HAL YANG MESTI DIPERHATIKAN SAAT TRAVELING SUPAYA KAMU NGGAK NYESEL

Activities Lifestyle Traveling 3 November 2017

Oleh Admin

HAL YANG MESTI DIPERHATIKAN SAAT TRAVELING SUPAYA KAMU NGGAK NYESEL

Jaman dahulu ada anggapan bahwa setiap orang mesti memenuhi tiga kebutuhan pokok, sandang, pangan, dan papan. Dan saat ini, pandangan ini juga berlaku di kalangan milenial. Hanya saja, kebutuhan pokok ketiga yang jadi prioritas para milenial bukan lagi papan alias rumah, tapi jalan-jalan. Mereka gemar mengeksplorasi tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi orang.

Hari ini kegiatan yang sering disebut traveling yang artinya perjalanan ini lebih dipilih kaum milenial karena alasan lebih bisa di pamerkan melalui sosial media. Nggak heran jika muncul anggapan generasi milenial saat ini menjadi trensetter traveling.

Nah di era digital saat ini, para milenial dengan gampang mencari informasi destinasi wisata yang disesuaikan dengan budget yang mereka miliki. Faktor ini juga yang membuat berbagai destinasi wisata di Indonesia punya daya tarik. Nggak cuma Bali, hampir seluruh daerah yang terkenal akan keindahannya juga menjadi destinasi pilihan.

Hal ini nggak lepas dari peranan generasi milenial yang suka mengeksplorasi tempat-tempat baru dan mengunggahnya di media sosial. Nggak jarang, tempat tersebut pun viral. Mereka kerap mencari identitas diri dengan melakukan perjalanan untuk menjelajah tempat-tempat eksotis yang jarang dikunjungi masyarakat.

Tren generasi milenial yang melakukan travel juga terus meningkat, khususnya mereka yang menggunakan pesawat terbang sebagai sarana transportasi. “Itu sudah terlihat dari pertumbuhan penumpang pesawat saat melakukan perjalanan. Para milenial mencari tempat-tempat baru,” tambahnya.

Nah supaya perjalanan kamu berkesan, nggak ada salahnya kamu perhatikan tips perjalanan berikut.

Tentukan tujuan kamu

Sebelum kamu traveling, sebaiknya kamu tentukan dulu destinasi yang ingin dikunjungi. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat tersebut. Sekarang nggak susah kok dapetin informasi. Tinggal cari di internet tempat-tempat yang sekiranya menarik hati kamu.

Buat rencana yang matang biar nggak kecewa

Buat rencana yang matang. Jangan pergi tanpa tahu tujuan yang pasti. Ya supaya kamu bisa menghindari hal-hal yang nggak diinginkan. Dengan persiapan yang matang, kamu bisa asik traveling. Apalagi nggak semua infrastruktur di Indonesia bagus loh. Kamu harus siap dengan kondisi seperti itu. Jangan sampai datang ke suatu tempat ternyata nggak sesuai dengan ekspektasi kamu.

Pintar-pintar mengatur budget

Yang namanya traveling sudah pasti harus disesuaikan dengan budget di kantong. Jangan memaksakan diri menjelajah tempat eksotis yang mesti mengeluarkan biaya mahal. Karena itu kamu mesti pintar-pintar mengatur keuangan untuk keperluan perjalanan, mulai dari urusan logistik, akomodasi dan transportasi. Nggak mau kan traveling kamu berantakan gara-gara tekor.

Pilih sarana transportasi yang punya reputasi baik

Setelah budget dirasa cukup dan informasi didapat, Nah yang nggak kalah penting adalah memilih moda transportasi. Apalagi jika kamu harus menggunakan pesawat terbang. Pilih maskapai yang punya reputasi baik. Meski saat ini banyak maskapai yang menawarkan low cost carrier sebaiknya pilih yang menawarkan service premium. Pilih maskapai yang on time performance. Jangan yang sering delay. Bisa bikin bête dan berantakan traveling kamu. Selamat mencoba Sobat Hydro.

6 Genre Game Online Terpopuler!

Activities Lifestyle 17 February 2016

6 Genre Game Online Terpopuler!

Read More
Sufi Rolls, Gerakan Peregangan Wanita Sebelum Olahraga

Activities Lifestyle 28 October 2014

Sufi Rolls, Gerakan Peregangan Wanita Sebelum Olahraga

Read More