GA PEDE PERUT BUNCIT? LAKUKAN HAL INI!

Activities Health 31 October 2019

Oleh Admin

GA PEDE PERUT BUNCIT? LAKUKAN HAL INI!

Bila membahas perut buncit, maka otomatis hampir setiap orang ingin menghindarinya. Ya, siapa yang tidak ingin memiliki tubuh ideal atau lebih tepatnya memiliki bentuk perut yang rata. Bukan begitu Sobat? Bila kita salah memilih makanan atau menerapkan pola makan yang tidak baik atau juga kurang berolahraga, maka hal pertama yang akan berbeda pada bagian tubuh kita adalah perut yang akan mengembang. Maka bisa dikatakan perut yang buncit menjadi masalah utama struktur tubuh kita. Selain itu, perut buncit pun beresiko menimbulkan berbagai penyakit, karena menumpuknya lemak dalam perut yang berpotensi untuk mengundang penyakit itu sendiri. Jadi dalam arti lain, siapapun yang memiliki perut yang buncit akan berusaha untuk mengecilkannya.

Selain lebih sehat, bentuk tubuh ideal akan mendukung aktifitas kita sehari-hari. Mungkin banyak diantara Sobat yang kesulitan memilih pakaian yang pas saat mengalami masalah perut buncit. Maka dengan memiliki tubuh yang ideal, Sobat akan bebas memilih pakaian yang akan dikenakan untuk bertemu klien, gebetan, pacar atau calon mertua karena akan lebih pede. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Selain diet atau mengurangi makanan berlemak seperti yang sudah Sobat baca pada artikel sebelumnya, tentu diperlukan olahraga. Namun bila ingin cepat mengecilkan perut, harus juga memilih olahraga yang paling efektif untuk mengecilkan perut. Selain pergi ke tempat gym, apa saja jenis olahraganya? Ini ulasannya.

  1. Berenang
    Berenang dapat mengecilkan perut tanpa memberikan beban pada titik tumpu tertentu dari tubuh. Olahraga ini sangat sesuai untuk Sobat yang memiliki perut buncit untuk dapat tetap berolahraga dengan nyaman. Bukan hanya perut, saat berenang banyak sekali anggota tubuh yang bekerja, sehingga area seperti lengan dan paha juga bisa mendapatkan manfaat tersebut.
  2. Jogging
    Jogging adalah olahraga paling mudah untuk dilakukan untuk mengecilkan perut yang buncit. Jogging selama 30 menit dapat membakar 500–900 kalori. Memang untuk melakukan jogging dibutuhkan waktu khusus. Namun jika Sobat memiliki jadwal yang sibuk, Sobat dapat menggantinya dengan sering berjalan atau naik turun tangga.
  3. Senam Aerobik
    Tidak ada yang meragukan senam aerobik dalam hal membakar kalori dalam tubuh khususnya perit. Karena memang aerobik sangat direkomendasikan untuk pemiliki perut buncit karena dapat membakar lemak secara bertahap dan konsisten. Mulai dari pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan. Hal ini tentu membuat proses pembakaran kalori menjadi lebih efektif.
  4. Gerakan Pembentuk Otot Perut
    Ada beberapa gerakan olahraga yang secara spesifik untuk membakar lemak yang tertimbun di area perut. Beberapa gerakan yang dapat Sobat lakukan adalah sit up, back up, sikap lilin, dan gerakan mengayuh sepeda. Gerakan-gerakan ini pun lebih dikhususkan untuk Sobat yang memiliki waktu terbatas karena gerakan ini dapat Sobat lakukan saat sedang santai di rumah. Sobat bisa melakukan gerakan-gerakan ini secara berurutan secara berulang masing-masing 3 set dengan jumlah per-set 15 pengulangan.

Untuk dapat merealisasikan bentuk tubuh yang ideal memang diperlukan kerja keras ya Sobat. Hal ini cukup adil mengingat penyebab perut buncit memang sebelumya disebabkan oleh diri sendiri yang belum mampu untuk mengatur pola makan yang baik. Hydro Coco selalu mendukung Sobat untuk dapat memenuhi impian memiliki bentuk tubuh yang ideal serta untuk tetap sehat dengan hadir disetiap harinya Sobat. Hydro Coco sangat baik untuk mencegah dehidrasi saat sedang melakukan program-program atau olahraga yang telah disebutkan diatas. Jadi jangan menyerah dan tetap menyertakan Hydro Coco dalam setiap sesi latihannya ya Sobat.

5 Tips Menyeimbangkan Keluarga dan Karir

Activities Lifestyle 4 April 2016

5 Tips Menyeimbangkan Keluarga dan Karir

Read More
LEBIH EKSIS MANA, JALAN KAKI ATAU BAWA KENDARAAN SENDIRI

Hydrococo Lifestyle 26 December 2016

LEBIH EKSIS MANA, JALAN KAKI ATAU BAWA KENDARAAN SENDIRI

Read More