GAK CUMA MENGHIBUR, E-SPORT JUGA PUNYA MANFAAT LAINNYA LOH!

Activities Lifestyle 30 December 2019

Oleh Admin

GAK CUMA MENGHIBUR, E-SPORT JUGA PUNYA MANFAAT LAINNYA LOH!

Adakah dari Sobat Hydro yang di gadget nya tidak memiliki games? Sepertinya tidak ada ya. Kalaupun ada mungkin hanya sebagian kecil dari Sobat saja. Rasanya sulit untuk mengelak bahwa bermain games memang menjadi kegiatan yang menyenangkan, apapun itu genre-nya. Ya, memang dibuatnya games memang bertujuan untuk menghibur. Sekitar 1 dekade silam, games-games terbaik hanya dapat Sobat mainkan dalam bentuk Console atau Personal Computer dengan harga yang tinggi. Namun sekarang di era serba canggih ini, games khususnya online sudah dapat dijangkau bahkan di smartphone Sobat, dengan kualitas gambar dan permainan yang tidak kalah baik dengan games di komputer. Dengan games ber-genre sport yang sedang booming, maka online games memiliki sebutan baru, apa itu? Yap! E-Sport, singkatan dari Electronic Sport.

Bila dilihat sekilas, para pelaku e-sport hanya seperti membuang waktu saja di depan komputer atau gadget mereka. Dulu mungkin iya, tapi ternyata sekarang kegiatan membuang waktu itu menjadi sebuah hasil yang sangat baik. Kenapa demikian? Karena e-sport sudah dipertandingan di tingkat nasional bahkan dunia!. Tidak sampai disitu, turnamen e-sport pun bahkan sudah masuk dalam cabang pertandingan olahraga resmi seperti Olimpiade. Wow! Sekitar 10 tahun yang lalu siapa yang menyangka e-sport akan berkembang sangat pesat seperti sekarang ya Sobat? Jangan juga menganggap remeh penghasilan dari para pelakunya. Mereka sudah bisa menghasilkan uang yang sangat banyak “hanya” dari bermain games!. Awal mula hanya menghibur, peran online games kini sudah menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit.

Eits ini belum selesai. Tidak sampai disitu saja loh manfaat dari e-sport ini Sobat. Ternyata games ini masih mempunyai manfaat yang tidak kalah menakjubkannya loh Sobat. Penasaran? Mari kita cari tahu.

  1. Membantu Menghilangkan Stres
    Untuk yang ini sih tentu Sobat sudah dapat menebak sendiri. Setelah merasakan penat seharian penuh bekerja dikejar-kejar deadline, bertanding kemampuan gaming dalam game e-sports memang memberikan variasi aktivitas tersendiri dalam hari Sobat. Memang, ada kalanya Sobat harus memutar otak untuk menemukan strategi bermain yang tepat agar dapat mengalahkan lawan. Walaupun sekilas memang membuat semakin stres, kenyataannya justru permainan e-sports yang kompetitif membuat pikiran Sobat menjadi lebih fresh.
    Alasannya mungkin dikarenakan pikiran Sobat akan teralih dari faktor-faktor penyebab stres saat sedang bekerja. Sehingga tidak heran jika Sobat akan langsung melupakan si bos yang galak atau kolega yang menyebalkan saat sedang bermain game e-sports. Tapi jangan sampai bermain games di depan bos ya.
  2. Menumbuhkan Kemampuan Bersosialisasi Yang Baik
    Gamers e-sport adalah orang-orang yang introvert atau antisosial? Siapa bilang! Mungkin sebagian Sobat akan terkejut ketika menemukan fakta bahwa mayoritas atlet e-sport adalah orang-orang yang ramah. Tak hanya memiliki sifat yang ramah dan murah senyum, para atlet ini juga memiliki kesadaran akan teamwork yang sangat kuat.
    Ini dikarenakan kebanyakan games e-sport adalah permainan yang berbasiskan multiplayer. Sehingga koordinasi antara masing-masing pemain dalam satu tim memang sangat dibutuhkan. Tentu saja dalam hal ini, rasa kebersamaan di dalam tim e-sport tersebut sangatlah dijunjung tinggi. Bahkan ada loh yang menemukan jodohnya berawal dari satu tim di e-sport. Sobat mau coba cari jodoh juga?
  3. Melatih Kedisiplinan
    Kalau urusan disiplin sih jangan menganggap sepele atlet e-sport. Di permainan saja jelas mereka mutlak diwajibkan untuk disiplin, kalau tidak bisa kalah pertandingan. Sekilas memang mereka seperti lupa waktu saat latihan, namun kenyataanya tidak loh Sobat. Justru kebanyakan dari mereka mempunyai jadwal khusus untuk latihan. Sehingga di waktu yang lain mereka bisa gunakan untuk berinteraksi dengan dunia luar. Untuk Sobat yang merasa kurang disiplin, dapat melatih kedisiplinan lewat e-sport.
  4. Meningkatkan Kemampuan Multitasking
    Tak hanya meningkatkan kemampuan Sobat dalam mengatur strategi, permainan e-sport seperti jenis FPS ternyata dapat membantu untuk melatih kemampuan multitasking. Seperti yang Sobat ketahui bersama, multitasking adalah kemampuan melakukan lebih dari satu aktivitas secara bergantian dalam waktu yang sangat cepat. Skill untuk melakukan multitasking ini menjadi ‘harga jual’ yang cukup tinggi terutama di tengah-tengah kompetisi sengit dalam mendapatkan kemenangan.
    Setiap orang memiliki kemampuan untuk melakukan multitasking, namun hal tersebut harus diasah secara teratur. Nah, bergabung dengan e-sport bisa menjadi sarana bagi Sobat untuk belajar mengembangkan kemampuan dalam ber-multitasking. Ini akan sangat berguna saat Sobat bekerja.
  5. Membantu Meningkatkan Kesehatan
    Loh kok kesehatan? Bukannya berlama-lama di depan layar komputer atau smartphone bisa merusak mata ya? Apalagi atlet e-sport menghabiskan waktu berjam-jam bermain game yang identik dengan aktivitas tidak sehat. Justru karena itulah mereka rajin untuk menjaga kondisi stamina agar tetap prima. Bahkan ternyata banyak atlet e-sport yang memiliki keanggotaan di gym loh Sobat.
    Makanan yang mereka konsumsi pun tidak sembarangan. Layaknya atlet olahraga cabang lainnya, atlet e-sport juga sangat menjaga pola makannya. Mereka menghindari makan berkabohidrat dan bersodium tinggi. Sebaliknya, mereka banyak makan sayuran dan buah-buahan segar.

Bagaimana Sobat? Tertarik jadi atlet e-sport kah? Bila memang tertarik, tentu Sobat akan menjadi atlet yang sangat hebat. Kenapa demikian? Karena Sobat sudah senantiasa meminum Hydro Coco sehingga tentunya konsentrasi Sobat akan tetap terjaga selama latihan atau berkompetisi. Kalau konsentrasi terjaga kan menyusun strateginya juga jadi makin mantap. Selain itu, stamina Sobat juga akan terus fit. Karena Hydro Coco mengandung air kelapa asli yang sudah diakui dunia memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

DESTINASI DANAU INDAH DI INDONESIA

Activities Traveling 16 September 2019

DESTINASI DANAU INDAH DI INDONESIA

Read More
KAMUS SEPAK BOLA UNTUK KAUM HAWA

Hydrococo Lifestyle 2 July 2018

KAMUS SEPAK BOLA UNTUK KAUM HAWA

Read More