Oleh Admin

HAL-HAL BAIK INI JARANG DILAKUKAN OLEH REMAJA

Kita sebagai manusia, adalah mahluk yang unik karena kita mampu melakukan hal-hal tertentu dengan atau tanpa berfikir. Begitu juga dengan kebiasaan manusia. Menurut ahli, kebiasaan adalah sebuah perilaku seseorang dalam keseharian. Kebiasaan ini adalah pengulangan sesuatu secara terus menerus atau dalam sebagian besar waktu dengan cara yang sama dan tanpa hubungan akal.

Beberapa remaja dan anak-anak muda seperti kita-kita ini juga punya beberapa kebiasaan, mungkin kamu sadar Sobat Hydro akan kebiasaan kamu sendiri. Dan kamu tentunya sepakat kalau setiap orang pasti punya kebiasaan yang tak bisa ditinggalkan begitu saja.

Tapi lucunya, ada beberapa kebiasaan yang justru tak lagi dilakukan karena berbagai alasan. Nggak melulu buruk, beberapa kebiasaan tersebut justru baik dan seharusnya dipertahankan. Apalagi kalau kamu sekarang menginjak usia 20-an, kamu akan menemukan bahwa banyak kebiasaan yang justru kamu tinggalkan padahal baik.

Penasaran apa saja? Di rangkum dari berbagai sumber, yuk kita sama-sama telusuri semua kebiasaan baik yang sudah jarang dilakukan.

 

Bawa bekal ke kantor atau ke kampus

Sumber foto: berasmakyuss.com

Duuluu, pas kita masih sekolah dasar pasti sering banget bawa bekal ke sekolah, betul kan? Nah, kebiasaan baik tersebut pasti sudah tak pernah kamu lakukan di usiamu yang menginjak kepala dua ini. Padahal bawa bekal itu baik loh.

 

 

 

 

 

 

Bikin jurnal harian

Sumber foto: pexel.com

Dulu zaman masih sekolah, kamu pasti sering membuat jadwal dan jurnal harian yang kamu tempel di dinding kamarmu agar selalu menjadi pengingat dan hidupmu jadi tertib. Namun sayangnya, hal tersebut sudah tak kamu lakukan lagi di usiamu yang sudah kepala dua, kan?

 

 

 

 

 

Cuci tangan dan kaki setiap mau tidur.

sumber foto: medicalnewstoday.com

Biasanya kalau datang dari bepergian zaman kecil dulu, ibu selalu mengingatkan untuk cuci kaki dan tangan sebelum tidur. Kebiasaan itu masih kamu lakukan? Cowok-cowok pasti jarang deh.

 

 

 

 

 

 

Menabung di celengan

Sumber foto: rd.com

Jangan sepelekan menabung di celengan lho, guys. Daripada kamu simpan uangmu di tempat-tempat sembarangan di rumah, mending dikumpulin jadi satu di celengan khusus. Biar uang atau koinmu di rumah nggak berserakan.

 

 

 

 

 

 

Menghabiskan waktu weekend bersama keluarga di rumah

sumber foto: pexel.com

Kalau sekarang banyakan pergi ke luar sama pacar atau sama teman, ya. Tapi jaman kecil, karena belum terlalu punya banyak teman dan belum juga punya pacar. Rasanya hal terbaik itu adalah menghabiskan weekend dirumah bareng orang tua dan kakak atau adik.

 

 

 

 

 

 

 

 

Main ke rumah teman, atau mengajak teman ke rumah, bukannya nongkrong di kafe.

sumberfoto: triplesegypt.wordpress.com

Dulu sering banget ngajak teman ke rumah, sampai ibu di rumah menyiapkan banyak jajanan dan makanan. Eh, sekarang lebih senang nongkrong di kafe, ya nggak? Kalau dulu, tempat nongkrong masih nggak terlalu ramai seperti sekarang ini jadinya memang nggak ada pilihan selain nongkrong dirumah teman. Ya harusnya sih memang sesekali main dirumah teman Sobat Hydro. Selain menjaga silaturahmi, enaknya kantong kamu juga nggak bocor banyak.

 

 

 

Itulah beberapa hal baik yang saat ini justru sudah jarang dilakukan. Bukan berarti sudah nggak dilakukan loh, tetapi jarang dilakukan.

5 Hal yang Dapat Dilakukan dengan Air Kelapa

Health Hydrococo 6 June 2015

5 Hal yang Dapat Dilakukan dengan Air Kelapa

Read More
KEGIATAN  MENYENANGKAN INI SAMA EFEKTIFNYA SEPERTI OLAHRAGA

Activities Hydrococo Lifestyle 5 May 2017

KEGIATAN MENYENANGKAN INI SAMA EFEKTIFNYA SEPERTI OLAHRAGA

Read More