Oleh Admin

FAZA JULIO: LIVING THE DREAM

Halo sobat Hydro Coco, yang suka futsal mana suaranya? karena salah satu yang lagi seru saat ini adalah Turnamen FFI U-20. Turnamen futsal FFI U-20 Futsal Championship 2018 ini merupakan salah satu cara pemain daerah untuk bisa membela Timnas Futsal Indonesia.

Dan seperti yang kamu tahu, Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Nggak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan.

Futsal turut juga dikenali dengan berbagai nama lain. Istilah “futsal” adalah istilah internasionalnya, berasal dari kata Spanyol atau Portugis, futbol (sepakbola) dan sala (dalam ruangan). Secara sederhana, futsal seperti sepak bola mini yang dimainkan didalam ruangan.

 

Hydro Coco sendiri membuat sebuah turnamen futsal yang bernama HCNFT. HCNFT adalah singkatan dari Hydro Coco National Futsal Tournament. HCNFT adalah salah satu event futsal berkualitas dan bergengsi di Indonesia. Sudah banyak lahir pemain-pemain dengan bakat yang nggak main-main.  Turnamen futsal dengan skala nasional ini memang menjadi ajang yang sudah lama dinantikan oleh seluruh penggemar futsal tanah air. Terutama oleh para pemain futsal muda untuk menjajal kemampuannya.

 

Faza. Ya, siswa SMA dari Tasikmalaya ini adalah salah satu pemain yang lagi bersinar saat ini. Untuk kamu yang mengikuti terus HCNFT dari tahun pertama hingga sekarang, pasti nggak asing dengan top scorer HCNFT tahun 2017 yang bernama lengkap Faza Julio, siswa SMAN 3 Tasikmalaya yang juga menjuarai Grand final HCNFT 2107 bersama sekolahnya. Untuk yang belum mengenal, Faza Julio adalah best player & top scorer HCNFT 2017.

 

Sebagai top scorer dan pemain terbaik turnamen HCNFT 2017, Faza Julio juga sempat di lirik untuk masuk tim futsal Chonburi waktu bertanding di negara gajah putih, Thailand. Prestasi Faza Julio adalah contoh baik yang bisa sobat Hydro Coco ikuti. Saat ini ia sedang mengikuti FFI U-20 championship dengan membela tim Permata Manokwari U-20. Pertandingan yang diperuntukan untuk membentuk tim futsal Indonesia U-20. Dan ia bermimpi untuk bisa maju membela timnas Indonesia U-20. Selain hal yang disebut diatas, Faza Julio juga berhak menerima beasiswa di Tax Trisakti karena prestas menjadi Best Player di HCNFT 2017.

 

Mimpi Faza Julio memegang piala kejuaraan bergengsi mungkin sama seperti mimpi kebanyakan anak muda yang menyukai olahraga futsal atau sepak bola yaitu bermain di salah satu klub professional. Mengejar mimpi ini sebenarnya cukup mudah jikalau kamu mempunyai niat bersungguh hati dan mengikuti ajang-ajang kompetisi yang diselenggarakan seperti HCNFT misalnya..

 

Soal kalah atau menang sudah pasti itu adalah urusan lain yang bisa dianggap bonus jika sampai berhasil memegang piala. Tetapi, dengan mengikuti kompetisi dengan pressure luar biasa seperti HCNFT akan mengasah skill futsal menjadi lebih tajam. Mengapa tournament ini disebut mempunyai pressure luar biasa? Karena para siswa-siswa (atau kami sebut atlit) yang ikut serta tersebut mempunyai bakat dan skill yang mumpuni dengan kemampuan futsalnya. Bayangkan saja, yang bisa memasuki Grand Final HCNFT adalah yang terbaik dari masing-masing daerah.

 

Nah, gelaran HCNFT 2018 sebentar lagi akan dimulai. Kalau kamu punya tim futsal hebat, ikuti tournament bergensi ini. Kamu nggak pernah tahu, siapa tahu tahun ini adalah tahun kamu, seperti tahun 2017 kemarin yang dimiliki oleh Faza Julio.

6 TRIK SIMPLE UNTUK KAMU YANG MAU NGURUSIN BADAN

Activities Health Hydrococo Lifestyle 5 July 2017

6 TRIK SIMPLE UNTUK KAMU YANG MAU NGURUSIN BADAN

Read More
4 Tips Memaksimalkan Pembakaran Kalori

Activities Health Lifestyle 16 October 2014

4 Tips Memaksimalkan Pembakaran Kalori

Read More