!

Sumber: Berbagai sumber

 

 

5 Manfaat Makan Ikan Salmon

Health 4 November 2014

5 Manfaat Makan Ikan Salmon

Read More
4 MANFAAT MAIN FUTSAL, NO.2 BISA MENGUATKAN HIDUP KAMU!

Activities Hydro Coco's Articles 20 November 2018

4 MANFAAT MAIN FUTSAL, NO.2 BISA MENGUATKAN HIDUP KAMU!

Read More