HAL SEPELE TAPI NYEBELIN! JERAWAT!

Health Hydrococo Lifestyle 3 March 2017

Oleh Hydrococo

HAL SEPELE TAPI NYEBELIN! JERAWAT!

Kalian pernah nggak sih mendengar mitos.. atau takhayul? Jadi, mitos ini adalah sebuah cerita prosa rakyat yang menceritakan kisah berlatar masa lampau. Mengandung penafsiran tentang alam semesta dan keberadaan makhluk di dalamnya. Mitos  dianggap benar-benar terjadi oleh yang menceritakan. Dalam pengertian yang lebih luas lagi, mitos bisa dibilang mengacu pada cerita tradisional. Misalnya ada mitos yang bilang kalau ada kucing yang melintasi jalan kita dengan ciri berbulu hitam total seluruh badannya maka segala usaha dan urusan kita jadi sia-sia atau bahkan jadi sial. Itulah mitos.

Jikalau titik berat kita disini berbicara soal mitos. Ada nggak mitos yang berhubungan dengan masalah keseharian kita sebagai anak muda? Jawabannya ada. Ada mitos yang mengatakan bahwa kalau sering mencuci wajah dapat membersihkan jerawat? Kenyataannya, Itu memang hanya mitos koq. Mencuci wajah lebih sering cuma bikin kulit wajah menjadi lebih kering dan akan menyebabkan tubuh mengirimkan sinyal untuk memproduksi lebih banyak minyak, kalau sudah seperti itu wajah akan semakin banyak mengeluarkan minyak dan akhirnya tumbuh lagi jerawat baru. Sebenernya yang paling pas itu cucilah wajah sewajarnya. yakni dua kali sehari. Yang paling penting adalah gunakan pelembab wajah sesuai jenis kulit  agar kulit tetap sehat.

Tenang saudara – saudara, kamu bukan satu-satunya orang yang kesel setiap kali jerawat muncul. Di Amerika Serikat saja ada 40-50 juta orang yang berjerawat. Tentunya dengan kadar dan jenis jerawat yang beragam. Banyak orang yang meskipun sudah merawat wajahnya, tetap saja jerawatan. Yaaa.. walaupun memang tidak terlalu banyak dan para. Jerawat biasanya timbul karena kamu kamu para perempuan sedang datang bulan. Atau bisa juga karena stres, pori-pori yang tertutup bakteri serta kotoran, hingga genetik. Sebelum angkat senjata dan perang melawan jerawat, ada baiknya mengetahui beberapa fakta unik tentang jerawat.

Jerawat bisa muncul tanpa mengenal umur. Kalau ada yang mikir hanya para ABG yang berjerawat, kamu salah besar. Jerawat yang kebanyakan orang kira hanya menyerang remaja, ternyata juga bisa menyerang orang-orang berumur 30 hingga 50-an tahun. Jerawat diusia dewasa paling banyak menyerang kaum perempuan. Terutama saat-saat menjelang menopause. 

Dan nggak semua jerawat sama. Seperti senjata dengan berbagai tipe, ada enam tipe jerawat yang mungkin belum kamu ketahui. Whiteheads dan blackheads, yang biasanya muncul karena pori-pori yang tersumbat. Papula, jerawat timbul yang biasa kita lihat. Jerawat yang disertai nanah putih dinamakan pustula. Selain itu juga ada jenis bintil dan cyst yang tumbuh dari dalam kulit. Dua ini jerawat dengan rasa yang perih dan sangat menyakitkan.

Ada yang doyan berolahraga? hati-hati jerawat punggung bsa bertambah parah. Keringat yang keluar di bagian punggungmu ternyata menjadi salah satu penyebabnya. Tapi jangan khawatir, setiap problem pasti memiliki solusi. Setiap kali habis berolahraga, gunakan sabun khusus antibakteri yang bisa kamu beli di apotek atau klinik kecantikan. Agar bakteri tidak bersarang pada kulit kamu. Nah,  kira – kira itu sih beberapa fakta jerawat.

Sebetulnya ada yang lebih penting sih sekarang. Yaitu, bagaimana cara mencegah terjadinya jerawat pada wajah. Jawabannya adalah air kelapa. Air kelapa merupakan salah satu nutrisi yang bisa kamu dapetin untuk mencegahnya. Minum saja air kelapa pada malam hari. Cara lainnya diusapkan air kelapa didaerah wajah. Ia memiliki sifat memperbaiki dan baik untuk kulit bahkan dapat diterapkan pada tangan dan kuku.

Yuk, Datang ke Konser Tame Impala!

Activities Lifestyle 10 March 2016

Yuk, Datang ke Konser Tame Impala!

Read More
MEMANG BOLEH YA OLAHRAGA MALAM?

Hydrococo Lifestyle 17 March 2017

MEMANG BOLEH YA OLAHRAGA MALAM?

Read More